close

Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya

Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya – Hallo sobat koplo, Google News merupakan layanan dari Google yang berfokus pada konten berita. Dengan adanya Google News, setiap berita akan ditayangkan secara up to date. Hal tersebut sangat sejalan dengan visi misi berita yang memang harus selalu aktual dan up to date. Karena jika berita tidak ditayangkan sesegera mungkin, berita tersebut sudah tidak lagi relevan.

Dengan adanya Google News, setiap berita yang dipublikasikan di Website menjadi lebih cepat untuk terindeks. Sehingga para pembaca akan selalu mendapatkan berita yang fresh dan aktual. Karena hal tersebut, banyak dari para blogger yang memanfaatkan Google News untuk mempercepat proses index blog mereka.

Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya
Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya

Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya

Jika anda tidak mendaftarkan blog anda ke Google News, proses indeks artikel yang anda terbitkan di blog akan lebih lama dibandingkan Ketika blog sudah didaftarkan dan diterima di Google News. Biasanya setiap artikel yang dipublikasikan akan terindeks dalam waktu yang sangat cepat. Bahkan dalam hitungan menit artikel tersebut sudah terindeks oleh Google.

Dikarenakan hal tersebut, pada saat ini banyak sekali para pemilik blog atau website yang mencoba untuk mendaftarkan Blog mereka di Google News. Meskipun blog anda bukanlah blog berita, anda tidak perlu khawatir. Karena sepengalaman saya, Google News akan tetep menerimanya meskipun blog anda bukan Blog berita. Yang terpenting, Blog anda tidak melanggar kebijakan Google.

Baca Juga :  Cara Daftar Google News Untuk Blog, Auto Approve

Proses pendaftaran Google News pun jauh lebih mudah dibandingkan dengan mendaftar Google Adsense. Kita semua pasti sudah mengetahui betapa susahnya untuk mendaftarkan Blog di Google Adsense karena sudah banyak sekali para blogger yang ditolak Google Adsense. Berbeda dengan Google Adsense, Proses Acc Google News jauh lebih mudah. Bahkan blog dengan artikel sedikit juga bisa diterima Google News.

 

Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya
Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya

Arti dari Sudah Tayang di Google News

Sama seperti Google Adsense, pada saat pendaftaran Google News ada juga proses review yang akan dilakukan oleh Tim Google. Biasanya proses review tersebut berlangsung selama 3-5 hari. Bisa juga lebih lama tergantung dari berapa banyak orang yang mendaftar Google News pada waktu itu. Jadi silahkan anda tunggu saja proses reviewnya.

Setelah proses review selesai, Google berhak menolak dan menerima Blog anda di Google News. Berbeda dengan Google Adsense dimana anda akan diberikan pemberitahuan melalui Email terhadap jawaban dari pendaftaran anda. Di Google News, anda tidak akan mendapatkan email jawaban dari pendaftaran anda. Jadi, anda harus mengeceknya sendiri di Dashboard Google News.

Baca Juga :  Cara Membuat Rubrik di Google News untuk Wordpress dan Blogger

Ketika membuka Google News, pasti anda akan melihat kata “Sudah Tayang” di Dashboard Google News anda. Pasti anda akan bertanya-tanya sebenarnya apa sih maksud dari Sudah Tayang tersebut? Apakah hal tersebut berarti blog anda sudah diterima di Google News atau bagaimana?

Jadi berdasarkan pengalaman saya, jika di Dashboard Google News sudah terdapat tulisan “Sudah Tayang”, artinya Blog anda sudah diterima di Google News. Setiap artikel yang anda terbitkan pada blog akan ditayangkan di Google News. Bahkan jika beruntung, artikel anda akan tayang dihalaman utama pencarian Google pada Tab News. Jika artikel anda bisa tayang disitu, sudah pasti anda akan mendapatkan banyak Visitor dari Google News.

Keuntungan Blog ketika sudah diterima Google News

Google News merupakan layanan dari Google yang banyak dimanfaatkan oleh para blogger untuk mempercepat indexing artikel yang dipublikasikan. Bahkan ketika sudah diteirma Google News, artikel bisa terindex dalam hitungan menit saja. Selain mempercepat proses Indexing, berikut adalah beberapa manfaat atau keuntungan yang akan anda dapatkan seperti :

  • Artikel lebih mudah dan lebih cepat di Index Google
  • Jumlah visitor akan bertambah
  • Artikel lebih mudah masuk di Page One Google
  • Penghasilan adsense akan meningkat
  • Lebih di prioritaskan di mesin pencarian Google
  • Blog menjadi dikenal orang
  • Mendapatkan sarana branding gratis
  • Peluang mendapatkan Backlink berkualitas
  • Tidak perlu keluar uang untuk iklan
Baca Juga :  Cara Mengatasi Rubrik Google News Kosong dengan Mudah

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya kali ini tentang arti “Sudah Tayang” di Google News. Jika Google News anda sudah terdapat kata Sudah Tayang, berarti pendaftaran Google News anda sudah diterima dan artikel anda sudah bisa diyauangkan di Google News. Biasanya, blog yang diterima Google News akan lebih cepat diIndex Google.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Google News lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Membuat Rubrik di Google News untuk WordPress dan Blogger. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

8 pemikiran pada “Apa Maksud Sudah Tayang di Google News? Berikut Penjelasannya”

  1. Izin bertanya bang
    Blog saya sudah lama diterima gnews kurang dari 24jam setelah pendaftaran dan berstatus tayang tapi sekarang status tersebut beralih menjadi tidak aktif, saya sudah coba request untuk review ulang di gnews tapi approval tidak kunjung datang selama lebih dari satu minggu.

    Bisa dibantu solusinya bang, thnk you

    Balas
    • untuk dapat tayang di google news emang agak susah gan kalau bukan blog berita. Banyak para blogger yang menggunakan Google News hanya untuk mempercepat proses index gan

      Balas

Tinggalkan komentar