Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word

3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word - Hallo sobat koplo, pada dasarnya Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata yang sering digunakan oleh orang-orang untuk membuat laporan, skripsi, makalah, atau pekerjaan mengolah kata lainnya. Meskpiun Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata, ternyata kita bisa juga menyisipkan sebuah gambar dalam file Microsoft Word.

Dalam membuat sebuah dokumen di Microsoft Word, terkadang kita memerlukan bantuan sebuah gambar agar maksud dari dokumen yang kita buat menjadi lebih mudah dipahami. Selain memperjelas dan menjadikan dokumen lebih mudah dipahami, ternyata dengan adanya gambar didalam dokumen juga dapat menghindarkan rasa bosan ketika membaca dokumen tersebut. 
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word

3 Cara Memasukkan Gambar di Microsoft Word

Dengan adanya gambar disebuah dokumen, dokumen tersebut juga akan menjadi lebih menarik. Hal tersebut terbukti ketika anda membaca buku yang hanya berisikan tulisan saja, pasti anda akan mengantuk. Akan tetapi jika buku tersebut berisikan gambar-gambar, pasti anda akan menjadi lebih tertarik untuk membacanya.

Selain itu, ternyata gambar juga bisa dijadikan sarana untuk memaparkan suatu data, misal tabel, grafik, statistik, dan lain sebagainya. Hal tersebut menunjukkan bahwa gambar memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah dokumen.

Mengingat pentingnya sebuah gambar bagi sebuah dokumen, maka anda harus bisa menambahkan sebuah gambar pada dokumen anda melalui Microsoft Word. Apakah anda sudah mengetahui cara untuk memasukkan sebuah gamabr di Microsoft Word? Jika belum, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menambahkan sebuah gambar di Microsoft Word. Setidaknya terdapat 3 cara yang dapat anda lakukan.

Cara menambahkan gambar di Microsoft Word melalui menu Insert

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menambahkan sebuah gambar di Microsoft Word adalah melalui menu Insert Picture, berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda buka aplikasi Microsoft Word dan siapkan gambar yang mau anda masukkan
2. Setelah itu, silahkan anda masuk menu Insert -> Picture -> This Device
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
Insert picture

3. Langkah selanjutnya, silahkan anda cari gambar yang ingin anda masukkan, setelah itu silahkan klik Insert. Disini anda juga dapat memilih lebih dari 1 gambar.
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
Pilih gambar

4. Selamat, anda sudah berhasil memasukkan gambar ke Microsoft Word melalui menu Insert.
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
Gambar berhasil dimasukkan

Cara menambahkan gambar di Microsoft Word melalui copy image

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk menambahkan sebuah gambar di Microsoft Word adalah dengan copy paste image, berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahakn anda pilih gambar yang ingin anda masukkan ke Microsoft Word, selanjutnya silahkan anda klik kanan pada gambar tersebut, lalu pilih Copy
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
Copy gambar

2. Selanjutnya, silahkan anda buka aplikasi Microsoft Word lalu paste gambar yang sudah anda copy dengan cara menekan CTRL + V pada keyboard anda
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
Paste gambar

3. Selamat, anda sudah berhasil memasukkan gambar ke Microsoft Word dengan cara copy image

Cara menambahkan gambar di Microsoft Word dengan cara seret atau drag image

Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk memasukkan gambar di Microsoft Word adalah dengan cara menyeret atau drag gambar yang ingin anda masukkan ke Microsoft Word. Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh banyak orang karena memang cara ini yang paling simple. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda buka folder dimana anda menyimpan gambar tersebut
2. Buka juga aplikasi Microsoft Word
3. Setelah itu, silahkan anda klik dan tahan pada gambar yang anda ingin masukkan ke Microsoft Word
4. Setelah itu, silahkan anda seret dan arahkan gambar tersebut ke Microsoft Word. Untuk lebih jelaskan silahkan lihat gambar dibawah :
3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word
Seret gambar ke Microsoft Word

5. Selamat, anda sudah berhasil menambahkan gambar ke Microsoft Word dengan cara seret/drag.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menambahkan atau memasukkan gambar di Microsoft Word. Dengan adanya gambar dalam suatu dokumen, dokumen menjadi lebih mudah dipahami dan lebih menarik untuk dibaca. Orang yang membaca dokumen tersebut juga tidak akan merasa bosan.

Jangan lupa untuk membaca artikel saya mengenai cara agar file Microsoft Word tidak bisa di copy, rename, dan delete. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "3 Cara Memasukkan atau Menambahkan Gambar di Microsoft Word"

close