Apakah Whatsapp Bisnis Berbayar? Berapa Biaya Whatsapp Bisnis Per Bulan? – Hallo sobat koplo, seiring dengan perkembangan teknologi, pada saat ini hampir semua sektor kehidupan sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk dapat memudahkan dalam pekerjaan. Salah satunya adalah sektor bisnis. Pada saat ini, sudah banyak bisnis-bisnis online atau yang menggunakan teknologi yang dibuka oleh para pemilik usaha.

Bisnis online dilakukan oleh para pemilik usaha dikarenakan biaya operasional untuk bisnis online cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan bisnis offline. Selain itu, jangkauan customer yang bisa diraih oleh bisnis online jauh lebih luas daripada bisnis offline. Hal itu karena, di bisnis online, transaksi tidak terikat oleh tempat. Anda bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Apakah Whatsapp Bisnis Berbayar? Berapa Biaya Whatsapp Bisnis Per Bulan?
Apakah Whatsapp Bisnis Berbayar? Berapa Biaya Whatsapp Bisnis Per Bulan?

 

Apakah Whatsapp Bisnis Berbayar? Berapa Biaya Whatsapp Bisnis Per Bulan?

Untuk menunjang agar bisnis online bisa berjalan dengan lancar, sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi yang memiliki fitur-fitur yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis. Salah satunya adalah aplikasi whatsapp bisnis. Whatsapp bisnis berbeda dengan aplikasi whatsapp pada umumnya. Diaplikasi whatsapp bisnis terdapat beberapa fitur-fitur tambahan seperti :

  • Profil bisnis
  • Statistik chat
  • Jam kerja
  • Balas cepat
  • Label
  • katalog
  • Dan lain sebagainya

Kebanyakan orang masih belum mengetahui mengenai aplikasi whatsapp bisnis. Banyak dari pemilik bisnis yang masih menggunakan aplikasi whatsapp biasa untuk menjalankan usahanya. Yaitu dengan memposting barang di whatsapp status. Padahal jika menggunakan whatsapp bisnis, anda bisa membuat sebuah katalog produk dalam profil bisnis.

Banyak dari pemilik bisnis yang enggan untuk menggunakan aplikasi whatsapp bisnis karena beranggapan bahwa whatsapp bisnis merupakan aplikasi yang berbayar. Karena memang banyak sekali fitur-fitur tambahan didalamnya. Padahal, aplikasi whatsapp bisnis merupakan aplikasi gratis yang memang ditujukan kepada pelaku bisnis untuk membantu menjalankan usahanya. Seperti yang dijelaskan pihak whatsapp bisnis dalam website resminya yang menyatakan bahwa :

“WhatsApp Business adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dan didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil. Aplikasi ini mempermudah Anda untuk terhubung dengan pelanggan secara langsung, mempromosikan produk dan layanan, serta menjawab pertanyaan mereka sepanjang proses berbelanja. Anda juga dapat membuat katalog untuk menampilkan produk dan layanan Anda serta menggunakan fitur khusus untuk mengotomatiskan, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.”

Berdasarkan penjelasan diatas, dapat kita simpulkan bahwa aplkasi whatsapp bisnis merupakan apliikasi gratis yang dapat anda download melalui play store. Yang anda butuhkan untuk dapat menggunakan aplikasi whatsapp bisnis hanya lah nomor telepon dan koneksi internet.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai apakah whatsapp bisnis berbayar? Dan berapa biaya per bulan untuk menggunakan whatsapp bisnis. Setelah membaca artikel diatas, kita sudah mengetahui bahwa whatsapp bisnis merupakan aplikasi yang dapat anda download secara gratis. Oleh karena itu, segera gunakan whatsapp bisnis agar bisnis anda bisa menjangkau lebih banyak customer.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp bisnis lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Membuat Link Whatsapp yang Otomatis Berisi Pesan Ketika Diklik di Whatsapp Bisnis. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close