Cara Copy Paste Efek di Alight Motion – Hallo sobat koplo, Alight motion merupakan aplikasi edit video yang cukup digemari oleh para editor. Selain ringan untuk digunakan, alight motion juga memiliki efek yang sangat lengkap dan fitur-fitur yang cukup membantu proses edit video. Seperti fitur preset dan fitur copy paste efek yang digunakan.

Ketika mengedit sebuah video di alight motion, sudah pasti anda akan menggunakan banyak efek disetiap layernya. Terkadang, efek-efek yang digunakan untuk layer lainnya akan sama. Hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama jika harus menambahkan secara manual efek-efek tersebut. Terlebih lagi anda masih harus mengatur setelan efek yang digunakan.

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Cara Copy Paste Efek di Alight Motion

 

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion

Biasanya, orang-orang akan menambahkan efek secara manual ke dalam setiap layer video nya. Meskipun efek yang digunakan itu sama persis dengan preset di layer sebelumnya. Hal tersebut tentu sangat tidak efektif dan membuat lama proses editing. Tahukah anda, jika di aplikasi alight motion, anda bisa melakukan copy paste terhadap efek yang digunakan?

Dengan melakukan copy paste terhadap efek yang digunakan, anda bisa mengedit video di alight motion menjadi lebih cepat. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara copy efek di aplikasi alight motion. Jika anda belum mengetahuinya, silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan anda buat proyek baru menggunakan alight motion

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Buat proyek baru

 

2. Setelah itu, silahkan anda masukkan gambar atau video ke dalam proyek anda

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Masukkan media terlebih dahulu

 

3. Kemudian, silahkan anda tambahkan efek di salah satu layer video dengan cara mengeklik layer video -> Efek -> Tambahkan efek. Efek inilah yang kemudian akan di copy paste ke seluruh layer.

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Tambahkan efek

 

4. Setelah efek sudah selesai anda tambahkan, silahkan anda masuk ke menu Efek -> Klik titik tiga -> Salin efek

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Salin efek

 

5. Langkah terakhir, silahkan anda pilih layer dimana anda ingin menempel efek tersebut. Setelah itu silahkan Masuk ke menu efek -> klik titik tiga -> tempel efek

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Tempel efek

 

6. Selamat, anda sudah berhasil copy paste efek di aplikasi alight motion.

Cara Copy Paste Efek di Alight Motion
Efek berhasil di copy paste

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk copy paste efek di aplikasi alight motion. Dengan bisa copy paste efek, proses editing bisa menjadi lebih cepat dikarenakan anda tidak perlu menambahkan efek satu per satu di setiap layer.

Jika anda tertarik dengan tutorial alight motion lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi video gepeng di aplikasi alight motion. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close