Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah

Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah - Hallo sobat koplo, ketika sedang melakukan Zoom Meeting, terkadang kita disuruh oleh panitia meeting untuk menggunakan Virtual Background yang sudah ditentukan. Pernahkah anda mengalami ketika menggunakan Virtual Background, aplikasi zoom tidak dapat mendeteksi kita, sehingga muka atau badan kita jadi menyatu dengan virtual Background. Tentu hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda saat melakukan meeting di Zoom Meeting.

Jika anda mengalami hal tersebut dan sudah berbagai cara sudah anda lakukan akan tetapi permasalahan tersebut tidak dapat terselesaikan, maka anda harus mencoba cara saya yang satu ini. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Snap Camera. Apakah anda sudah mengetahui cara untuk menggunakannya, jika belum silahkan baca artikel saya berikut ini.
Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah
Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah

Cara mengatasi Virtual Background Zoom Meeting menyatu dengan Wajah

Virtual Background yang menyatu dengan wajah tentu akan sangat mengganggu pada saat meeting dilakukan. Hal tersebut menyebabkan muka kita menjadi tidak jelas atau bahkan tidak terlihat sama sekali ketika melakukan Zoom. Jika segala cara sudah anda lakukan akan tetapi masih tidak ada perubahan, berarti memang ada yang eror dengan detektor objek pada aplikasi zoom atau laptop anda.

Salah satu cara yang wajib anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi Snap Camera. Cara kerjanya yaitu kita memasang Virtual Background pada aplikasi Snap Kamera. Setelah itu, pada aplikasi Zoom Meeting, kita ubah kamera yang digunakan menjadi Snap Kamera, jika bingung berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda mendownload aplikasi Snap Kamera
2. Setelah itu, silahkan anda buka aplikasi Snap Kamera dan ubah Backgroundnya dengan cara ketikkan Custom Background pada kolom pencarian, setelah itu buka Custom Background by Me
Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah
Pilih Custom Virtual Background

3. Setelah itu, silahkan anda pasang Backgroundnya dengan cara klik Select Image, kemudian pilih gambar yang ingin dijadikan Virtual Background.
Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah
Pasang virtual background di Snap Camera

4. Setelah virtual background terpasang di aplikasi Snap Camera, setelah itu silahkan anda minimaze aplikasi Snap Camera kemudian anda buka aplikasi Zoom Meeting

5. Setelah itu, pada aplikasi Zoom Meeting, silahkan anda ubah kamera yang digunakan menjadi Snap Camera dengan cara mengeklik Tanda panah keatas pada menu Start / Stop video, setelah itu pilih Snap Camera
Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah
Pilih snap kamera sebagai kamera yang aktif

6. Sekarang, kamera yang digunakan Zoom Anda adalah Snap Camera. Jangan lupa untuk menghilangkan Virtual Background pada aplikasi Zoom, karena Virtual Backgroundnya sudah kita pasang di aplikasi Snap Kamera.

7. Selamat, sekarang Virtual Background sudah tidak menyatu dengan Wajah.
Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah
Virtual Background tidak menyatu dengan wajah

Selain menggunakan cara diatas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika sedang melakukan zoom meeting agar Virtual Background dapat bekerja secara optimal.

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar Virtual Background tidak menyatu dengan wajah

Permasalahan yang terjadi terkait dengan penggunaan Virtual Background ini memang sangat sering terjadi, akan tetapi kita bisa memperkecil kemungkinan terjadinya permasalahan ketika menggunakan Virtual Background. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan Virtual Backcground aplikasi Zoom Meeting :

1. Pastikan pencahayaan cukup terang
Ketika menggunakan Virtual Background, pastikan pencahayaan anda cukup agar detektor aplikasi Zoom Meeting dapat membedakan antara Virtual Background dengan diri anda. Dengan begitu, Virtual Background tidak akan menyatu dengan wajah atau badan anda.

2. Gunakan pakaian yang kontras dengan Virtual Background
Hal ini merupakan hal yang sangat penting ketika penggunaan Virtual Background. Ketika menggunakan Virtual Background, pastikan pakaian yang anda pakai memiliki warna yang berbeda dengan warna Virtual Background. Karena jika pakaian anda memiliki warna yang sama, maka kemungkinan besar Virtual Background akan menyatu dengan wajah atau badan anda.

3. Gunakan greenscreen atau kain polos dengan warna solid
Greenscreen merupakan salah satu alat untuk memudahkan proses pengeditan. Greenscreen merupakan kain polos berwarna hijau yang dibentangkan dibelakang kita. Tujuannya agar aplikasi Zoom Meeting mudah untuk menbedakan mana yang Background dan mana yang diri anda. Jika anda memakai Grenscreen, jangan lupa untuk mencentang “I have green screen”

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi Virtual Background Zoom meeting yang menyatu dengan wajah. Semoga dengan melakukan cara dan tips diatas, permasalahan anda terkait Virtual Background ini dapat terselesaikan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Virtual Background Zoom Meeting Menutupi atau Menyatu dengan Wajah"