close

Cara Export Video Capcut Tanpa Watermark dengan Mudah

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark – Hallo sobat koplo, Seiring dengan perkembangan teknologi, pada saat ini edit video tidak hanya bisa dilakukan melalui PC saja. Saat ini, anda sudah bisa mengedit video menggunakan HP. Kebanyakan HP saat ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup tinggi sehingga memungkinkan digunakan untuk mengedit sebuah video. Selain itu, sudah banyak aplikasi edit video melaui HP yang dapat digunakan secara gratis.

Dari sekian banyak aplikasi edit video melalui HP, aplikasi yang memiliki banyak sekali peminat dan pengguna adalah capcut. Capcut ini merupakan aplikasi edit video yang relatif mudah digunakan. Bahkan untuk pemula sekalipun. Hal tersebut dikarenakan diaplikasi terdapat banyak sekali template yang dapat digunakan secara gratis.

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark (Tanpa Template)

Setelah selesai mengedit video menggunakan capcut, baik itu menggunakan template atau edit sendiri dari awal, langlah terahir yang harus anda lakukan adalah mengexport video hasil editan anda.

Baca Juga :  Cara Membuat Template di Capcut dengan Mudah

Mungkin ada yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan export, jadi export adalah proses merender video hasil editan anda dicapcut agar bisa tersimpan digaleri. Dengan begitu, anda bisa melihat atau mengupload video tersebut ke sosial media seperti Tiktok, Instagram, dan Youtube.

Biasanya sebuah aplikasi edit video di HP seperti capcut, kinemaster, dan alight motion akan memberikan watermark atau tanda air pada video hasil export nya. Biasanya orang-orang akan merasa risih dan tidak nyaman dengan adanya watermark tersebut sehingga ingin menghilangkannya saja.

Oleh karena itu, untuk membantu mengatasi permasalahan anda, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara export video di capcut tanpa watermark. Silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

Baca Juga :  Cara Mengatasi Capcut Tidak Ada Koneksi Internet

1. Pertama, silahkan anda selesaikan terlebih dahulu proses edit video anda
2. Kemudian, silahkan posisikan timer editan anda berada di akhir video. Biasanya, akan terdapat layer “Akhiran” yang biasanya layer tersebut adalah watermark dari capcut.

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Posisikan timer di akhir video

3. Silahkan anda klik layer tersebut, kemudian klik Hapus

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Hapus layer akhiran

4. Ketika watermark capcut sudah anda hapus, silahkan anda export video dengan cara mengeklik tanda panah yang berada di pojok kanan atas.

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Klik tanda panah dipojok kanan atas

5. Selamat anda sudah berhasil export video di capcut tanpa watermark.

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Berhasil export tanpa watermark

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark (Menggunakan Template)

Cara diatas adalah cara untuk mengexport video di capcut jika anda mengedit video sendiri dari awal (tanpa menggunakan template). Jika anda menggunakan template pada saat melakukan edit video, maka proses export nya sedikit berbeda, berikut adalah tutorialnya :

1. Pastikan anda sudah menyelesaikan editan video anda yang menggunakan template
2. Setelah itu, silahkan anda klik export yang berada dipojok kanan atas

Baca Juga :  Cara Mengatasi Capcut Error dengan Mudah
Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Klik export di pojok kanan atas

3. Pilih resolusi video yang ingin anda gunakan, setelah itu klik Export tanpa tanda air

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Klik Export tanpa tanda air

4. Silahkan anda tunggu hingga proses export selesai. Selamat, anda sudah mengexport video tanpa watermark di capcut.

Cara Export Video di Capcut Tanpa Watermark
Berhasil export tanpa watermark

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengexport video tanpa watermark menggunakan aplikasi capcut. Adanya watermark di video hasil export adalah hal yang sangat wajar. Karena aplikasi yang anda gunakan juga aplikasi yang gratisan. Sehingga pembuat aplikasi bisa menambahkan watermark mereka pada video hasil export.

Jika anda tertarik dengan tutorial capcut lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menandai dan menghapus beat lagu di capcut. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar