Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah – Hallo sobat koplo, seiring dengan perkembangan teknologi, pada saat ini anda sudah dapat mengedit video menggunakan HP. Padahal sebelumnya, hanya komputer atau laptop yang mampu melakukannya. Hal tersebut dikarenakan spesifikasi HP pada saat ini sudah sangat tinggi. Banyak sekali aplikasi edit video yang dapat anda install di HP anda. Salah satunya adalah alight motion.

Alight Motion menjadi salah satu aplikasi edit video di HP yang sudah memiliki banyak pengguna dan pemintat. Hal tersebut dikarenakan fitur-fitur yang dimiliki aplikasi alight motion sangat lengkap dan mudah untuk digunakan. Bahkan, hasil editan menggunakan alight motion bisa setara dengan hasil edit video menggunakan komputer.

Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah
Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah

 

Cara Export Video di Alight Motion

Dengan menggunakan alight motion, anda bisa mengedit berbagai macam jenis video, seperti jedag-jedug, slow motion, velocity, cinematic, pembelajaran, dan jenis video lainnya. Setelah selesai mengedit video menggunakan alight motion, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengexport video.

Apa yang dimaksud dengan export video? Jadi, export video adalah kegiatan yang dilakukan setelah proses edit video sudah selesai untuk menyimpan video tersebut ke galeri. Video hasil export bisa anda lihat dan bagikan ke sosial media, seperti youtube, tiktok, dan instagram.

Sebagai pengguna aplikasi Alight Motion, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengexport video menggunakan alight motion? Jika anda belum mengetahuinya, pada saat ini anda sedang membaca artikel yang tepat, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengexport video di Alight Motion. Berikut tutorialnya :

1. Pertama, selesaikan terlebih dahulu proses edit video anda
2. Setelah itu, silahkan anda klik export dan bagikan dengan icon tanda panah yang berada di pojok kanan atas

Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah
Klik export dan bagikan

 

3. Kemudian akan muncul menu Export dan bagikan, silahkan anda pilih jenis export “Video” dan atur resolusinya dengan cara menekan tanda panah ke kanan.

Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah
Esport sebagai video dan atur resolusi

 

4. Setelah itu akan terdapat settingan resolusi video. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda sesuaikan :

Resolusi ekspor
Codec
Frame rate
Dan kualitas

Silahkan anda tentukan resolusi yang anda inginkan.

Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah
Atur resolusi

 

5. Setelah itu, silahkana anda tekan export

Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah
Tekan export

 

6. Selamat, anda sudah berhasil mengexport video di alight motion. Silahkan tunggu hingga proses export selesai dan video anda sudah siap untuk dibagikan.

Cara Export Video di Alight Motion dengan Cepat dan Mudah
Tunggu hingga proses export selesai

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengexport video di aplikasi alight motion. Hal terpenting yang harus anda perhatikan ketika mau mengexport video adalah sisa memori penyimpanan anda dan kualitas video yang akan anda export. Jadi, pastikan memori penyimpanan anda mencukupi dan HP anda sudah bisa mengexport resolusi yang anda pilih.

Ketika sedang mengexport video menggunakan alight motion, terkadang akan muncul error atau gagal export. Untuk mengatasi error tersebut, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara mengatasi tidak bisa export di alight motion. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close