Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkan Panas Dalam Dengan Cepat ala SehatQ

Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkan Panas Dalam Dengan Cepat ala SehatQ - Hallo sobat sehat, anda pasti sering mengalami panas dalam. Bukan hanya anda, pasti semua orang sudah pernah mengalami panas dalam. Entah itu sariawan, bibir pecah-pecah, atau tenggorokan terasa kering. Hal tersebut bukanlah hal yang aneh dikarenakan cuaca di Indonesia ketika siang hari akan sangat panas. Terlebih lagi jika anda kurang minum.

Ketika anda mengalami panas dalam, tentu hal tersebut akan mengganggu aktivitas anda. Bahkan untuk berbicara pun akan sagat sulit. Oleh karena itu, anda harus segera mengobati panas dalam yang anda alami. Apakah anda sudah mengetahui apa penyebab dari panas dalam dan bagaimana cara mengobatinya? Silahkan simak artikel berikut ini.
Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkan Panas Dalam Dengan Cepat ala SehatQ
Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkan Panas Dalam Dengan Cepat ala SehatQ

Penyebab penas dalam yang harus anda ketahui

Banyak orang sering menyepelekan panas dalam dan tidak terlalu menghiraukannya. Jika anda sering mengalami panas dalam, apakah anda sudah mengetahui penyebab dari penyakit panas dalam? Berikut adalah beberapa penyebab panas dalam yang kamu alami :

1. Kurang minum
Kurang minum menjadi salah satu penyebab terjadinya panas dalam. Dikarenakan tubuh akan menjadi kekurangan cairan dan dapat menyebabkan dehidrasi. Tidak jarang kekuarangan cairan didalam tubuh akan membuat bibir anda pecah-pecah dan tenggorokan kering.

2. Makan makanan pedas, panas, berlemak dan berminyak
Ketika anda memakan makanan yang pedas, panas, berlemak, dan berminyak secara berlebihan itu akan lebih memicu untuk terjadinya panas dalam. Makanan yang pedas juga akan memicu naiknya asam lambung yang juga bisa menjadi faktor penyebab panas dalam.

3. Kurangnya asupan vitamin dan mineral
Salah satu penyebab panas dalam adalah kekurangan vitamin C. Oleh karena itu ketika anda mengalami panas anda dianjurkan minum atau makan makanan yang mengandung vitamin. C. Namun selain itu, panas dalam juga dapat muncul ketika anda kekurangan asupan vitamin B12 dan zat besi.

4. Kurang tidur
Waktu istirahat yang normal dan dapat memenuhi kebutuhan tubuh kurang lebih 8 jam per hari. Jika waktu tidur anda kurang maka daya tahan tubuh kita akan menurun sehingga bakteri atau virus akan lebih mudah untuk menyerang tubuh kita. Sehingga tubuh kita bisa terkena panas dalam.

Cara mengatasi panas dalam dalam diri anda

Sekarang anda sudah mengetahui beberapa penyebab dari panas dalam. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi panas dalam yang kita alami. Menurut artikel yang saya baca dari web SehatQ yang review nya sangat relevan dan meyakinkan, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi panas dalam.

1. Perbanyak minum air putih
Dengan meminum air putih minimal 2 liter perhati, itu akan membuat tubuh anda memiliki cukup banyak cairan dan tubuh kita akan terhindar dari dehidrasi. Meminum air putih juga akan membahasi bibir anda dan tenggorokan anda sehingga anda tidak mengalami panas dalam.

2. Konsumsi makanan bergizi
Agar terhindar dari panas dalam, maka anda harus mengonsumsi makanan yang bergizi. Kalau bisa makanan yang mengandung 4 Sehat 5 Sempurna. Dan kurangi makanan-makanan yang sifatnya panas, pedas, berminyak, dan berlemak. Karena makanan tersebut adalah faktor penyebab terjadinya panas dalam.

3. Istirahat yang cukup
Jika anda sering bergadang atau tidur telalu larut malam, maka anda harus menguranginya dan memperbanyak jam tidur anda. Waktu tidur yang baik untuk kesehatan adalah disekitaran 8 jam perhari. Hal tersebut untuk menjaga imun tubuh kita agar tetap kuat. Sehingga tubuh kita tidak akan mudah terkena panas dalam.

4. Minum obat panas dalam
Jika anda sudah mengalami panas dalam atau sudah terdapat gejala-gejala panas dalam, maka anda harus segera minum obat panas dalam. Seperti larutan penyegar cap kaki tiga, larutan penyegar cap badak, adem sari, dan lain sebagainya. Minuman-minuman tersebut terbukti mampu mengurangi gejala panas dalam.

Yak, kira-kira seperti itulah artikel saya kali ini yang membahas mengenai penyebab dan cara mengobati panas dalam dengan cepat. Semoga dengan membaca artikel saya diatas dapat menambah wawasan anda dan anda dijauhkan dari panas dalam. Tetimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkan Panas Dalam Dengan Cepat ala SehatQ"