Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label Secara Otomatis

Cara Membuat Daftar Isi Blog Simple Berdasarkan Label Secara Otomatis

Cara membuat daftar isi blog berdasarkan label – Sebagai pemilik sebuah blog atau website, poin utama yang harus kita perhatikan adalah kemudahan pengunjung menjelajahi dan mengakses blog atau web kita. Salah satu cara untuk mempermudah pengunjung mengakses dan menelusuri blog atau web kita adalah dengan membuat halaman daftar isi pada blog kita.

Cara Membuat Daftar Isi Blog Simple Berdasarkan Label Secara Otomatis
Cara Membuat Daftar Isi Blog Simple Berdasarkan Label Secara Otomatis

 

Apa itu daftar isi?

Daftar isi adalah sebuah halaman yang memuat judul judul bacaan per bab dan disertai halaman agar mudah ditemukan. Dalam blog daftar isi adalah sekumpulan judul yang ketika judul tersebut diklik maka akan langsung menuju ke artikelnya.

Fungsi daftar isi pada blog :
1. Memberikan informasi pada pengunjung tentang apa saja yang tertulis pada blog
2. Mempermudah pengunjung mengakses blog kita
3. Salah satu teknik SEO

Cara membuat daftar isi secara otomatis

Mengingat betapa pentingnya daftar isi pada blog kita, jadi sebuah blog wajib memiliki daftar isi. Selain memudahkan pengunjung itu juga akan meningkatkan SEO blog kita.

Langsung saja tanpa basa basi, inilah cara membuat daftar isi berdasarkan label secara otomatis di blog kita :
1. Silahkan masuk ke akun blogger anda. Jika sudah masuk silahkan klik menu “Halaman” untuk membuat halaman baru. Apabila sudah masuk pada menu halaman, klik “Halaman Baru

Cara Membuat Daftar Isi Blog Simple
Membuat halaman baru

 

2. Setelah masuk ke halaman baru, akan ada pilihan “Compose” dan “HTML”. Untuk membuat daftar isi secara otomatis silahkan pilih yang mode “HTML” kemudian paste kode dibawah ini ke kolom yang sudah disediakan.

<h2 style="text-align: center;">
<a href="https://www.bloggerkoplo.com/" target="_blank">DAFTAR ISI</a></h2>
<div style="background-color:none; max-height:1200px; margin:auto;overflow:auto;padding:3px;text-align:left;width:100%;">
<script src="https://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/master/daftsimple.js"></script><script src="/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

*Soruce Kode by Arlina Design

Cara Membuat Daftar Isi Blog Simple
Publikasikan

 

3. Setelah anda selesai mem-paste silahkan publish kode tersebut dengan cara klik “Publikasikan” setelah itu silahkan dilihat hasilnya.

Cara Membuat Daftar Isi Blog Simple
Hasilnya seperti ini

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara membuat daftar isi blog berdasarkan label. Dengan membuat daftar isi berdasarkan label, blog anda menjadi lebih untuk dijelajahi. Sehingga pengunjung akan membaca artikel anda lebih lama.

Jika anda tertarik dengan tutorial blogger lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat formulir kontak (contact form) di blogger. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close