Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatur Indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word

Cara Mengatur Indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word - Hallo sobat koplo, anda pasti pernah mendapatkan tugas membuat laporan atau makalah ketika masih duduk dibangku sekolah atau perkuliahan. Biasanya dosen atau guru anda akan menyuruh anda untuk menjilid laporan anda sehingga hasilnya seperti sebuah buku. Dengan dijilid, laporan anda menjadi lebih rapi dan tidak mudah kelipat.

Ketika menjilid suatu dokumen dari Microsoft Word, pernahkah anda mengalami masalah dimata jarak antara tepi kertas dengan paragraf anda terlalu mepet? Sehingga ada sebagian kata yang ikut terjilid. Hal tersebut mengakibatkan beberapa kata terpotong dan menjadi tidak bisa dibaca. Jika sudah mengalami hal seperti itu, maka anda harus mengulang proses print dan menjilid ulang dokumen anda.
Cara Mengatur indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word
Cara Mengatur indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word

Cara Mengatur inden (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word

Permasalahan tersebut pasti sudah pernah dialami oleh semua orang yang menggunakan Microsoft Word. Kebanyakan orang tidak memperhatikan berapa ruang yang diperlukan dalam proses penjilidan sebuah dokumen. Hal tersebut mengakibatkan inden atau jarak antara paragraf dengan margin terlalu sempit.

Lalu bagaimana cara untuk mengatur inden di Microsoft Word dengan cepat dan mudah? Kebanyakan orang ketika mengatur inden di Microsoft Word akan mengatur nya per paragraf. Mengatur inden per paragraf sangatlah tidak efek dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatur indent di Microsoft Word dengan cepat dan mudah? Jika belum, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka dokumen Microsoft Word yang ingin anda atur Indennya
2. Setelah itu, blok seluruh isi dari dokumen anda dengan cara menekan CTRL + A pada keyboard. Setelah itu, silahkan anda masuk ke Menu Home -> Paragraph -> Decrease Indent/Increase Indent
Cara Mengatur indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word
Increase/Decrease Indent

3. Untuk menjauhkan jarak antara margin dengan paragraf, silahkan anda klik Increase Indent
Cara Mengatur indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word
Increase Indent

4. Untuk mendekatkan jarak antara margin dengan paragraf, silahkan anda klik Drcrease Indent
Cara Mengatur indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word
Decrease Indent

5. Selamat, anda sudah berhasil mengatur Indent (Jarak antara paragraf dengan margin di Microsoft Word.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatur Indent (Jarak antara margin dengan paragraf) pada dokumen Microsoft Word. Silahkan anda atur Indent sesuai kebutuhan anda. Jika dokumen anda ingin dicetak secara fisik dan dijilid dikemudian hari, silahkan anda atur Indent menjadi lebih lebar.

Jangan lupa untuk membaca artikel saya mengenai cara merapikan jarak spasi terlalu lebar di Microsoft Word. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Indent (Jarak Antara Paragraf dengan Margin) di Microsoft Word"

close