Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai

Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai

Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai – Seorang blogger bisa mendapatkan uang salah satunya melalui Google Adsense, oleh karena itu, para blogger akan melindungi akun google adsense nya agar tidak terkena invalid klik.

Selain dengan menggunakan lazy load google adsense, ternyata kita juga bisa memasang timer pada iklan google adsensenya. Jadi iklan baru akan ke load beberapa detik setelah loading blog selesai. Waktu beberapa detik itu dapat kita atur mau seberapa lama tergantung keinginan kita sendiri.

Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai
Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai

Apa manfaat memasang timer pada iklan google adsense?

Memasang timer pada google adsense secara tidak langsung akan melindungi blog anda dari serangan bom klik. Karena iklan tidak langsung muncul, melainkan harus menunggu beberapa detik terlebih dahulu. Selain itu, penggunaan timer ini juga akan menghindari pengulangan kode javascript google adsense yang akan menyebabkan eror pada google search console (eror data web inti) cls lebih dari 0,25. Selain itu loading blog juga akan menjadi lebih cepat.

Cara memasang timer pada iklan google adsense

Cara untuk memasang timer pada iklan gooogle adsense cukup mudah, simak caranya dibawah ini

1. Pertama masuk ke dashboard blogger anda

2. Kemudian masuk pada menu Tema -> Edit Html

3. Silahkan cari kode javascript berikut <script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>

4. Hapus semua kode diatas, sehingga tidak tersisa 1 pun. Jumlah kode tersebut sama dengan jumlah iklan yang dipasang. Jika jumlah iklan yang dipasang 6, maka seharusnya jumlah kode diatas juga 6.

5. Setelah itu cari kode <head>

6. Pastekan kode ini tepat dibawah kode <head>

<script>//<![CDATA[
setTimeout(KJ_AsOT, 1500);
function KJ_AsOT(){var head_ID = document.getElementsByTagName("head")[0]; var script_element = document.createElement('script');script_element.type = 'text/javascript';script_element.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js';head_ID.appendChild(script_element);}
//]]></script>

Catatan : Silahkan ganti angka 1500 dengan angka sesuai keinginan anda. Semakin besar angkanya, maka semakin lama iklan google adsense muncul. Menurut eksperimen saya sendiri, angka 1500 adalah angka yang ideal.

7. Setelah itu klik simpan pada tema anda. Dan lihat hasilnya pada blog anda.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk memasang timer pada Google Adsense. Dengan menggunakan timer, iklan Google Adsense baru akan ditampilkan setelah beberapa saat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Karena tidak langsung ditampilkan, hal itu akan membuat proses loading blog anda menjadi lebih cepat sehingga bagus untuk Seo Blog anda.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menambahkan sub-domain (add site) ke Google Adsense. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close