Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA) – Hallo sobat koplo, whatsapp merupakan aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain. Anda bisa mengirimkan pesan kepada orang yang jaraknya jauh dengan waktu yang sangat cepat. Bahkan dalam hitungan detik, pesan anda sudah sampai ke penerima. Selain digunakan untuk mengirim pesan, diaplikasi whatsapp anda bsia melakukan panggilan telepon, video call, dan bergabung ke dalam sebuah grup.

Didalam aplikasi whatsapp, terdapat 2 jenis percakapan yang dapat anda lakuakn. Yaitu percakapan pribadi dan percakapan grup. Percakapan pribadi adalah percakapan yang dilakukan oleh 2 orang saja. Sedangkan percakapan grup adalah sebuah percakapan yang dilakukan oleh banyak orang (maksimal 257 orang) dalam sebuah grup yang sudah berisikan anggota.

Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA)
Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA)

 

Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA)

Dalam akun whatsapp yang anda miliki, pasti anda sudah bergabung ke dalam grup whatsapp. Misalnya grup kelas, grup remaja, grup mabar, atau grup kantor. Jumlah grup yang dapat anda ikuti tidak terbatas jumlahnya. Anda dapat bergabung ke dalam banyak grup sekaligus. Akan tetapi, ketika anda bergabung ke dalam banyak grup, maka pesan yang akan anda terima juga sangat banyak.

Seperit yang telah kita ketahui, 1 grup whatsapp itu bisa menampung kira-kira 257 anggota. Jika anda bergabung ke dalam 4 grup whatsapp saja, maka jumlah orang maksimal yang dapat mengirimkan pesan sudah lebih dari 100 orang. Tentu hal tersebut akan mengganggu anda jika banyak orang yang mengirimkan pesan secara bersamaan.

Sebuah grup whatsapp dengan jumlah member yang banyak pasti memiliki frekuensi chat yang banyak juga. Ketika sebuah chat dikirimkan di grup whatsapp, maka HP anda akan mendapatkan notifikasi dari chat tersebut. Jika chat dari grup whatsapp terlalu banyak, maka HP anda akan berbunyi terus menerus. Tentu hal tersebut akan mengganggu aktivitas anda.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya pihak whatsapp menyediakan sebuah fitur dimana pengguna bisa memilih untuk mematikan notifikasi chat yang berasal dari grup whatsapp. Jika pengguna mematikan notifikasi chat, maka semua chat yang masuk di grup whatsapp tidak akan menyebabkan anda berbunyi. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mematikan notifikasi chat dari grup whatsapp? jIka nelum silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi whatsapp di HP anda
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke dalam grup yang ingin anda matikan notifikasi chat nya

Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA)
Buka grup whatsapp

 

3. Setelah itu, silahkan klik titik tiga dipojok kanan atas -> lalu pilih Bisukan notifikasi

Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA)
Klik bisukan notifikasi

 

4. Terakhir, silahkan anda pilih durasi anda ingin mematikan notifikasi. Terdapat 3 durasi yang dapat anda pilih, yaitu :

  • 8 Jam
  • 1 Minggu
  • Selalu

Silahkan anda pilih durasi sesuai keinginan anda. Setelah itu klik OKE

Cara Mematikan Notifikasi Chat Grup Whatsapp (WA)
Pilih durasi lalu klik OK

 

5. Selamat anda sudah berhasil mematikan notifikasi chat grup whatsapp

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mematikan notifikasi chat dari grup whatsapp. Dengan anda mematikan notifikasi chat dari grup whatsapp, maka anda tidak akan mendapatkan notifikasi ketika ada chat masuk di grup tersebut. Sekarang, anda sudah tidak lagi terganggu dengan bunyi notifikasi dari chat grup whatsapp.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi tidak bisa membuat status foto atau video di grup whatsapp. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close