Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penjelasan Materi Causative Verb, Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN

Penjelasan Materi Causative Verb, Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN - Hallo sobat staner, pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN yaitu tentang Elliptical Sentence. Bagaimana? Apakah kalian sudah memahami dengan betul mengenai materi Elliptical Sentence? Saya harap kalian sudah memahaminya karena pada artikel saya kali ini kita akan membahas materi Tes Bahasa Inggris yang baru, yaitu Causative Verb.

Causative Verb juga merupakan materi yang mudah yang sering keluar di Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN. Jadi, saya harap kalian dapat memahami nya dengan cepat dan jika bertemu soal tentang Causative Verb, kalian dapat mengerjakannya dengan benar. Baiklah, tanpa berlama-lama kita langsung saja ke pembahasan meteri Causative Verb.
Penjelasan Materi Causative Verb, Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN
Penjelasan Materi Causative Verb, Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN

Apa itu Causative Verb dalam Tes Bahasa Inggris?

Sebagai seorang manusia, kalian pasti pernah menyuruh orang untuk melakukan suatu hal atau suatu pekerjaan. Lalu apa hubungannya dengan Causative Verb? Jadi, Causative Verb merupakan verb yang digunakan untuk menyatakan kegiatan menyuruh objek lain untuk melakukan suatu pekerjaan.

Bentuk-bentuk Causative Verb

Ketika anda ingin menyuruh orang lain untuk melakukan sesuatu menggunakan bahasa inggris, maka anda dapat melakukannya dengan menggunakan Causative Verb. Terdapat 3 bentuk Causative Verb yang dapat kalian gunakan. Yaitu causative menggunakan Bare Infinitive, causative menggunakan To Infinitive, dan causative menggunakan Past Participle. Berikut adalah penjelasannya :

1. Causative menggunakan Bare Infinitive
Jenis causative yang pertama adalah causative yang diikuti Bare Infinitive atau kata kerja bentuk dasar. Terdapat 4 Causative Verb yang sering digunakan yaitu Make, Have, Let, dan Help. Berikut adalah cara penggunaannya :

Causative   verb
Make Object (pelaku) Bare Infinitive
Have
Let
Help

Contoh :
My Father has my sister clean the house

Penjelasannya : 
Has merupakan Causative Verb
Clean merupakan Bare Infinitive

2. Causative menggunakan To Infinitive
Jenis Causative kedua yaitu causative yang diikuti dengan To Infinitive. Terdapat 4 causative yang diikuti dengan To Infinitive yang sering digunakan Get, Order, Ask, dan Want. Berikut adalah cara penggunaannya :

Causative   verb
Get Object (pelaku) To Infinitive
Order
Want
Ask

Contoh :
The driver gets his passenger to pay double

Penjelasannya :
Gets merupakan Causative Verb
To Pay merupakan To Infinitive

3. Causative menggunakan Past Participle
Jenis Causative yang terakhir adalah causative yang diikuti dengan Past Participle (V3). Participle ini menunjukkan bahwa objek setelah Causative Words merupakan penderita atau yang dikenai dari participle tersebut. Causative word merupakan gabungan dari dua Causative diatas (have, make, let, help, get, order, want, dan ask). Berikut adalah cara penggunaannya :

Causative   verb
Make Object (pelaku) To Infinitive
Have
Let
Help
Get
Order
Want
Ask

Contoh :
The manager make the letter sent

Penjelasannya :
Make merupakan Causative Verb
The letter merupakan objek yang dikenai pekerjaan
Sent merupakan past participle

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya mengenai materi Causative Verb Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN. Bagaimana cukup mudah sekali bukan tentang materi ini? Saya harap, anda semua sudah paham 100% tentang materi ini dan dapat menjawab soal dengan benar. Karena anda akan sangat rugi jika anda sampai salah menjawab soal mengenai Causative Verb. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Materi Causative Verb, Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN"