Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Testimoni dan Review Blog Diterima Google News, Bagaimana efeknya?

Testimoni dan Review Blog Diterima Google News, Bagaimana efeknya? - Hallo sobat koplo, pada artikel sebelumnya saya sudah membuat artikel mengenai bagaimana cara untuk mendaftarkan blog di Google News. Pada saat artikel tersebut dibuat, saya juga baru mendaftaran blog saya ke Google News. Dan kabar baiknya, setelah menunggu beberapa hari proses peninjauan, akhirnya blog saya diterima di Google News.

Pada artikel sebelumnya, saya menyebutkan salah satu manfaat jika blog didaftarkan di Google News adalah artikel yang cepat terindex. Apakah hal tersebut benar adanya? Untuk menjawab itu semua, pada artikel kali ini, saya akan memberikan sebuah testimoni dan review efek dan perubahan terhadap blog yang diterima di Google News
Testimoni dan Review Blog Diterima Google News, Bagaimana efeknya?
Testimoni dan Review Blog Diterima Google News, Bagaimana efeknya?

Testimoni dan Review blog diterima Google News

Setelah menunggu kurang lebih 6 hari masa peninjauan, akhirnya blog saya mendapatkan kepastian dari Google News. Pendaftaran blog saya ke Google News akhirnya disetujui dan artikel-artikel di blog saya akhirnya bisa tayang di Google News.

Meskipun baru beberapa hari di terima di Google News, namu sudah terdapat perbedaan yang cukup signifikan dan sangat baik terhadap blog saya, yaitu terkait permasalahan indexing artikel yang baru saja di terbitkan.

Sebelumnya, proses indexing artikel yang baru saya terbitkan memakan waktu yang relatif lama. Sekitaran 1 hari artikel saya baru  terindex. Meskipun kecepatan index artikel beraneka ragam, ada yang cepat dan ada juga yang relatif lambat.

Akan tetapi, ketika blog saya sudah diterima di Google News, proses indexing artikel yang baru saja saya publikasikan begitu cepat. Bahkan tidak sampai setengah jam artikel saya sudah terindex dan sudah dapat ditermukan dihasil pencarian Google. Tentu hal tersebut merupakan perubahan yang sangat baik bagi blog saya. Untuk mengecek apakah artikel sudah terindex atau belum, silahkan baca artikel saya berikut ini.
Testimoni dan Review Blog Diterima Google News, Bagaimana efeknya?
Artikel sudah terindex dalam 20 menit

Dengan proses indexing yang sangat cepat, hal tersebut berarti pengunjung dapat menemukan artikel blog saya ketika mencari dengan keyword yang saya targetkan dalam waktu yang tidak lama setelah artikel saya di publikasikan. Dalam jangka panjang, maka pengunjung blog saya lambat laun pasti akan meningkat seiring dengan proses index yang cepat.

Setelah saya melakukan pengecekan terhadap artikel yang baru saja saya publikasikan, selain proses index yang cepat, artikel saya ternyata juga menempati posisi yang lumayan bagus, yaitu kisaran halaman 1-3 hasil pencarian Google. Angka tersebut termasuk yang baik mengingat artikel tersebut barus saja dipublikasikan.

Dengan tambahan optimasi, artikel yang saya publikasikan tersebut semakin lama pasti akan membaik peringkatnya. Dimulai dengan muncul dihalaman pertama Google, dan lambat laun akan berada di Ranking 1 hasil pencarian Google.

Yak, kurasa cukup sampai disini dulu review dan testimoni terhadap blog yang sudah diterima di Google News. Menurut penilaian saya, Google News memberikan dampak yang sangat baik bagi suatu blog. Oleh karena itu, jika blog anda belum terdaftar di Google News, saya sarankan untuk segera mendaftarkannya. Untuk tutorialnya anda bisa membaca di artikel saya berikut ini Cara Daftar Google News untuk Blogger. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Testimoni dan Review Blog Diterima Google News, Bagaimana efeknya?"

close