Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smartphone atau PC

2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smartphone atau PC - Hallo sobat koplo, Pada artikel sebelumnya-sebelumnya saya sudah membahas tentang seberapa penting peranan password dalam mengamankan akun kita. Password yang aman dan kuat tentu akan memberikan rasa nyaman bagi kita sehingga kita tidak akan merasa was-was takut akun dibobol atau dihack oleh orang lain.

Salah satu akun sosial media yang paling banyak digunakan orang hingga saat ini adalah Instagram. Instagram merupakan akun sosial media yang berfokus dalam foto dan video. Belakangan ini, instagram juga terdapat fitur tambahan IGTV dan IG Reels. Untuk selalu menjaga keamanan akun agar tetap aman, sebagai pemiliki akun maka anda harus melakukan penggantian password instagram secara berkala. Berikut adalah tutorialnya.
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC

Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Dengan Mudah

Untuk menjaga kemanan dari akun Instragram, pemilik akun harus rajin dalam melakukan update password akun instagram minimal 3 bulan sekali. Dikarenakan, kebanyakan orang pasti pernah melakukan login instragram di perangkat orang lain atau perangkat umum yang sering digunakan oleh banyak orang.

Dikarenakan manusia tidak pernah luput dari kesalahan, maka bisa saja ketika anda melakukan login ke perangkat orang lain atau perangkat umum, anda lupa untuk melakukan log out pada akun instagram anda. Hal tersebut menyebabkan orang lain akan bisa mengakses ke dalam akun anda.

Untuk itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah lebih baik jika anda melakukan update password instagram secara berkala, berikut tutotialnya :

Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Menggunakan Smartphone

Anda dapat mengubah kata sandi (password) instagram menggunakan smartphone anda. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, pastikan anda sudah menginstall aplikasi Instagram dan sudah login di Akun yang ingin diganti passwordnya
2. Setelah itu, silahkan masuk ke profil instagram anda, kemudian klik titik tiga dipojok kanan atas, lalu masuk ke pengaturan.
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
Masuk ke pengaturan

3. Pada menu pengaturan, silahkan masuk ke bagian Keamanan
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
Pengaturan keamanan

4. Pada menu Keamanan, silahkan Pilih kata sandi
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
Atur kata sandi

5. Untuk mengganti kata sandi (passoword) akun instagram anda, silahkan anda isikan
Kata sandi saat ini :
Kata sandi baru :
Kata sandi baru sekali lagi :

6. Setelah itu, silahkan anda klik centang di pojok kanan atas. Selamat sekarang kata sandi (password) akun instagram anda sudah diganti.
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
Masukkan password baru, lalu simpan

Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Menggunakan PC/Laptop

Selain mengubah kata sandi menggunakan smartphone, anda juga bisa mengubah kata sandi dari akun Instagram menggunakan PC atau Laptop. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan buka Instagram.com
2. Setelah itu, silahkan login ke akun anda, dan masuk ke bagian profil
3. Setelah itu, silahkan anda klik Edit Profil
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
Masuk ke profil, lalu edit profil

4. Pada menu edit profil, silahkan anda klik Ubah Kata Sandi, Setelah itu silahkan anda masukkan :
Kata sandi lama :
Kata sandi baru :
Konfirmasi kata sandi baru :

5. Setelah semuanya terisi, silahkan anda klik ubah kata sandi. Selamat sekarang kata sandi akun instagram anda sudah diganti.
2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smarphone atau PC
Masukkan sandi baru lalu simpan

Manfaat mengganti kata sandi (password) instagram secara berkala

Pada saat ini, instagram merupakan sosial media yang hampir semua orang pasti memiliki nya. Selain digunakan sebagai akun pribadi, ternyata instagram juga bisa digunakan sebagai lahan untuk berbisnis atau mencari uang.

Akun instagram yang sudah memiliki banyak follower adalah aset yang sangat berharga bagi pemiliknya. Dengan follower yang tinggi, tentu jangkauan dari setiap postingan atau story akan sangat luas. Jika instagram sudah memiliki banyak follower, semakin banyak juga peluang menghasilkan uang melalui instagram.

Selain memiliki banyak peluang untuk menghasilkan uang, ternyata memiliki banyak follower juga memberikan dampak yang berbahaya juga. Dampaknya yaitu semakin banyak orang yang menginginkan akun instagram anda dan berusaha untuk melakukan hack atau membobol akun anda.
 
Oleh karena itu, sebagai pemiliki akun instagram, anda harus melakukan penggantian password secara berkala uuntuk menjaga keamanan akun anda. Anda bisa membuat jadwal penggantian kata sandi (password) instagram secara berkala, misal sebulan sekali atau 2 bulan sekali.

Jangan juga mengganti kata sandi (password) akun instagram anda terlalu sering karena hal tersebut dapat menyebabkan anda mudah lupa dengan akun instagram yang saat ini digunakan. 

Tips membuat kata sandi (password) akun instagram yang kuat dan aman

Setelah anda mengetahui cara dan manfaat dari mengubah kata sandi (password) instagram, terdapat 1 hal lagi yang harus anda ketahui. Yaitu adalah bagaimana cara untuk membuat kata sandi (password) akun instagram yang aman dan kuat.

Kata sandi yang aman dan kuat akan memberikan perlindungan terhadap akun instagram anda dan meminimalisir kemungkinan akun instagram anda dihack atau dibobol oleh orang lain. Berikut adalah beberpa tips yang dapat anda gunakan ketika membuat kata sandi (password) instagram :

1. Jangan gunakan kata sandi (password) yang sudah pernah anda gunakan sebelumnya
2. Jangan pernah menggunakan username sebagai bagian dari password
3. Jangan menggunakan tanggal lahir atau tanggal jadian
4. Gunakan password yang panjang (jangan terlalu pendek)
5. Gunakan kombinasi huruf besar dan huruf kecil
6. Gunakan kombinasi antara huruf, angka, dan simbol
7. Hindari kata-kata yang sangat berkaitan erat dengan anda (pekerjaan, kantor, dll)

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengubah kata sandi (password) akun instagram anda, anda dapat mengubahnya melalui smarphone atau PC/laptop anda. Untuk menjaga keamanan akun instragram yang anda miliki, pastikan anda selalui mengubah kata sandi (password) akun secara berkala. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengubah Kata Sandi (Password) Instagram Melalui Smartphone atau PC"

close