Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memperbaiki Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin Covid-19

Cara Memperbaiki Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin Covid-19 - Hallo sobat koplo, Sudah hampir 2 tahun pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. Sudah berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk menangani Pandemi ini. Berbagai kebijakan pun sudah dilakukan seperti PPKM, PSBB, WFH dan WFO, Social Distancing, Lockdown, hingga pengadaan Vaksin Covid-19 kepada mesyarakat.

Pada saat ini, pemerintah sedang gencar untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia sudah di Vaksin Covid-19. Dan sebagai bukti bahwa masyarakat telah diVaksin, masyarakat akan mendapatkan Sertifikat Vaksin. Sertifikat Vaksin ini sangat penting dikarenakan sertifikat Vaksin sering digunakan sebagai syarat administrasi. Akan tetapi, tidak sedikit masyarakat yang terdapat kesalahan data di Sertifikat Vaksin mereka. Lalu bagaimana cara untuk memperbaikinya?
Cara Memperbaiki Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin Covid-19
Cara Memperbaiki Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin Covid-19

Cara memperbaiki kesalahan data di Sertifikat Vaksin Covid-19

Dikarenakan sertifikat Vaksin Covid-19 ini merupakan suatu hal yang sangat penting dan banyak dijadikan sebagai persyaratan administrasi, maka anda harus memastikan data yang terdapat didalam sertifikat Vaksin Covid-19 milik anda sudah benar.

Lalu bagaimana jika terdapat kesalahan data yang tertera di Sertifikat Vaksin-19 misalnya terdapat kesalahan nama atau tanggal lahir? Jika disertifikat Vaksin Covid-19 anda terdapat kesalahan data, maka anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengajukan perubahan data sertifikat Vaksin. Berikut adalah tata caranya :

1. Silahkan anda buat email ke sertifikat@pedulilindungi.id
2. Isi subjek email  dengan “Permohonan Perubahan Data Sertifikat Vaksin
3. Ketik isi e-mail seperti ini :
Permisi, selamat pagi/siang/sore

Perkenalkan nama saya (isi dengan nama anda) NIK (idi dengan NIK anda), berkenaan dengan adanya kesalahan data pada Sertifikat Vaksin Covid-19 saya, dengan ini saya mengajukan permohonan perubahan data pada Sertifikat Vaksin Covid-19 dengan data sebagai berikut :

Data yang tertulis di sertifikat Vaksin : (isi dengan data yang salah)
Data yang seharusnya : (isi dengan data yang benar)

Berikut saya lampirkan juga file-file yang dibutuhkan, yaitu :
1. Foto selfie beserta KTP (Tidak menggunakan masker)
2. Nama lengkap sesuai KTP
3. NIK
4. Tanggal lahir
5. Nomor HP
6. Alamat
7. Kartu Vaksin

Demikian, permohonan perubahan data ini saya sampaikan. 
Terimakasih
4. Silahkan kirim email anda.
5. Untuk mempercepat pemrosesan, diharapkan anda mengirimkan email pada  hari kerja dan jam kerja.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk melakukan perbaikan data apabila terdapat kesalahan data pada sertifikat vaksin anda. Bagaimana cukup mudah bukan cara nya? Setelah anda mengirim email permohonan perubahan data, silahkan anda menunggu jawaban dari admin perubahan data. Kira-kira 1-2 hari kerja tergantung dari antrian perubahan data. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kesalahan Data di Sertifikat Vaksin Covid-19"