close

Arti Centang Satu Abu-Abu, Centang Dua Abu-Abu, Centang Dua Biru di Whatsapp

Arti Centang Satu Abu-Abu, Centang Dua Abu-Abu, Centang Dua Biru di Whatsapp – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi mengirim pesan jarak jauh yang cukup populer dikalangan masyarakat. Dengan adanya whatsapp, anda dapat mengirim pesan ke penerima yang jaraknya cukup jauh dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu menginstall aplikasi dan terhubung ke internet agar dapat mengirimkan pesan melalui whatsapp.

Selain mengirimkan pesan teks, ternyata anda juga dapat mengirimkan pesan suara, gambar, video, dan sticker. Jika koneksi internet yang anda gunakan lancar, maka pesan tersebut akan terkirim ke penerima dengan waktu yang sangat singkat. Tidak peduli seberapa jauh jarak antara anda dan penerima. Bahkan pesan bisa dikirim dalam waktu kurang dari 1 detik.

Arti Centang Satu Abu-Abu, Centang Dua Abu-Abu, Centang Dua Biru di Whatsapp
Arti Centang Satu Abu-Abu, Centang Dua Abu-Abu, Centang Dua Biru di Whatsapp

Arti Centang Satu Abu-Abu, Centang Dua Abu-Abu, Centang Dua Biru di Whatsapp

Dikarenakan whatsapp merupakan aplikasi perpesanan, didalam whatsapp terdapat beberapa indikator yang menunjukkan status pesan yang anda kirimkan. Dengan indikator tersebut, anda dapat mengetahui apakah pesan yang anda kirimkan sedang proses kirim, sudah terkirim, belum dibaca, atau sudah dibaca oleh penerima.

Di whatsapp, indikator yang menunjukkan status pesan adalah berupa tanda centang. Terdapat 3 jenis tanda centang pada aplikasi whatsapp. Masing-masing tanda centang memiliki status yang berbeda-beda. 3 tanda centang tersebut yaitu :

  1. Tanda centang satu berwarna abu-abu
  2. Tanda centang dua berwarna abu-abu
  3. Tanda centang dua berwarna biru
Baca Juga :  Cara Mengirim Tugas Sekolah/Kuliah Melalui Whatsapp

Arti tanda centang satu berwarna abu-abu di whatsapp

Ketika mengirimkan sebuah pesan di whatsapp, pasti anda sering melihat pesan yang anda kirimkan terdapat tanda centang satu berwarna abu-abu. Sebenarnya apa sih maksud dari tanda centang satu tersebut?

Jadi, arti dari tanda centang satu berwarna abu-abu di whatsapp adalah pesan yang anda kirimkan sudah berhasil terkirim akan tetapi belum sampai ke tujuan. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan tanda centang satu berwarna abu-abu di whatsapp, seperti :

  1. Whatsapp perima sedang tidak aktif
  2. HP penerima dalam keadaan mati
  3. Nomor anda diblokir oleh penerima
  4. Koneksi internet penerima tidak stabil
  5. HP penerima tidak terhubung ke internet
  6. Aplikasi whatsapp penerima sedang bermasalah
  7. Penerima pesan menghentikan whatsapp agar tidak berjalan
  8. HP penerima yang lemot sehingga pesan yang anda kirimkan menjadi pending
  9. Aplikasi whatsapp penerima sudah usang/tidak update
  10. Aplikasi whatsapp penerima sudah kadaluarsa
  11. Nomor penerima diblokir oleh pihak whatsapp
  12. Penerima menggunakan whatsapp MOD
Baca Juga :  Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)

Arti tanda centang dua berwarna abu-abu di whatsapp

Indikator centang lain yang ada di whatsapp adalah tanda centang dua berwarna abu-abu. Apakah anda sudah mengetahui arti dari tanda centang dua berwarna abu-abu di whatsapp?

Jadi, arti dari tanda centang dua berwarna abu-abu di whatsapp adalah pesan yang anda kirimkan sudah diterima oleh penerima pesan atau pesan sudah sampai di whatsapp penerima. Ada beberapa faktor yang menyebabkan tanda centag dua berwarna abu-abu di whatsapp, yaitu :

  1. Penerima belum membaca pesan yang anda kirim
  2. Penerima memang tidak ingin membalas pesan yang anda kirim
  3. Penerima sedang tidak membuka whatsapp
  4. Penerima mematikan laporan dibaca
  5. Terjadi masalah pada koneksi anda sehingga whatsapp anda pending
  6. Penerima menggunakan whatsapp MOD

Arti tanda centang dua berwarna biru di whatsapp

Indikator centang diwhatsapp yang terakhir adalah tanda centang dua berwarna biru. Tanda centang dua berwarna biru adalah indikator terakhir dari status pengiriman pesan anda.

Jadi, arti dari tanda centang dua berwarna biru di whatsapp adalah penerima sudah menerima pesan yang anda kirimkan dan sudah membacanya. Artinya pesan yang anda kirimkan sudah dilihat oleh penerima. Akan tetapi terdapat beberapa kondisi dimana tanda centang tidak berubah menjadi biru meskipun penerima sudah membaca pesan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp (WA) Tidak Muncul

Kondiri yang menyebabkan tanda centang tidak berubah menjadi berwarna biru meskipun penerima sudah membaca pesan adalah

  1. Penerima mematikan laporan dibaca
  2. Penerima menggunakan whatsapp mod
  3. Terjadi masalah pada koneksi internet sehingga tanda centang biru di whatsapp anda tidak berubah
  4. Terjadi masalah pada whatsapp anda

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai arti tanda centang satu berwarna abu-abu, centang dua berwarna abu-abu, dan centang dua berwarna biru. Tanda centang tersebut merupakan indikator yang menunjukan status pesan yang anda kirim. Apakah pesan tersebut sedang proses kirim, sudah diterima, atau sudah dibaca oleh penerima.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi whatsapp pending padahal sinyal bagus. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

 

Tinggalkan komentar