close

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah – QRIS merupakan salah satu metode pembayaran yang mendapat dukungan penuh dalam aplikasi LinkAja. Kode pembayaran QRIS menjadi standar yang berlaku secara nasional. Kehadirannya di berbagai merchant dan partner menjadikan transaksi non-tunai semakin menarik dan efisien bagi pengguna.

Cara bayar QRIS dengan aplikasi LinkAja juga termasuk opsi pembayaran yang sangat mudah. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya dalam beberapa detik. Dalam prosesnya, hampir tidak terdapat persiapan yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan transaksi. Anda dapat menggunakan LinkAja pada pembayaran QRIS berbagai merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah

Sekilas tentang QRIS

QRIS merupakan kode pembayaran standar yang digunakan berbagai merchant untuk menerima transaksi non-tunai. Kode pembayaran tersebut menjadi standar secara nasional di seluruh Indonesia. Dengan QRIS, sebuah merchant dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi dan layanan transaksi non-tunai.

Hal tersebut membuat perkembangan merchant dapat melonjak drastis. Sebab transaksi non-tunai merupakan salah satu terobosan yang sangat memudahkan pengguna. Uniknya, kehadiran QRIS membuat transaksi tunai juga lebih mudah hadir di berbagai UMKM. Inovasi tersebut menjadi solusi banyak pihak sekaligus, termasuk UMKM, pengguna, dan vendor aplikasi.

Baca Juga :  Cara Daftar QRIS untuk Pebisnis atau Pedagang dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah

Tentang Aplikasi LinkAja

Aplikasi LinkAja merupakan salah satu layanan dompet digital yang cukup populer di Indonesia. Anda dapat menggunakan layanan ini mengunduhnya di Play Store ataupun App Store. Dompet digital LinkAja memiliki sejumlah fitur pembayaran dan pembelian non-tunai yang cukup lengkap. Layanan LinkAja mencakup pembayaran tagihan non-tunai hingga transfer ke rekening bank.

LinkAja memiliki beberapa benefit sebagai salah satu produk kerjasama lintas BUMN. Layanan LinkAja memiliki koneksi baik dengan produk-produk yang berhubungan dengan kebijakan pemerintahan. Salah satunya dalam fungsi pembayaran retribusi, pajak, dan lainnya. Bahkan LinkAja juga terhubung dengan aplikasi MyPertamina untuk keperluan pembelian bahan bakar.

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah

Keuntungan Menggunakan QRIS

Terdapat banyak keuntungan yang hadir dengan adanya QRIS, baik bagi pengguna, UMKM, maupun vendor aplikasi seperti LinkAja. Kemudahan tersebut juga menumbuhkan koneksi dan meningkatkan nilai perekonomian secara kolektif. Adanya QRIS menjadi era baru budaya transaksi digital yang lebih efisien di Indonesia.

Adapun beberapa keuntungan yang dapat Anda nikmati sebagai pengguna aplikasi LinkAja, antara lain:

  • Transaksi lebih mudah tanpa harus selalu membawa uang tunai;
  • QRIS juga berjalan lebih cepat dibanding mayoritas transaksi non-tunai lain;
  • Lebih aman dengan pengembangan teknologi setara layanan perbankan;
  • Efisiensi tinggi dengan satu kode untuk berbagai layanan.
Baca Juga :  Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat DANA dengan Mudah

Cara Pembayaran Lewat QRIS

Pembayaran QRIS pada berbagai aplikasi memanfaatkan kamera smartphone sebagai fitur utama. Anda hanya perlu terdaftar di aplikasi penyedia layanan, termasuk LinkAja. Fitur pembayaran QRIS tersedia di menu utama berbagai aplikasi transaksi non-tunai. Dalam pemanfaatannya, pastikan kamera smartphone Anda berada dalam kondisi baik.

Di sisi lain, setiap merchant yang bekerjasama umumnya memiliki QRIS dalam bentuk cetak maupun digital. Untuk melakukan pembayaran, Anda cukup membuka fitur yang tersedia di dalam aplikasi. Kemudian arahkan kamera Anda ke QRIS yang tersedia. Dalam beberapa detik, Anda akan menemukan detail transaksi untuk proses lanjutan.C

Cara Bayar QRIS via LinkAja

Seperti berbagai layanan transaksi non-tunai lain, LinkAja dapat memfasilitasi pembayaran QRIS dengan singkat dan mudah. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi LinkAja yang telah teregistrasi. Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup sebelum membuat transaksi. Selain itu, Anda juga harus memastikan koneksi internet selama proses transaksi berjalan.

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat LinkAja dengan Mudah

Adapun beberapa langkah melakukan pembayaran QRIS dengan aplikasi LinkAja adalah:

  • Buat transaksi di merchant yang Anda tuju;
  • Akses aplikasi LinkAja di smartphone Anda;
  • Pilih menu “Bayar”;
  • Pindai kode QRIS yang terdapat pada merchant;
  • Cek dan sesuaikan nama merchant tempat Anda bertransaksi;
  • Masukkan detail tagihan transaksi;
  • Konfirmasi dan masukkan PIN Anda;
  • Tunggu transaksi diproses dan selesai.
Baca Juga :  Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat GoPay dengan Mudah

Yak, kira-kira seperti itulah cara pembayaran QRIS dari aplikasi LinkAja. Transaksi dalam panduan dapat Anda lakukan dengan mudah. Dalam prosesnya, tidak terdapat persyaratan yang rumit. Bahkan Anda dapat melakukan transaksi tanpa harus memasukkan data merchant secara manual. Seluruh detail akan tersaji secara otomatis di layar aplikasi LinkAja.

Bagi pengguna LinkAja, Anda juga harus mewaspadai berbagai upaya penipuan memanfaatkan adaptasi layanan QRIS ini. Hindari prosedur pemindaian QRIS tanpa keterangan transaksi yang jelas. Anda juga dapat mengabaikan segala bentuk promo yang meminta PIN, kata sandi, maupun OTP ke aplikasi LinkAja. Data PIN, sandi, dan OTP tidak diminta secara manual untuk keperluan apapun.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang QRIS, jangan lupa baca artikel saya yang berjudul Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat GoPay dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar