close

Berapa Lama Waktu Pembatasan/Pemblokiran Akun Tiktok?

Berapa Lama Waktu Pembatasan/Pemblokiran Akun Tiktok? – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan sosial media yang isi konten-kontennya berupa video pendek berdurasi 15 detik s.d. 3 menit. Setiap orang berhak mengupload konten apapun ke dalam akun mereka selama konten tersebut tidak melanggar pedoman-pedoman yang sudah ditetapkan oleh pihak Tiktok. Anda bisa mengupload konten tutorial, game, tips dan trik, kesehatan, info menarik, dan lain sebagainya.

Jika anda mengupload konten-konten yang sesuai dengan ketentuan dari Tiktok, maka konten-konten tersebut akan terus ditayangkan oleh Tiktok di FYP orang lain. Hal tersebut tentu akan berdampak positif bagi akun anda kedepannya. Akun Tiktok anda akan menjadi lebih dikenal oleh orang lain karena sering muncul di FYP mereka.

Berapa Lama Waktu Pembatasan/Pemblokiran Akun Tiktok?
Berapa Lama Waktu Pembatasan/Pemblokiran Akun Tiktok?

Berapa Lama Waktu Pembatasan Akun Tiktok?

Lalu apa yang akan terjadi apabila kita membuat konten yang melanggar pedoman-pedoman yang sudah ditetapkan oleh Tiktok? Apakah konten kita akan tetap ditayangkan di FYP orang lain? Atau malah akun Tiktok kita yang akan terkena Banned?

Baca Juga :  Cara Mengatasi Video Tiktok Tidak Ada Suara dengan Mudah

Untuk menjaga agar komunitas Tiktok tetap ramah dan sehat untuk semua orang, pihak Tiktok membuat sebuah pedoman yang harus ditaati oleh para penggunanya. Jika pengguna melanggar pedoman-pedoman tersebut, maka pihak Tiktok akan memberikan terguran dan sanksi kepada yang bersangkutan.

Akan tetapi, terkadang kita secara tidak sengaja melanggar pedoman dari Tiktok tersebut yang menyebabkan akun anda terkena teguran atau sanksi dari Pihak Tiktok. Padahal kita tidak mengetahui letak kesalahan kita dimana.

Sebelumnya pasti anda bertanya-tanya sebenarnya apa teguran atau sanksi yang diberikan oleh pihak Tiktok kepada pengguna yang melanggar pedoman mereka. Sanksi yang paling sering diberikan oleh pihak Tiktok adalah pembatasan akun untuk melakukan hal-hal tertentu. Misalnya tidak bisa mengupload video, tidak bisa berkomentar, dan lain sebagainya.

Waktu pembatasan atau sanksi yang diberikan oleh pihak Tiktok juga bervariasi tergantung dari tingkat pelanggaran yang dilakukan. Semakin sering pelanggaran dilakukan, maka semakin lama juga sanksi yang akan diberikan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tiktok Error Paling Ampuh, 100% Berhasil

Berikut adalah daftar sanksi atau pembatasan yang diberikan oleh pihak Tiktok terhadap akun yang melanggar kebijakan  :

Pelanggaran pertama

  • Kami akan mengirimkan peringatan di aplikasi saat konten Anda melanggar Panduan Komunitas kami untuk pertama kalinya.
  • Jika pelanggaran tersebut tidak dapat ditoleransi, pemblokiran akan diterapkan secara otomatis. Kami juga dapat memblokir sebuah perangkat agar tidak dapat membuat akun di kemudian hari.

Setelah pelanggaran pertama

Setelah pelanggaran pertama, kami dapat melakukan satu atau beberapa tindakan berikut.

  • Pemblokiran sementara:

Kami dapat menangguhkan kemampuan akun Anda untuk mengunggah video, berkomentar, atau mengedit profil selama jangka waktu tertentu (biasanya antara 24 atau 48 jam), tergantung pada tingkat keparahan pelanggaran dan pelanggaran sebelumnya.

Kami dapat membatasi akun Anda ke pengalaman lihat-saja (biasanya antara 72 jam atau hingga satu minggu). Artinya, akun Anda tidak dapat memposting atau berinteraksi dengan konten selama periode tersebut.

  • Pemblokiran permanen:
Baca Juga :  Cara Menambahkan Link di Bio Tiktok dengan Mudah

Setelah beberapa pelanggaran, kami akan memberi tahu Anda bahwa akun Anda dapat diblokir secara permanen. Artinya, jika perilaku ini tidak juga membaik, akun akan diblokir secara permanen.

Yak, kira-kira seperti itulah artikel saya kali ini mengenai berapa lama waktu pembatasan atau pemblokiran oleh pihak Tiktok. Pembatasan dan pemblokiran tersebut hanya akan diberikan kepada akun-akun yang melanggar kebijakan saja. Dan semakin sering pelanggaran dilakukan, semakin berat dan lama juga hukuman yang diberikan.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul berapa batasan maksimal follow di Tiktok agar tidak terkena limit? Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar