Cara Memberikan Highlight pada Komentar Admin di Blogger

Cara Memberikan Highlight pada Komentar Admin di Blogger

Cara Memberikan Highlight pada Komentar Admin di Blogger – Dalam sebuah website, Komentar dari pengunjung merupakan hal sangat penting untuk diperhatikan. Dikarenakan dengan adanya komentar dari pengunjung, blog kita akan dinilai oleh google adalah blog yang interaktif. Sehingga akan mempengaruhi hasil pencarian google. Semakin interaktif suatu blog, maka peluang untuk mendapatkan page one sangat terbuka lebar.

Oleh karena itu, kita sebagai pemilik website harus memperhatikan bagian komentar web anda. Agar pengunjung tidak kebingungan menentukan mana jawaban dari admin blog dan mana jawaban dari sesama pengunjung, kita harus memberikan warna yang berbeda (Highlight) pada komentar kita sebagai admin.

Cara Memberikan Highlight pada Komentar Admin di Blogger
Cara Memberikan Highlight pada Komentar Admin di Blogger

 

Cara Memberikan Highlight pada Komentar admin di Blogger

Dengan memberi warna berbeda di blogger, maka tampilan blog kita akan lebih menarik, selain itu blog kita juga akan disenangi oleh pengunjung. Pengunjung juga akan dimudahkan dalam membaca komentar. Lalu bagaimana cara memberikan highlight pada komentar admin di blogger? Caranya cukup mudah kok. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

1. Pertama, kalian masuk ke dashboard blog anda.
2. Setelah itu masuk ke tema/template kemudian Edit HTML.
3. Cari kode </script> dengan cara menekakn tombol CTRL + F. Kemudian pastekan kode ini tepat diatas kode </script>

/* Highlight Author Comments by bloggerkoplo.com */
(function(){$('.user.blog-author').closest('.comment-block').addClass('AdminKoplo');})();

4. Setelah itu, Cari kode ]]></b:skin> dengan cara menekakn tombol CTRL + F. Kemudian pastekan kode ini tepat diatas kode ]]></b:skin> Jika kode ]]></b:skin> tidak ada, Silahkan cari kode </style>

/* Highlight Author Comments by bloggerkoplo.com */
.AdminKoplo{
  background-color:#d9ffc9;
  border:1px solid #9bd084;
  padding:10px;
  margin-bottom:10px;
}

5.Setelah itu klik simpan tema. Selamat anda telah berhasil memberikan highlight pada komentar admin di blog anda.

Silahkan hasilnya dicek pada blog anda. Kira-kira hasil akan menjadi seperti ini

Cara Memberikan Highlight pada Komentar Admin di Blogger
Hasilnya seperti ini

 

Yak, Kira-kira seperti itulah cara untuk memberikan highlight atau background pada komentar admin di blog. Dengan adanya highlight tersebut, orang lain akan mengetahui mana komentar yang diterbitkan oleh admin blog dan mana yang diterbitkan oleh pengunjung lainnya. Sehingga mereka tidak akan kebingungan.

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai blogging lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menggunakan fitur inspeksi url google search console. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close