close

Apa Itu Fitur Toast Online di Whatsapp GB? Apa Fungsi dan Kegunaannya?

Apa Itu Fitur Toast Online di Whatsapp GB? Apa Fungsi dan Kegunaannya? – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Pada saat ini jumlah pengguna aplikasi Whatsapp sudah lebih dari 5 Miliar orang. Jumlah tersebut sangatlah banyak bahkan bisa dibilang aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang didunia.

Whatsapp bisa memiliki banyak pengguna dikarenakana aplikasi whatsapp sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Selain itu aplikasi whatsapp juga ringan untuk digunakan dan tidak terlalu banyak menggunakan data. Fitur-fitur yang dimiliki pun juga sangat lengkap. Selain itu, di Whatsapp juga tidak terdapat iklan yang dapat mengganggu anda ketika chattingan.

"<yoastmark

Apa Itu Fitur Toast Online di Whatsapp GB?

Terdapat sangat banyak fitur yang dapat anda gunakan di Whatsapp, seperti mengirimkan pesan pribadi, membuat sebuah grup, mengirimkan pesan broadcast, melakukan panggilan suara/video, mengubah foto profil, membuat sebuah status, menyembunyikan laporan dibaca dan lain sebagainya.

Meskipun di whatsapp sudah memiliki banyak sekali fitur yang cukup bermanfaat, akan tetapi masih banyak pengguna yang merasa belum puas dengan fitur-fitur tersebut. Sehingga banyak orang yang mengedit dan mengembangkan aplikasi whatsapp versi mereka sendiri. Aplikasi whatsapp yang sudah diedit atau dikembangkan oleh orang lain tersebut dinamai dengan Whatsapp MOD atau Whatsapp GB.

Pengembang Whatsapp MOD atau Whatsapp GB dapat menambahkan fitur yang belum tersedia di Whatsapp Original sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Jadi tidak heran jika di Whatsapp GB terdapat beberapa fitur yang tidak tersedia di Whatsapp Original. Berikut adalah beberapa fitur yang dapat anda temukan di Whatsapp MOD atau Whatsapp GB :

  • Mengirim pesan secara broadcast ke grup.
  • Terdapat fitur efek gambar/video saat dikirimkan.
  • Mampu mengirimkan 100 dokumen dalam satu waktu.
  • Membuat panggilan pada nomor yang tidak tersimpan di kontak.
  • Dapat melakukan Penjadwalan pesan.
  • Memiliki opsi untuk menyembunyikan obrolan.
  • Dapat mengirim video hingga ukuran hingga 50 MB.
  • Mampu memanfaatkan status orang lain ke papan clipboard.
  • Dapat digunakan untuk membuat beberapa akun dalam satu perangkat.
  • Batas karakter nama Grup ditingkatkan menjadi 35 karakter/huruf.
  • Perbaikan berbagai bug saat mengirim video.
  • Mampu menyembunyikan “last seen”, tanda pesan yang diterima, tanda pesan dibaca, tanda “mengetik” saat Anda mengetik pesan.
  • Dapat mengirim 90 gambar dalam satu kali klik. Versi resmi hanya mendukung 10 gambar.
  • Kemampuan teks yang diseleksi.
  • Aplikasi dan chat dapat dikunci menggunakan kata sandi tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga.
  • Toast Online
Baca Juga :  Cara Mematikan Notifikasi Grup Whatsapp (WA) dengan Mudah

"<yoastmark

Dari beberapa fitur diatas, banyak orang yang belum paham mengenai fungsi dan kegunaan dari fitur Toast Online. Terutama jika anda baru pertama kali menggunakan Whatsapp GB. Karena memang tidak ada penjelasan mengenai fungsi dan kegunaan dari fitur tersebut. Jadi untuk mengetahui fungsi dan kegunaannya, anda harus mempelajarinya secara mandiri.

Jika pada saat ini anda belum mengetahui bagaimana fungsi dan kegunaan dari fitur Toast Online di Whatsapp GB ini, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai apa itu fitur Toast Online Whatsapp GB beserta fungsi dan kegunaannya.

Jadi Toast Online merupakan sebuah fitur di Whatsapp GB yang akan mengirimkan notifikasi ketika ada teman whatsapp anda yang online. Pemberitahuan yang disebut Toast akan muncul sebagai pesan “nama kontak is online” di atas layar. Selain itu, anda juga dapat mengatur nada dering Toast Online melalui menu ringtone Toast Online.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)

Dengan mengaktifkan fitur Toast Online whatsapp GB ini, anda akan dengan mudah mengetahui siapa yang online di Aplikasi Whatsapp bahkan tanpa perlu membuka Whatsapp. Karena pemberitahuan akan dikirimkan ke layar HP anda.

Agar fitur Toast Online Whatsapp GB ini dapat berfungsi, terdapat 2 syarat yang harus anda penuhi. Yana pertama, Whatsapp anda harus dalam keadaan online (online tidak harus dalam keadaan terbuka) dan yang kedua anda harus memiliki percakapan dengan orang tersebut.

Cara mengaktifkan fitur Toast Online Whatsapp GB

Jika anda tertarik dengan fitur Toast Online whatsapp GB ini, maka anda dapat menggunakannya secara gratis. Yang penting whatsapp GB yang anda gunakan sudah tersedia fitur Toast Online ini. Karena banyak sekali jenis dan versi Whatsapp GB, maka tidak semua whatsapp GB memiliki fitur ini.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Fitur Keranjang di Whatsapp Bisnis dengan Mudah

Jika aplikasi Whatsapp GB yang anda gunakan sudah terdapat fitur Toast Online, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengaktifkan fitur Toast Online :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Whatsapp GB anda
2. Klik titik tiga di Pojok Kanan atas kemudian klik Pengaturan GB
3. Akan muncul beberapa pengaturan tambahan khusus whatsapp GB, silahkan anda masuk ke Pengaturan Beranda
4. Di pengaturan beranda terdapat menu Aktifkan Kontak Toast Online. Silahkan aktifkan menu tersebut
5. Selamat, anda sudah berhasil mengaktifkan fitur Toast Online Whatsapp GB.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya kali ini mengenai fitur Toast Online Whatsapp GB. Dari penjelasan saya diatas dapat disimpulkan bahwa Toast Online merupakan fitur yang berfungsi untuk mengirimkan notifikasi ketika ada teman whatsapp yang online. Jadi anda tidak perlu membuka whatsapp untuk mengetahui orang tersebut orang atau tidak. Karena sudah ditampilkan melalui notifikasi Toast.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Simpan/Download Status Whatssapp Tanpa Aplikasi. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar