Berapa Minimal Tinggi Badan Daftar di PKN STAN?

Berapa Minimal Tinggi Badan untuk Mendaftar PKN STAN?

Berapa Minimal Tinggi Badan untuk Mendaftar PKN STAN? – Menjadi mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN adalah impinan banyak orang. Banyak orang berlomba-lomba agar bisa diterima di Politeknik Keuangan Negara STAN. Kalian pasti pernah bertanya-tanya, apa saja sih persyaratan mendaftar PKN STAN.

Ketika kita mendaftar TNI POLRI kan ada minimal tinggi badan. Lantas, bagaimana dengan Politeknik Keuangan Negara STAN? Apakah tinggi badan juga dijadikan syarat kelulusan? Biar kalian tidak bingung, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan apakah tinggi badan menjadi syarat pendaftaran SPMB PKN STAN atau tidak

Berapa Minimal Tinggi Badan untuk Mendaftar PKN STAN?
Berapa Minimal Tinggi Badan untuk Mendaftar PKN STAN?

 

Minimal Tinggi Badan Pendaftaran PKN STAN

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan penjelasan. Penjelasan saya kali ini bersumber dari pengumuman pendaftaran PKN STAN 2018. Jadi yang saya tulis disini valid (kecuali ada perubahan system penerimaan). Akan tetapi selama ini tidak ada perubahan system.

Jadi, menurut pengumuman pendaftaran PKN STAN 2018, Secara umum, Politeknik Keuangan Negara STAN tidak menjadikan tinggi badan sebagai penentu kelulusan. Artinya berapapun tinggi kalian, tetap dapat di terima sebagai mahasiswa PKN STAN. Akan tetapi ada PENGECUALIAN BAGI KALIAN YANG MAU MENDAFTAR KE JURUSAN BEA DAN CUKAI. Khusus jurusan BEA CUKAI ada minimal tinggi badan yang harus dipenuhi. Dengan rincian sebagai berikut :

Untuk Program Studi D1 Kepabeanan dan Cukai minimal tinggi badan laki-laki adalah 165 cm dan perempuan 155 cm.

Untuk Program Studi D3 Kepabeanan dan Cukai (D3nya bea cukai khusus laki-laki ya) minimal tinggi badan laki-laki adalah 165 cm.

Sumber : Pengumuman pendaftaran PKN STAN 2018

 

Jadi kesimpulannya, Jika kalian mempunyai tinggi badan diatas 165cm (bagi laki-laki) dan 155cm (bagi perempuan), maka kalian bisa mendaftar pada semua jurusan. Akan tetapi, jika tinggi badan kalian kurang dari 165 cm (bagi laki-laki) dan 155cm (bagi perempuan), kalian bisa mendaftar semua jurusan kecuali jurusan Bea dan Cukai. Jadi lebih baik memprioritaskan jurusan lain pada pilihan kelian.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai berapa minimal tinggi badan untuk mendaftar di PKN STAN. Meskipun sudah dijelaskan dalam pengumuman SPMB PKN STAN, akan tetapi masih banyak orang yang mengetahui persyaratan tinggi badan. Pada dasarnya, jurusan yang terdapat syarat tinggi badan hanyalah jurusan Bea dan Cukai. Selain jurusan bea cukai, tinggi berapapun tetap bisa diterima.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai PKN STAN lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul tips lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran SPMB PKN STAN. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo..

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close