Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)

Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat) - Hallo sobat koplo, Whatsapp baru saja melakukan update yang cukup besar tentang penggunaan jumlah perangkat yang bisa digunakan dalam satu waktu. Sebelumnya, kita hanya bisa login Whatsapp Web hanya pada satu perangkat. Jika sudah login pada Whatsapp Web, kemudian anda mencoba lagi untuk login di Whatsapp Web di perangkat yang berbeda, maka Whatsapp Web login pertama kali akan keluar.

Akan tetapi, pada update yang terbaru kali ini, anda sudah dapat login di Whatsapp Web di empat perangkat sekaligus secara bersamaan tanpa ada yang terlogout. Meskipun fitur ini masih dalam uji coba atau masih versi beta. Akan tetapi fitur ini sudah dapat anda gunakan. Lalu bagaimana cara untuk menggunakan Whatsapp di 4 perangkat sekaligus?
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)

Cara agar bisa login Whatsapp Web di 4 perangkat sekaligus

Meskipun masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan, akan tetapi fitur ini sudah memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi para pengguna Whatsapp. Apalagi bagi para pemilik perusahaan atau usaha lain yang menggunakan Whatsapp untuk melayani kustomer.

Dengan bisa login di 4 perangkat sekaligus, maka penanganan kustomer bisa lebih cepat karena lebih banyak orang yang menangani. Sehingga pekerjaan menjadi jauh lebih efisien. Lalu bagaimana cara agar Whatsapp Web bisa login di 4 Perangkat sekaligus? Begini tutorialnya :

1. Pertama silahkan buka Whatsapp anda, kemudian klik Titik tiga di pojok kanan atas, setelah itu klik Perangkat Tertaut
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Perangkat tertaut

2. Setelah masuk di  menu Perangkat Tertaut, silahkan anda klik menu “Beta Multiperangkat
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Klik beta multiperangkat

3. Setelah itu, agar dapat mencoba Whatsapp Web di multi perangkat, silahkan anda klik “Gabung dengan bersi beta
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Gabung dengan versi beta

4. Jika anda ingin keluar dari fitur “Beta Multiperangkat”, silahkan anda klik “Keluar dari versi beta
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Keluar dari versi beta

5. Selamat, jika sudah bergabung dengan fitur “Beta Multiperangkat” sekarang anda dapat menggunakan Whatsapp web di 4 perangkat sekaligus. Silahkan anda coba untuk membuka Whatsapp Web di 4 perangkat sekaligus.
Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Dapat bergabung di lebih dari 1 perangkat

Yak, kira-kira seperti itulah cara agar Whatsapp anda bisa login di 4 perangkat sekaligus. Fitur ini akan sangat bermanfaat jika sudah diluncurkan secara resmi. Lalu apa keuntungan dari fitur Multiperangkat ini?

Keuntungan fitur multiperangkat Whatsapp

Whatsapp mengeluarkan fitur multiperangkat ini bukan karena alasan. Sudah pasti Whatsapp ingin memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan fitur Multiperangkat.

1. Dapat membuka Whatsapp Web di banyak perangkat
Sebelumnya, anda hanya bisa membuka Whatsapp Web di 1 perangkat saja. Akan tetapi dengan fitur multi perangkat ini, anda bisa membuka Whatsapp di 4 perangkat sekaligus. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Whatsapp.

Terutama bagi para pelaku usaha yang menggunakan Whatsapp sebagai sarana komunikasi dengan client nya. Sekarang pesan dari client dapat ditangani oleh 4 orang sekaligus. Dengan begitu, pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan.

2. Telepon tidak perlu terkoneksi di Internet
Sebelum adanya fitur multi perangkat ini, ketika membuka Whatsapp Web maka anda harus memastikan bahwa HP anda mendapatkan koneksi agar Whatsapp di HP tersebut dapat terhubung. Karena jika Whatsapp yang di telepon tidak terhubung, Whatsapp web nya tidak akan bisa digunakan.

Akan tetapi di fitur multiperangkat ini, sekarang anda dapat menggunakan Whatsapp Web meskipun telepon anda tidak terkoneksi ke internet. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi apabila tiba-tiba HP anda mati atau HP anda tidak mendapatkan internet. Karena selama Whatsapp Web nya masih terkoneksi internet, anda tetap dapat menggunakannya.

Kelemahan fitur multiperangkat Whatsapp Web

Sebelumnya kita sudah membahas keuntungan dari fitur multiperangkat Whatsapp Web. Sangat tidak afdol jika kita tidak membahas kelemahan dari Fitur ini juga. Berikut adalah beberapa kelemahan dari fitur multiperangkat Whatsapp Web :

1. Tidak dapat mengirim pesan ke pengguna yang menggunakan Versi Lama
Ketika anda menggunakan Whatsapp Web di multi perangkat, maka anda tidak dapat mengirim pesan kepada pengguna yang masih belum melakukan update terhadap Whatsapp yang digunakan. 

Hal tersebut tentu akan sangat merugikan karena dapat dipastikan tidak akan semua orang melakukan update ke Whatsapp yang sudah support dengan fitur multi perangkat.

2. Banyak fitur-fitur yang tidak didukung
Dikarenakan fitur ini masih beta atau dalam tahap pengembangan, hal tersebut menyebabkan banyak fitur-fitur dari Whatsapp yang tidak didukung seperti melihat lokasi terkini, menyematkan chat, bergabung, melihat, serta menyetel ulang undangan grup, pengguna whatsapp business tidak dapat mengedit nama bisnis atau label.

Dengan banyaknya fitur-fitur yang tidak didukung oleh fitur Whatsapp Web multi perangkat, tentu akan sangat berdampak pada performa penggunaan Whatsapp.

3. Masalah privasi dan keamanan
Masalah privasi dan keamanan dari Whatsapp Web fitur multiperangkat harus diperhatikan secara seksama. Dengan login di 4 perangkat sekaligus, maka Whatsapp kita akan dengan mudah dapat dilihat atau dibuka oleh orang lain. Apalagi jika anda sampai lupa untuk melogout Whatsapp anda pada perangkat yang anda gunakan.

Jika sampai hal tersebut terjadi, maka sudah pasti informasi dan privasi kita yang ada di Whatsapp akan bocor ke orang lain. Dan hal tersebut sangat berbahaya dan sangat merugikan bagi anda.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya mengenai fitur multiperangkat dari Whatsapp Web. Pesan saya adalah sebelum anda mencoba fitur multiperangkat ini, alangkah lebih baik anda membaca dan memahami terlebih dahulu sistem, cara kerja, kelemahan dan kelebihan dari fitur multiperangkat ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)"