Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode

Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode - Hallo sobat koplo, Play Store merupakan layanan Google yang dapat anda gunakan untuk mendownload suatu aplikasi, buku, film, dan game. Sampai saat ini, google Play Store masih terus melakukan update untuk menambahkan fitur-fitur baru dan memperbaiki bug yang ada. Salah satu fitur baru yang dimiliki oleh Google Play Store adalah fitur Dark Mode.

Ketika sedang mambuka suatu blog atau web, pasti anda sudah sering menjumpai blog yang bisa disetting tampilannya menjadi gelap atau terang. Nah, itulah yang disebut dengan dark mode. Belakangan ini fitur dark mode memang sedang banyak digunakan oleh beberapa website dan aplikasi pada tampilan mereka. Jadi pengunjung dapat memilih ingin menggunakan dark mode atau light mode.
Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode
Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode

Apa itu Dark Mode Play Store?

Dari penjelasan saya diatas, pasti anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan dark mode. Jadi, dark mode adalah jenis tampilan pada suatu website atau aplikasi, dimana background nya berwarna gelap dan tulisannya berwarna putih. Sedangkan light mode adalah sebuah tampilan pada suatu website atau aplikasi, dimana backgroundnya berwarna putih dan tulisannya berwarna hitam.

Mengingat begitu maraknya fitur dark mode belakangan ini, Google Play Store juga tidak mau ketinggalan untuk menggunakan fitur tersebut. Sekarang, anda dapat mengubah tampilan dari Google Play Store. Apakah anda sudah mengetahui cara untuk mengubah tampilan Google Play Store menjadi dark mode?  

Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode

Fitur dark mode merupakan fitur dari website dan aplikasi yang banyak digemari oleh orang-orang. Karena dengan fitur tersebut, mata menjadi tidak terlalu silau ketika menatap layar. Selain itu, penggunaan baterai perangkat juga menjadi lebih hemat. Jika anda berkeinginan untuk menggunakan fitur dark mode pada Play Store anda, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka Goole Play Store di HP anda
2. Setelah itu, silahkan anda klik gambar profil di pojok kanan atas, kemudian pilih setelan
Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode
Masuk ke setelan

3. Pada menu setelan, silahkan anda pilih Umum -> Tema
Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode
Setelan umum -> Tema

4 Untuk mengubah tampilan Google Play Store menjadi Dark Mode, silahkan anda ubah tema menjadi Gelap
Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode
Ubah tema menjadi gelap

5. Selamat, sekarang tampilan dari Google Play Store anda sudah berubah menjadi gelap.

Manfaat mengubah tampilan Play Store menjadi mode gelap

Google mengeluarkan fitur mode gelap pada layanan mereka bukanlah tanpa alasan. Dikarenakan fitur mode gelap tersebut memang memberikan cukup banyak manfaat bagi pengguna layanan Google. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika mengubah tampilan Google Play Store menjadi mode gelap :

1. Mengurangi cahaya yang masuk ke mata
Ketika kita menggunakan mode light atau terang, maka cahaya yang masuk ke mata kita lebih banyak daripada ketika menggunakan mode gelap. Jika mata anda menerima cahaya yang cukup banyak dalam waktu yang lama, apalagi cahaya dari monitor, hal tersebut akan membuat mata anda menjadi lelah dan berair. Dengan menggunakan mode gelap, cahaya yang masuk ke mata bisa diminimalisir.

2. Menghemat baterai
Dengan menggunakan mode gelap, anda juga akan menghemat baterai anda. Karena perangkat anda akan mengeluarkan cahaya yang lebih sedikit daripada ketika menggunakan mode terang. Dikarenakan penggunaan cahaya menjadi lebih sedikit, penggunaan baterai pun menjadi semakin hemat.

3. Membuat tidak bosan
Normalnya, tampilan google Play Store adalah light mode atau mode terang, dimana backgroundnya berwarna putih dan kontennya berwarna hitam. Ketika anda terus menerus menggunakan tampilan itu, tentu lama kelamaan anda akan merasa bosan. Dengan tampilan dark mode, Google Play Store anda akan terlihat lebih fresh dan elegan. Sehingga bisa menghindarkan anda dari rasa bosan.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengubah tampilan Google Play Store menjadi mode gelap. Dengan mode gelap, anda bisa mengurangi cahaya yang masuk mata, menghemat baterai, dan tidak akan bosan. Jangan lupa untuk membaca artikel saya mengenai cara mematikan update otomatis aplikasi di Google Play Store. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tema Play Store Menjadi Gelap atau Dark Mode"

close