Bisakah Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif/Hangus? – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi yang sangat penting bagi semua orang. Hampir semua orang menggunakan aplikasi whatsapp sebagai sarana komunikasi utama mereka. Karena hampir semua orang memiliki akun whatsapp, maka komunikasi akan lebih mudah dilakukan. Anda bisa saling mengirimkan pesan, menelepon, video call, dan membuat sebuah status di Whatsapp.

Persyaratan untuk dapat menggunakan apikasi whatsapp juga sangat mudah. Anda hanya memerlukan nomor telepon yang masih aktif untuk dapat login ke dalamnya. Lalu, untuk dapat berkomunikasi, anda harus memiliki nomor tujuan yang sudah login ke aplikasi whatsapp juga. Oleh karena itu, kegunaan nomor telepon di aplikasi whatsapp sangat penting. Yaitu untuk login dan untuk saling berkomunikasi.

Bisakah Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif/Hangus?
Bisakah Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif/Hangus?

 

Bisakah Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif/Hangus?

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa setiap nomor telepon itu memiliki masa aktif yang berbeda-beda.  Ada nomor telepon yang masa aktifnya lama, akan tetapi ada juga nomor telepon yang masa aktifnya cuma sebentar. Cara untuk menambah masa aktif suatu nomor juga cukup mudah, yaitu dengan cara mengisi pulsa nomor yang masa aktifnya mau habis.

Jika masa aktif suatu nomor sudah habis, maka nomor tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Anda tidak bisa mengirim/menerima SMS dan menerima/melakukan telepon menggunakan nomor tersebut.

Oleh karena itu, anda harus selalu mengecek masa aktif nomor yang anda gunakan untuk login di whatsapp. Karena, jika nomor yang anda gunakan untuk login di whatsapp sudah hangus atau tidak aktif, ketika whatsapp anda terlogout, maka anda tidak bisa untuk masuk kembali ke whatsapp tersebut dikarenakan whatsapp tidak bisa mengirimkan kode verifikasi baik melalui SMS atau melalui telepon.

Hal tersebut sudah dijelaskan di ketentuan layanan whatsapp yang berbunyi :
1. Anda hanya dapat memverifikasi nomor telepon milik anda sendiri
2. Nomor telepon yang sedang anda verifikasikan harus dapat menerima panggilan telepon atau SMS
3. Anda harus menonaktifkan setelan atau aplikasi blokir panggilan, atau penonaktifan tugas (task killer)
4. Telepon anda harus memiliki koneksi internet melalui paket data atau Wifi

Dan pihak whatsapp juga menjelaskan bahwa pihak whatsapp tidak dapat mengirim kode verifikasi anda melalui metode lain karena alasan keamanan. Berdasarkan ketentuan whatsapp pada poin 2, disitu disebutkan bahwa kode verifikasi akan dikirimkan melalui panggilan telepon atau SMS.

Artinya, whatsapp hanya akan mengirimkan kode verifikasi melalui kedua metode tersebut dan tidak akan mengirimkannya menggunakan metode lain. Karena nomor yang sudah hangus atau mati tidak bisa lagi digunakan untuk menerima SMS atau telepon, maka sudah dapat dipastikan bahwa nomor tersebut sudah tidak bisa lagi login ke Whatsapp.

Apa yang harus dilakukan jika nomor whatsapp hangus?

Kebanyakan orang sering lupa untuk mengisi pulsa terhadap nomor whatsapp mereka. Hal tersebut akan membuat nomor whatsapp menjadi hangus  dan tidak aktif. Lalu apa yang harus dilakukan apabila nomor whatsapp sudah hangus atau tidak aktif? Setidaknya terdapat 2 hal yang bisa anda lakukan ketika mengalami hal tersebut, yaitu :

1. Jangan pernah log out whatsapp anda

Ketika nomor yang anda gunakan untuk mendaftar aplikasi whatsapp sudah hangus, maka hal yang harus anda lakukan adalah menjadi whatsapp anda dalam keadaan login. Karena, meskipun nomor whatsapp anda sudah hangus, anda akan tetap bisa menggunakan whatsapp selama whatsapp tersebut belum terlog out. Oleh karena itu, jagalah aplikasi whatsapp jangan sampai terhapus data atau teruninstall.

2. Meminta provider kartu untuk mengaktifkan nomor kembali

Akan tetapi, jika whatsapp anda sudah terlanjut ke log out, satu satunya cara yang dapat anda lakukan adalah meminta pihak provider untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut. Anda hanya perlu mendatangi gerai atau menghubungi kostumer service dari provider yang anda gunakan dan memintanya untuk menghidupkan kembali nomor anda. Persyaratannya juga sangat mudah, anda hanya memerlukan data sesuai yang sudah terdaftar pada nomor tersebut.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk login di aplikasi whatsapp menggunakan nomor yang sudah hangus atau tidak aktif. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, pihak whatsapp hanya akan mengirim kode verifikasi melalui panggilan telepon dan SMS. Jadi ketika nomor anda sudah tidak aktif, anda tidak bisa lagi masuk ke aplikasi whatsapp kecuali anda mengaktifkan kembali nomor tersebut.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat dan memasang foto profil whatsapp couple. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close