close

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copy Paste

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copy Paste – Hallo sobat blogger, sebagai seorang blogger, pasti sangat jengkel apabila artikel yang telah kita buat dengan susah di copy paste mentah-mentah oleh orang lain. Apalagi yang melakukan copy paste terhadap blog kita tidak menyantumkan sumbernya.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh seorang blogger untuk mengantisipasi hal tersebut? Sebagai seorang blogger, kita bisa memasangkan Link Sumber otomatis ketika artikel dari kita di copas oleh orang lain. Bagaimana cara membuat link sumber otomatis ketika artikel blog kita di copy paste oleh orang lain?

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copy Paste
Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copy Paste

Apa itu link sumber otomatis?

Link Sumber Otomatis adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh seorang blogger untuk memberikan pesan atau noted kepada siapapun yang melakukan copy paste terhadap blog kita. Jadi ketika ada orang yang melakukan copy paste terhadap blog kita, hasil paste nya akan ada sumber nya dari blog kita. Contoh nya seperti ini :

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog agar Terhindar dari SPAM

Dikutip dari :
Penjelasan Item Shadow Twinblades di Mobile Legend dan Kegunaannya – Blogger Koplo
Link : https://www.bloggerkoplo.com/2021/06/penjelasan-item-shadow-twinblades-di-mobile-legend-dan-kegunaannya.html

Hak Cipta oleh Blogger Koplo, jika ingin mengutip artikel dari Blog ini, dimohon untuk menyantumkan sumber www.bloggerkoplo.com

Terimakasih.

Kata-kata berikut akan selalu muncul ketika ada orang yang melakukan copy paste terhadap blog kita. Hal tersebut tentu akan mengingatkan orang yang copy paste untuk selalu mencantumkan sumbernya. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat link sumber otomatis di blogger

Cara untuk membuat link sumber otomatis diblogger sangat mudah. Berikut adalah tata caranya :
1. Pertama, buka dashboard blogger anda
2. Setelah itu masuk ke Tema, Kemudian klik Edit HTML

Baca Juga :  Cara Mengetahui Jumlah Postingan Artikel Blog Orang Lain
Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copy Paste
Klik edit HTML

 

3. Setelah itu, cari kode </body>, setelah itu pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|s)no-attribution(s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>Dikutip dari : <br><br>"+t.title+'<br><br>Link : <a href="'+v+'">'+v+"</a><br><br>Hak Cipta oleh Blogger Koplo, jika ingin mengutip artikel dari Blog ini, dimohon untuk menyantumkan sumber www.bloggerkoplo.com<br><br>Terimakasih."}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

4. Silahkan ubah kata-katanya sesuai dengan blog anda. Setelah itu klik simpan.

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copy Paste
Klik simpan

 

5. Setelah klik simpan, silahkan anda coba melakukan copy paste artikel blog anda. Jika anda sudah melakukan tutorial ini dengan benar, seharunya link sumber otomatis akan ada di hasil copasnya.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk membuat link sumber otomatis ketika artikel di copy paste di blogger. Pembuatan link sumber otomatis merupakan upaya yang dapat kita lakukan untuk menghindari artikel kita di copy paste oleh orang lain. Setidaknya, meskipun artikel kita di copy paste akan terdapat link sumber yang mengarah ke blog kita.

Baca Juga :  3 Cara Mudah Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google atau Belum

Jika anda tertarik dengan artikel tentang blog lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Tidak Sesuai dengan Jumlah di Settingan. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar