close

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat ShopeePay dengan Mudah

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat ShopeePay dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Kode QRIS merupakan salah satu jalur pembayaran yang didukung melalui layanan ShopeePay bagi seluruh pengguna. Cara bayar berbagai tagihan dan transaksi QRIS melalui layanan ShopeePay juga sangat mudah Anda lakukan. Pada kondisi umum, Anda dapat menyelesaikan transaksi hanya dalam hitungan menit.

Di sisi lain, kode pembayaran QRIS juga diadaptasi seluruh layanan pembayaran non-tunai lain. Sehingga Anda dapat terhubung dengan semua model pembayaran non-tunai di Indonesia melalui QRIS. Dukungan tersebut berlaku di dalam layanan ShopeePay maupun vendor dompet digital lainnnya dari brand berbeda.

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat Shopee Pay dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat ShopeePay dengan Mudah

Sekilas Tentang QRIS

QRIS merupakan sebuah perangkat kode pembayaran yang berlaku sebagai standarisasi transaksi non-tunai di Indonesia. Kode pembayaran tersebut dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) dalam rangka mendukung pertumbuhan dan pemanfaatan transaksi non-tunai di Indonesia. Dengan QRIS, berbagai layanan transaksi non-tunai dapat terhubung dengan lebih mudah.

Sebagai salah satu layanan finansial di Indonesia, ShopeePay juga tentu mengadopsi fitur QRIS. Hal tersebut berlaku dalam keperluan pembayaran maupun penerimaan saldo di dalam layanan ShopeePay. Dengan QRIS di ShopeePay, Anda dapat melakukan transaksi dengan perorangan, merchant UMKM, gerai retail modern, dan berbagai titik transaksi lainnya.

Tidak hanya gerai-gerai pembayaran modern, fitur QRIS juga telah diadopsi berbagai merchant UMKM dan warung kelontong atau sembako. Sehingga Anda dapat menggunakan opsi transaksi non-tunai hampir pada semua kebutuhan pembayaran. Hal ini juga menjadi salah satu terobosan baik bagi UMKM dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat OVO dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat Shopee Pay dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat ShopeePay dengan Mudah

Kelebihan Bayar Transaksi Dengan QRIS

Kode pembayaran QRIS memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan bagi pengguna. Keunggulan tersebut bersifat umum pada semua layanan transaksi non-tunai yang menerapkan QRIS, termasuk ShopeePay. Fitur ini juga dapat dengan mudah Anda temukan di dalam layanan ShopeePay dan dapat diakses langsung tanpa syarat.

Adapun beberapa kelebihan transaksi dengan QRIS, antara lain:

  • Lebih mudah, sebab QRIS mendukung seluruh transaksi non-tunai yang berlaku di Indonesia. Sehingga Anda tidak terbatasi oleh vendor atau brand layanan transaksi non-tunai;
  • Transaksi cepat dengan fitur scan yang tersedia di seluruh layanan transaksi non-tunai, termasuk digital banking dan dompet digital seperti ShopeePay;
  • Terjamin keamanannya, sebab menggunakan standar keamanan perbankan yang dikembangkan Bank Indonesia;
  • Satu kode QR untuk seluruh aplikasi dan layanan. Anda tidak perlu khawatir batasan brand dan vendor. Seluruh aplikasi layanan transaksi non-tunai di Indonesia tentu mendukungn QRIS.

Cara Pakai QRIS

Anda dapat memanfaatkan pembayaran dan transaksi lain dengan QRIS secara mudah dan singkat. Fitur ini juga dapat Anda nikmati tanpa syarat dan pendaftaran yang rumit. Sebab seluruh layanan dompet digital, perbankan digital, dan internet banking di Indonesia telah mengadopsi QRIS sebagai salah satu opsi transaksinya.

Baca Juga :  Cara Daftar QRIS untuk Pebisnis atau Pedagang dengan Mudah

Anda hanya perlu menuju ke aplikasi layanan pilihan dan menemukan fitur QRIS. Layanan transaksi ini juga umumnya tersedia di halaman depan berbagai aplikasi. Setelah menemukannya, Anda cukup melakukan scan dalam beberapa detail. Proses transaksi umumnya akan selesai setelah Anda melakukan konfirmasi apabila detail telah sesuai.

Sekilas Tentang ShopeePay

ShopeePay merupakan salah satu layanan dompet digital yang cukup populer di Indonesia. Layanan ini terdapat dalam aplikasi induk ecommerce Shopee. Awalnya, layanan ShopeePay merupakan pengemabangan metode pembayaran untuk transaksi di dalam aplikasi tersebut. Sehingga Anda tidak perlu melibatkan pihak eksternal sejak awal hingga tranasksi selesai di layanan Shopee.

Namun dalam perkembangan bisnisnya, ShopeePay mulai bertransformasi menjadi layanan dompet digital seutuhnya. Layanan ShopeePay dapat Anda gunakan seperti produk dompet digital lain. Namun dengan keunggulan utama dalam hal integrasinya dengan aplikasi Shopee. Sebagai salah satu dompet digital, ShopeePay juga mengadopsi QRIS sebagai model transaksinya.

Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat Shopee Pay dengan Mudah
Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat ShopeePay dengan Mudah

Cara Bayar QRIS Melalui ShopeePay

Untuk menggunakan ShopeePay sebagai alat pembayaran QRIS merchant, Anda tentu harus terdaftar terlebih dulu di layanan induk Shopee. Anda juga perlu mengakses aplikasi Shopee dari perangkat smartphone. Pastikan Anda telah menggunakan aplikasi Shopee terbaru agar tidak mengalami kendala dalam transaksi.

Baca Juga :  Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan QRIS (Bank dan E-wallet)

Adapun cara pembayaran QRIS melalui layanan ShopeePay adalah:

  • Buat transaksi dengan merchat yang menggunakan QRIS;
  • Informasikan metode pembayaran QRIS ke kasir merchant;
  • Buka aplikasi Shopee Anda;
  • Tekan tombol “Scan”;
  • Lakukan scan pada QRIS yang tersedia;
  • Isikan jumlah pembayaran Anda sesuai tagihan merchant;
  • Tekan opsi “Bayar Sekarang”;
  • Masukkan PIN ShopeePay Anda;
  • Tekan tombol “OK”;
  • Transaksi selesai.

Yak, kira-kira seperti itulah cara melakukan pembayaran QRIS melalui layanan ShopeePay. Anda dapat menggunkan layanan ShopeePay dari aplikasi smartphone Shopee yang tersedia secara gratis di Play Store dan App Store. Pastikan Anda tidak menggunakan bot atau aplikasi ilegal bersamaan dengan Shopee. Sebab hal tersebut berisiko merugikan Anda sebagai pengguna.

Lindungi data pribadi dan transaksi Anda di dalam aplikasi Shopee. Pihak Shopee, ShopeePay, QRIS, dan berbagai layanan transaksi non-tunai lain tidak pernah meminta kata sandi, PIN, serta OTP untuk keperluan apapun. Anda hanya akan berinteraksi secara umum di dalam masing-masing aplikasi layanan tanpa kontak melalui telepon, SMS, maupun pesan WhatsApp.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang QRIS lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Bayar Menggunakan QRIS Lewat DANA dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar