7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan, Hasil Hingga Jutaan Rupiah – Hallo sobat koplo, Seiring dengan perkembangan teknologi, pada saat ini hampir seluruh aspek kehidupan sudah bisa dilakukan secara online. Dahulu untuk berkomunikasi jarak jauh, kita harus mengirimkan surat melalui pos, akan tetapi pada saat ini, anda sudah bisa berkomunikasi jarak jauh dengan cepat dan mudah dengan bantuan teknologi.

Perkembangan teknologi ternyata juga mempengaruhi sektor bisnis. Pada saat ini bisnis offline sudah sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan oleh para pelaku bisnis. Karena memang biaya operasional bisnis offline lebih mahal daripada bisnis online. Selain itu, bisnis online juga dapat menjangkau customer lebih luas dan lebih banyak.

7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan, Hasil Hingga Jutaan Rupiah
7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan, Hasil Hingga Jutaan Rupiah

 

7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan Hasil Hingga Jutaan Rupiah

Banyak orang yang masih menganggap untuk dapat memulai bisnis online itu memerlukan biaya yang mahal dan banyak. Sehingga banyak orang-orang yang menunda-nunda untuk memulai berbisnis online. Hal tersebut merupakan pikiran yang salah kaprah. Karena banyak sekali jenis binis online yang dapat anda jalankan tanpa modal, akan tetapi hasil yang didapatkan mencapai jutaan rupiah. Berikut diantaranya :

1. Freelancer

Bisnis online pertama yang dapat anda jalankan tanpa memerlukan modal adalah menjadi seorang freelancer atau pekerja lepas. Freelancer ini bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari karyawan, pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Kebanyakan orang yang bekerja sebagai freelancer biasanya akan membuka jasa berdasarkan keahlian yang mereka miliki.

Terdapat 2 jenis freelancer dalam bisnis online. Yaitu freelaner yang bekerja secara sendiri dan freelancer yang bekerja di situs-situs yang tertentu. Contoh freelancer yang bekerja sendiri adalah sebagai desian grafis, jasa pembuat logo, dan lain sebagainya. Kemudian yang satunya dalah freelancer yang bekerja disitus situs tertentu seperti Sribu, Fiverr, dan lain sebagainya.

2. Youtuber

Youtube merupakan salah satu platform google yang digunakan untuk menonton sebuah video secara gratis. Di youtube terdapat banyak sekali jenis video yang dapat anda tonton. Mulai dari video tutorial, game, parody, dan lain sebagainya.

Orang yang sering mengupload video mereka di youtube disebut dengan youtuber. Tahukah anda jika ternyata anda bisa mendapatkan uang hanya dengan mengupload video di youtube? Ketika akun youtube anda sudah memenuhi persyaratan, youtube anda bisa mendapatkan uang dari iklan yang tampil di video anda. Pada saat ini sudah banyak orang yang sukses menjadi seorang youtuber. Bahkan penghasilan perbulannya hingga ratusan juta.

3. Bisnis afiliasi

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui bagaimana bisnis afiliasi ini bekerja. Jadi secara sederhana, bisnis afiliasi adalah sebuah bisnis yang menawarkan produk kepada orang lain, dimana produk tersebut merupakan produk dari perusahaan tertentu. Ketika ada produk yang terjual, anda akan mendapatkan komisi dari perusahaan pemilik produk tersebut.

Bisnis afiliasi ini adalah bisnis yang dapat anda jalankan tanpa modal sepersen pun. Karena produk yang anda tawarkan adalah produk orang lain. Tugas anda hanya menawarkan produk tersebut ke orang lain. Bisa melalui whatsapp story, IG Story, atau menawarkan di grup facebook.

4. Menjual foto online

Pada saat ini, hampir setiap orang pasti sudah memiliki smartphome. Rata-rata smartphone yang dikeluarkan pada saat ini sudah memiliki spesifikasi yang tinggi dan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Hasil gambar yang dihasilkan kamera smartphone pun cukup jernih dan tidak kalah dengan kamera DSLR.

Dengan kemampuan kamera yang sudah cukup bagus, anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjual foto secara online. Terdapat banyak sekali situs yang menyediakan layanan jual foto online, contohnya adalah Shutterstock. Anda akan mendapatkan sebuah komisi ketika ada orang lain yang membeli foto anda.

5. Blogger

Selain youtube, ternyata google memiliki platform lain yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan uang di internet. Platform tersebut adalah blogger. Jika youtube merupakan platform yang digunakan untuk menonton berbagai macam video, maka blogger adalah platform yang digunakan untuk menerbitkan sebuah artikel yang dapat anda baca diinternet.

Untuk bisa membuat sebuah blog, anda hanya memerlukan sebuah email google yang masih aktif. Kemudian email tersebut dapat anda daftarkan di blogger. Setelah membuat sebuah blog, langkah selanjutnya adalah anda harus mengerbitkan sebuah artikel.

Jika anda merasa belum puas dengan blogger gratisan yang sudah disediakan oleh google, anda dapat menggunakan wordpress untuk membuat blog anda. Akan tetapi, ketika menggunakan wordpress, anda memerlukan sebuah domain dan hosting/VPS yang harus anda beli. Untuk mendapatkan layanan hosting VPS murah untuk pebisnis online, anda bisa mendapatkan di DomaiNesia.

Setelah memiliki sebuah blog yang berisi artikel, anda sudah bisa menghasilkan uang melalui blog tersebut. Misalnya dengan mendaftarkan Google Adsense dan content placement.

6. Copywriter

Bisnis online yang dapat anda lakukan tanpa modal yang selanjutnya adalah sebagai Copywriter. Copywriter ini masih berkaitan dengan bisnis online sebelumnya yaitu menjadi seorang blogger.
Biasanya, seseorang yang sudah memiliki sebuah blog akan menggunakan jasa orang lain untuk membuat sebuah artikel yang akan diterbitkan di blog nya.

Sebagai seorang copywriter, tugas anda hanyalah membuat sebuah artikel sesuai dengan permintaan blogger yang menggunakan jasa anda. BIasnya seorang copywriter akan mendapatkan komisi berdasarkan artikel yang dibuat (tema artikel dan jumlah kata dalam artikel).

7. Penerjemah

Bisnis onlien tanpa modal yang terakhir adalah sebagai penerjemah. Bisnis ini sangat mudah untuk anda lakukan jika anda sudah mahir dalam menggunakan bahasa asing. Tugas anda adalah menerjemahkan seuatu kalimat ke bahasa lain. Misalnya bahasa indonesia ke bahasa inggris atau sebaliknya.

Pada saat ini sudah banyak perusahaan yang memerlukan penerjemah dalam usaha mereka. Penerjemah ini biasanya untuk membantu membuat konten tentang produk-produk mereka atau untuk membalas dan membuat konsep surat yang akan dikirimkan ke customer atau rekan bisnis.

Yak, itulah 7 Bisnis Online yang dapat anda jalankan tanpa memerlukan modal sepersenpun. Bisnis online ini bisa anda jadikan sebagai penghasilan utama anda atau bisa juga anda jadikan sebagai penghasilan tambahan. Jika anda benar-benar serius dalam menjalani bisnis online yang sudah saya sebutkan diatas. Anda bisa menhasilkan jutaan rupiah setiap bulannya.

Jika anda tertarik untuk berbisnis online, anda bisa melakukannya dengan bantuan whatsapp bisnis. Oleh karena itu jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat pesan otomatis di whatsapp bisnis. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close