close

Cara Membuat Banner Channel Youtube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong

Cara Membuat Banner Channel Youtube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong – Hallo sobat koplo, menjadi seorang youtuber adalah impian banyak orang pada saat ini. Hal tersebut dikarenakan, gaji yang didapatkan oleh seorang youtuber relatif lebih besar dibandingkan dengan yang lainnya. Agar bisa gajian secara rutin setiap harinya, anda tidak perlu menunggu mendapatkan banyak jutaan subscriber, dengan subscriber ribuan pun anda tetap dapat gajian setiap bulan.

Untuk memulai menjadi seorang youtuber, hal yang pertama kali harus anda siapkan adalah sebuah channel youtube. Channel inilah yang nantinya akan anda isi dengan video-video anda. Keberhasilan seorang youtuber tergantung dari seberapa baik channel yang anda miliki. Semakin baik channel yang anda miliki, maka semakin besar juga gaji yang anda dapatkan.

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong

 

Cara Membuat Banner Channel Youtube Ukuran Pas Tidak Terpotong

Sebelum mulai mengupload sebuah konten di channel youtube, hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah memastikan bahwa channel anda sudah siap. Seperti sudah ada foto profil, banner, youtube, megisi deskripsi channel dan lain sebagainya.

Identitas sebuah channel youtube perlu anda perhatikan dengan baik. Karena hal itulah yang akan menjadi ciri khas dari channel yang anda miliki. Dengan itulah subscriber anda dapat mengenali channel anda. Jadi, jangan mengatur identitas channel dengan sembarangan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Sebuah elemen yang menurut saya sangat penting bagi sebuah channel youtube adalah gambar banner dari sebuah channel. Gambar banner ini adalah gambar yang akan ditampilkan ketika seseorang membuka channel yang anda miliki.

Apakah channel youtube anda sudah memiliki gambar banner yang terpasang? Jika belum, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk membuat gambar banner untuk channel youtube agar ukurannya pas dan tidak terpotong.

Ukuran Banner Youtube agar pas dan tidak terpotong

Membuat banner youtube tidaklah semudah yang anda bayangkan. Terdapat rasio tertentu yang harus anda gunakan agar ukuran banner bisa pas dan tidak terpotong. Karena jika rasio yang anda gunakan salah, banner youtube anda akan terpotong sehingga informasi yang ada didalam banner tidak tersampaikan sepenuhnya.

Berikut adalah beberapa ketentuan ketika yang harus anda gunakan ketika ingin membuat banner untuk channel youtube :

  1. Dimensi minimum untuk upload: 2048 x 1152 piksel dengan rasio tinggi lebar 16:9.
  2. Pada Dimensi minimum, area aman untuk teks dan logo: 1235 x 338 piksel. Gambar yang besar dapat terpotong pada tampilan atau perangkat tertentu.
  3. Ukuran file: 6 MB atau kurang.
Baca Juga :  Cara Membuat Thumbnail Youtube dengan Canva

Tutorial Membuat Banner Channel Yotutube dengan mudah

Setelah mengetahui ketentuan-ketentuan dalam membuat banner channel youtube, Sekarang kita bisa memulai membuat desain untuk banner channel youtube. Anda dapat menggunakan aplikasi desain sesuai dengan keinginan anda.

Akan tetapi pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat desain banner youtube menggunakan aplikasi canva. Karena mendesain dengan canva sangatlah mudah. Sudah terdapat banyak sekali template yang dapat anda gunakan secara gratis. Berikut tutorialnya :

1. Pertama, anda dapat menggunakan canva aplikasi atau canva web. Akan tetapi disini saya akan menggunakan canva versi aplikasi.
2. Silahkan download aplikasi canva dan buka aplikasinya
3. Pada kolom pencarian, silahkan anda cari template Banner Youtube

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Cari template banner youtube

 

4. Setelah itu akan ditampilkan beberapa template banner youtube yang dapat anda gunakan. Silahkan anda pilih salah satu template

Baca Juga :  Cara Mengatasi Dollar Kuning di Video Youtube
Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Pilih salah satu template

 

5. Silahkan edit banner tersebut sesuai dengan keinginan anda dengan cara klik bagian yang mau diedit, lalu pilih menu Sunting atau menu lainnya

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Edit template sesuai keinginan

 

6. Setelah semua bagian sudah anda edit, silahkan anda export desain tersebut dengan cara klik tanda panah keatas di pojok kanan atas

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Export desain

 

7. Setelah itu silahkan klik unduh

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Klik unduh

 

8. Terakhir, silahkan anda atur format file kemudian klik Unduh

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Atur format gambar

 

9. Selamat, anda sudah berhasil membuat banner channel youtube yang ukurannya pas dan tidak terpotong.

Cara Membuat Banner Channel Yotutube Agar Ukuran Pas Tidak Terpotong
Banner Youtube sudah jadi

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk membuat banner channel youtube agar ukurannya pas dan tidak terpotong. Dengan menggunakan aplikasi canva, anda dapat membuat desian banner channel youtube menjadi lebih cepat. Karena sudah terdapat template yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, ukuran banner juga sudah disesuaikan.

Jika anda tertarik degan tutorial mengenai youtube lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi youtube tidak bisa dibuka dengan mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

 

Tinggalkan komentar