Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save (Simpan Dokumen Otomatis) di Microsoft Word

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word - Hallo sobat koplo, ketika sedang menulis suatu dokumen menggunakan aplikasi microsoft word, ada sebuah kejadian yang pasti sudah pernah dialami oleh semua. Kejadian tersebut adalah file tertutup padahal anda belum menyimpan atau save file tersebut. Hal tersebut pasti akan membuat anda jengkel dan kesal, apalagi jika jumlah kata yang ditulis sudah banyak.

Dikarenakan banyaknya kejadian microsoft word yang tertutup padahal dokumen yang dikerjakan belum di save, akhirnya pihak microsoft mengeluarkan fitur Auto Save. Fitur auto save ini memungkinkan dokumen yang kita ketik tersimpan secara otomatis setiap beberapa menit. Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur Auto Save?
Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word
Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word

Apa itu Fitur Auto Save Microsoft Word?

Sebelum membahas bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur Auto Save pada microsoft word, alangkah lebih baik jika kita mengetahui apa yang dimaksud dengan fitur Auto Save Microsoft Word. Jadi, fitur Auto Save Microsoft Word adalah sebuah fitur yang memungkinkan sebuah file tersimpan secara otomatis dalam waktu yang telah ditentukan.

Misalnya anda mengatur waktu auto save setiap 5 menit. Jadi, setiap 5 menit dokumen yang anda ketik di microsoft word akan tersimpan secara otomatis. Apabila sewaktu-waktu ada hal yang tidak kalian ingin seperti komputer crash, microsoft word not responding, atau listrik mati, dokumen anda masih bisa terselamatkan karena adanya fitur auto save.

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word

Jika anda adalah orang yang sering bekerja dengan microsoft word, maka anda harus mengaktifkan fitur Auto Save. Hal tersebut bertujuan untuk berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu anda mengalami hal yang sama sebutkan sebelumnya, yaitu listrik mati, komputer crash, atau microsoft word not responding. Berikut adalah cara untuk mengaktifkannya :

1. Pertama, silahkan buka Aplikasi Microsoft word di Perangkat anda
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke menu File -> Option
Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word
Masuk ke File -> Option

3. Pada menu Word Option, silahkan anda masuk ke bagian Save
Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word
Masuk bagian Save

4. Pada bagian Save Dokumen, silahkan anda atur pada bagian berikut :
-Save file in this format : Silahkan anda tentukan file akan disave dalam format apa
-Centang bagian Save AutoRecover Information
-Atur berapa lama jangka waktu auto Save dilakukan
-Centang bagian Keep the last AutoRecovered version if i close without saving
-Atur tempat menyimpan dokumen AutoSave

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini :
Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save Microsoft Word
Setting menjadi seperti ini

5. Setelah semuanya selesai diatur, silahkan tekan OK. Selamat fitur Auto Save Microsoft Word sudah diaktifkan.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengaktifkan fitur Auto Save pada Microsoft Word. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, dokumen anda akan bisa terselamatkan apabila aplikasi Microsoft Word tiba tiba tertutup sendiri ketika anda belum menyimpan dokumen yang sedang anda kerjakan. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save (Simpan Dokumen Otomatis) di Microsoft Word"

close