Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan

Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan - Hallo sobat koplo, instagram merupakan aplikasi yang sudah di instal oleh jutaan orang di dunia. Tak heran, terkadang ketika kita mau mencari nama orang di kolom pencarian akan ditemukan banyak sekali nama yang sama. Sehingga membuat kita kesulitan menemukan orang yang kita cari.

Untuk memudahkan pengguna dalam mencari akun seseorang, pihak dari instagram akhirnya mengeluarkan fitur baru yaitu fitur Kode QR untuk profil instagram. Dengan adanya kode QR tersebut, kita bisa langsung menemukan profil yang ingin kita cari hanya dengan scan kode QR yang diberikan. Apakah anda sudah pernah menggunakan fitur kode  QR instagram? Jika belum, silahkan baca artikel saya berikut ini.
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan

Apa itu fitur Kode QR Profil Instagram?

Sebelum memulai pembahasan, alanglah lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu tentang fitur kode QR Profil Instagram. Jadi fitur kode QR profil instagram ini adalah fitur yang disediakan oleh instagram untuk memudahkan pengguna untuk menemukan pengguna lain di instagram. 

Karena kita tahu sendiri, diinstagram terdapat banyak sekali pengguna, bahkan 1 nama bisa di pakai untuk beberapa akun. Hal tersebut tentu pengguna instagram akan merasa kesusahan untuk mencari profil yang ingin mereka cari.

Dengan adanya fitur Kode QR profil instagram ini, sekarang pengguna instagram tidak akan kesusahan lagi untuk mencari profil pengguna lain. Karena hanya dengan melakukan scan terhadap kode QR dari profil tersebut, maka secara otomatis, instagram akan membukakan profil nya untuk anda.

Yang menjadi kelebihan dari Kode QR instagram, kode QR ini bisa di scan melalui aplikasi apa saja yang bisa melakukan scan pada Kode QR. Jadi tidak harus di scan menggunakan aplikasi Instagram. Benar-benar fitur yang sangat berguna bagi pengguna instagram.

Cara membuat kode QR Profil Instagram

Setelah mengetahui apa itu fitur Kode QR profil instagram, apakah anda tertarik untuk membuat kode QR dari profil instagram anda? Setelah memiliki kode QR dari profil anda, maka anda bisa langsung membagikan kode QR tersebut. Sehingga orang-orang akan mudah untuk menemukan akun anda. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram dan login ke akun anda
2. Setelah itu, masuk ke bagian Profil
3. Pada menu Profil, silahkan anda klik titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik Kode QR
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan
Klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu Kode QR

4. Setelah itu, akan ditampilkan kode QR dari profil anda. 
5. Anda juga bisa melakukan sedikit penyesuaian terhadap background dari kode QR anda, terdapat 3 jenis background yang dapat anda gunakan, yaitu
Warna
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan
Kode QR background warna
Emoji
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan
Kode QR background emoji
Selfie
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan
Kode QR Background foto selfie

6. Setelah selesai, anda bisa membagikan kode QR dari profil anda dengan cara menekan tombol bagikan dipojok kanan atas.
Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan
Bagikan kode QR

Manfaat dari kode QR bagi akun instagram anda

Pihak instagram membuat fitur Kode QR ini bukan tanpa alasan, akan tetapi bertujuan untuk memberikan manfaat bagi para penggunanya. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan jika anda membuat kode QR profil instagram anda :

1. Membantu pelaku bisnis di instagram
Tujuan utama dibuatnya fitur ini adalah untuk memudahkan para pelaku bisnis yang menjalankan usahanya di instagram. Dengan adanya fitur ini, para pelaku bisnis dapat mencetak lalu memasang kode QR ini pada banner atau packing produk mereka. Jadi para customer akan lebih mudah untuk menemukan official akun dari bisnis anda.

2. Memudahkan profil anda ditemukan
Dengan membuat kode QR ini, maka orang lain akan dengan mudah untuk menemukan akun anda. Anda hanya perlu membagikan kode QR ini ke orang lain, maka orang tersebut dapat menemukan akun anda dengan cepat hanya dengan melakukan scan terhadap kode QR yang anda berikan.

3. Memudahkan anda dalam mencari pengguna lain
Pasti anda pernah mengalami kesulitan dalam mencari profil seseorang di instagram karena banyak sekali nama yang mirip dengannya. Dengan adanya fitur kode QR ini, sekarang anda dapat menemukan profil dari pengguna yang ingin anda cari hanya dengan melakukan scan terhadap kode QR nya.

4. Meningkatkan follower dan jangkauan akun
Dengan membagikan kode QR instagram anda ke publik atau orang lain, maka kemungkinan orang lain akan membuka dan mengunjungi profil anda sangat lah besar. Karena mereka tinggal melakukan scan terhadap kode QR tersebut. Hal tersebut tentu akan memperbesar kemungkinan akun anda akan mendapatkan follower tambahan dan jangkauan dari akun anda menjadi lebih luas.

5. Menghemat waktu
Mencari profil orang lain di instagram nyatanya tidak semudah itu, apalagi jika nama dari yang kita cari itu banyak yang sama. Hal tersebut tentu akan memakan waktu yang lumayan lama. Dengan adanya fitur ini, sekarang anda bisa menemukan profil yang anda cari dalam waktu yang sangat singkat.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk membuat kode QR untuk profil instagram anda. Dengan kode QR ini, anda akan dimudahkan dalam mencari pengguna lain dan pengguna lain akan mudah untuk menemukan akun anda. Jangan lupa untuk membaca artikel saya tentang tips intagram yang berjudul cara mengubah jenis akun instagram menjadi akun private. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kode QR Profil Instagram Agar Profil Lebih Mudah Ditemukan"

close