Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster

Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster - Hallo sobat koplo, belakangan ini video jedag-jedug menjadi sangat viral dikarenakan sering dijadikan konten di Aplikasi Tiktok. Video jedag-jedug menjadi sangat menarik untuk dilihat karena memiliki beat yang pas dengan musiknya. Sehingga seakan-akan gerakan pada video tersebut secara otomatis mengikuti beat musik yang digunakan.

Akan tetapi pada kenyataannya, untuk menghasilkan video jedag-jedug yang sesuai dengan beat musiknya, kita harus membuatnya secara manual. Yaitu dengan menandai secara manual pada setiap beat musik yang digunakan. Baru nanti pada beat yang kita tandai tersebut akan diberikan efek jedag-jedug. Lalu bagaimana cara menandai beat musik di Aplikasi Kinemaster?
Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster
Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster

Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster

Pada saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat video jedag-jedug. Seperti cap-cut, align motion, dan Kinemaster. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menandai beat musik menggunakan aplikasi Kinemaster.

Ketika ingin membuat video jedag-jedug, kebanyakan orang pasti lebih memilih menggunakan aplikasi cap-cut atau align motion dibandingkan dengan Kinemaster. Padahal, di Aplikasi Kinemaster, kita juga bisa membuat video jedag-jedug. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui caranya. 

Kalau anda sendiri bagaimana? Apakah sudah mengetahui bagaimana cara untuk menandai beat musik di Aplikasi Kinemaster? Jika belum, silahkan ikuti tutorial saya berikut ini :

1. Pertama, silahkan anda buat project terlebih dahulu
2.  Setelah itu, silahkan masukkan video atau gambar pada Project anda
3. Jangan lupa untuk memasukkan musik yang ingin anda gunakan. Jika semua sudah ditambahkan, maka hasilnya akan seperti ini.
Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster
Masukkan video dan audio

4. Pada bagian atas layer video dan audio, terdapat timer berwarna merah muda. Silahkan anda putar terlebih dahulu project anda, lalu ketika sudah sampai bagian beat, silahkan anda tekan pada bagian timer tersebut.
Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster
Klik timer berwarna merah pada bagian beat

5. Setelah anda menekan timer pada bagian bear. Akan terdapat tanda berwarna ungu. Anda bisa mengeklik setiap tanda tersebut untuk memotong atau menambahkan efek.
Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster
Tanda pada beat akan berwarna ungu

6. Selamat, anda sudah berhasil menandai beat musik menggunakan aplikasi Kinemaster.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menandai beat musik menggunakan aplikasi Kinemaster. Setelah anda menandai beat musik tersebut, anda bisa mengeklik setiap tanda dan memberikan efek pada bagian tersebut. Jangan lupa untuk membaca artikel saya mengenai cara setting export di Kinemaster agar hasil export ukurannya tidak terlalu besar. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Menandai Beat Musik di Aplikasi Kinemaster"

close