close

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp – Hallo sobat koplo, pernahkah anda mendapat chat dari seseorang dimana chat tersebut ingin anda baca tetapi anda tidak mau ketahuan kalau sudah membacanya. Karena jika suatu chat sudah dibaca, tentu perasaan menjadi tidak enak kalau tidak membalasnya.

Ketika anda sudah membaca suatu chat di Whatsapp, maka pengirim pesan akan mendapatkan laporan dibaca di Whatsapp nya yaitu berupa 2 tanda centang berwarna biru. Yang menjadi pertanyaan, apakah kita bisa untuk mematikan laporan dibaca agar pengirim pesan tidak mengetahui jika kita sudah membaca pesan yang dikirim?

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp
Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp

Cara mematikan laporan dibaca atau centang biru pada chat whatsapp

Jika anda ingin membaca suatu pesan yang masuk ke anda, akan tetapi anda tidak ingin ketahuan kalau sudah membaca pesan tersebut, maka jangan khawatir, karena whatsapp sudah menyediakan fitur untuk mematikan laporan dibaca.

Jadi, ketika anda membaca suatu pesan, status di pengirim pesan tidak akan berubah menjadi centang biru melainkan tetap berwarna abu-abu seakan-akan pesan tersebut belum anda baca. Apakah anda penasaran dengan caranya? Simak tutorialnya berikut ini :

Baca Juga :  Cara Menghapus Tanggapan Emoji Whatsapp Reaction di Chat Whatsapp

1. Pertama, anda buka whatsapp anda
2. Setelah itu, klik titik tiga dipojok kanan atas, setelah itu klik setelan

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp
Masuk ke setelan

3. Silahkan masuk ke menu setelan akun

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp
Setelan akun

4. Setelah itu ke setelan Privasi

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp
Setelan privasi

5. Disetelan privasi terdapat pengaturan untuk mengaktifkan atau mematikan laporan dibaca. Silahkan matikan setelan dibaca .

Cara Mematikan Laporan Dibaca atau Centang Biru pada Chat Whatsapp
Matikan laporan dibaca

6. Jika anda mematikan laporan dibaca, maka anda tidak akan mengirim atau menerima laporan dibaca. Laporan dibaca akan selalu dikirim untuk chat group.

7. Selesai

Beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika anda mematikan laporan dibaca

Ketika anda mematikan laporan dibaca, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda ketahui ketika anda mematikan laporan dibaca :

Baca Juga :  Cara Membuat Banyak Akun WhatsApp dalam 1 Perangkat

1. Anda juga tidak bisa melihat laporan dibaca dari orang lain

Ketika anda mematikan laporan dibaca pada whatsapp anda, maka orang lain tidak akan mengetahui apakah anda sudah membaca pesan yang dikirim atau belum. Begitupun sebaliknya, pesan yang anda kirim juga tidak ada laporan dibaca (tidak berubah jadi centang biru) ketika orang lain membaca pesan yang anda kirim. Intinya sama-sama tidak bisa melihat laporan dibaca baik anda maupun lawan chat anda.

2. Laporan dibaca akan tetap aktif pada percakapan grup

Ketika anda mematikan laporan dibaca, laporan dibaca hanya akan mati pada chat yang bersifat pribadi. Chat yang anda lakukan di sebuah grup tetap ada laporan dibaca. Jadi meskipun anda mematikan laporan dibaca, orang lain akan tetap mengetahui apabila anda sudah membaca suatu chat digrup.

3. Chat berubah jadi centang biru apabila anda menghidupkan kembali laporan dibaca

Selama anda mematikan fitur laporan dibaca, maka pesan yang anda baca akan tetap centang abu-abu dipenerima. Akan tetapi ketika anda menghidupkan kembali laporan dibaca pada whatsapp anda, maka centang abu-abu di penerima secara otomatis akan berubah menjadi centang biru. Atau dengan kata lain pengirim pesan akan mengetahui bahwa akan sudah membaca pesannya.

Baca Juga :  Cara Melihat Barcode (Code QR) di Whatsapp Bisnis

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mematikan laporan dibaca atau centang biru di Whatsapp. Dengan mematikan laporan dibaca, orang lain tidak akan mengetahui ketika anda membaca pesan dari orang tersebut. Tanda centang dichat orang tersebut tidak akan berubah jadi biru. Akan tetapi, anda juga tidak bisa mengetahui apakah orang tersebut sudah membaca pesan yang anda kirimkan atau belum.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengirim Foto dan Video di Whatsapp Agar Hanya Bisa Dilihat Sekali. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar