Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan - Hallo sobat Youtuber, jumlah subsriber merupakan salah satu angka yang menentukan sesuksesan seseorang ketika menjadi youtuber. Semakin banyak subscriber youtube berarti semakin besar juga akun youtube tersebut. Jumlah subscriber dari suatu akun youtube dapat kita lihat ketika kita menonton video dari akun tersebut.

Akan tetapi, pernahkah anda melihat sebuah akun youtube yang jumlah subscribernya tidak terlihat di profil youtube mereka? Padahal normalnya, jumlah subsriber itu akan terlihat di profil youtube berapapun jumlah nya. Mau itu banyak atau bahkan tidak ada subsriber sama sekali. Bagaimana cara untuk menyebunyikan jumlah subsriber youtube dari profil? Jika anda belum tahu caranya, silahkan baca artikel saya berikut ini.
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan
Cara menyembunyikan jumlah subsriber youtube dari profil

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube dari Profil Youtube

Jika anda pernah melihat sebuah akun youtube yang jumlah subsribernya tidak kelihatan, hal tersebut berarti pemiliki akun youtube tersebut menyembunyikan jumlah subsriber mereka.

Mengapa youtuber tersebut menyembunyikan subsriber mereka? Hal tersebut bisa dikarenakan jumlah subsriber mereka yang masih sedikit atau mereka memang tidak mau sombong karena jumlah subsriber mereka sudah banyak.

Hal tersebut merupakan pilihan dari masing-masing youtuber apakah mau menampilkan jumlah subsriber mereka atau memilih untuk menyembunyikannya saja. Jika anda juga berkeinginan untuk menyembunyikan jumlah subsriber anda, anda dapat ikuti tutorial saya berikut ini :

1. Pertama, silahkan anda login ke akun Google Anda (akun youtube yang ingin anda sembunyikan subsribernya)
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke YouTube Studio
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan
Masuk ke Youtube Studio

3. Kemudian, silahkan anda masuk ke Setelan -> Channel -> Setelan Lanjutan
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan
Masuk ke setelan channel lanjutan

4. Setelah masuk di setelan lanjutan, silahkan anda scroll kebawah. Untuk menyembunyikan jumlah subsriber youtube anda, silahkan anda hilangkan centang pada Jumlah Subsriber (Tampilkan jumlah subsriber channel saya).
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan
Hilangkan centang pada tampilkan jumlah subsriber

5. Setelah itu, silahkan anda simpan perubahan. Selamat, sekarang jumlah subsriber anda sudah tidak muncul di profil youtube anda. Sehingga penonton dari video anda tidak akan mengetahui berapa jumlah subsriber youtube anda.
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan
Jumlah subsriber sudah tidak terlihat dari publik

Yang menjadi pertanyaan, kenapa banyak orang yang menyembunyikan jumlah subsriber youtube mereka? Sebenarnya apa manfaat dari menyembunyikan jumlah subsriber kita dari publik? Mari kita bahas bersama.

Manfaat menyembunyikan subscriber Youtube agar tidak kelihatan

Youtube menyediakan fitur menyembunyikan jumlah subsriber dari profil Youtube bukanlah tanpa alasan. Fitur tersebut bertujuan agar channel youtube yang baru dibuat dan masih memiliki jumlah subsriber yang sedikit dapat berkembang lebih cepat.

Maksudnya bagaimana? Ketika orang sedang menonton video di Youtube, maka kebanyakan orang pasti akan memilih untuk melihat video dari channel yang sudah memiliki banyak subscriber. Dengan harapan isi Videonya lebih berkualitas dari pada youtuber dengan subsriber sedikit.

Oleh karena  itu, jika anda memiliki akun youtube yang masih memiliki jumlah subscriber yang sedikit, alangkah lebih baik jika anda menyembunyikan jumlah subscriber youtube anda. Agar penonton video anda tidak mengetahui jumlah subscriber youtube anda.

Karena, akun youtube dengan jumlah subsriber yang sedikit akan lebih cepat untuk berkembang jika jumlah subsribernya disembunyikan daripada yang jumlah subsriber nya dimunculkan. Karena jika anda menyembunyikan jumlah subsriber, penonton video anda tidak akan membanding-bandingkan channel anda dengan channel lain.

Hal tersebut membuat channel anda akan lebih cepat berkembang karena banyak orang yang menonton video di Channel anda dan akhirnya memutuskan untuk mensubscribe channel youtube anda. Anda bisa menampilkan jumlah subsriber anda jika jumlah subsiber anda minimal sudah diangka 10 rb.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menyembunyikan jumlah subscriber youtube dari profil youtube anda. Menyembunyikan jumlah subsriber ini sangat berguna bagi youtuber pemula karena dengan menyembunyikan jumlah subsriber, channel akan lebih cepat untuk berkembang. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Agar Tidak Kelihatan"