Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA) – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi yang sudah cukup populer dikalangan masyarakat. Pada saat ini, hampir seluruh masyarakat menggunakan aplikasi whatsapp sebagai sarana komunikasi jarak jauh mereka. Dengan aplikasi whatsapp, anda bisa melakukan berbagai hal, seperti mengirimkan pesan berupa teks, gambar, video, audio, dan file dokumen.

Selain digunakan untuk mengirimkan pesan pribadi kepada pengguna lain, ternyata anda juga dapat membuat sebuah grup di aplikasi whatsapp. Dalam 1 grup whatsapp, jumlah maksimal anggotanya adalah 257 anggota. Terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan untuk memasukkan orang ke dalam grup whatsapp. Yaitu dengan cara mang-invite-nya satu per satu atau dengan membuat link undangan grup whatsapp.

Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA)
Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA)

 

Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA)

Jika anda adalah seorang admin grup whatsapp dan ingin memasukkan orang ke dalam grup yang anda buat. Maka anda dapat memilih salah satu dari dua cara yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Semua tergantung jenis grup tersebut. Jika grup tersebut merupakan grup yang sifatnya pribadi, maka disarankan anda untuk menginvite anggota satu-per-satu. Akan tetapi, jika grup tersebut sifatnya umum, maka lebih baik anda membuat sebuah link undangan grup.

Dengan membuat link undangan grup, orang lain dapat masuk ke dalam grup dengan mudah. Hanya dengan menekan link tersebut, maka orang lain akan langsung bergabung ke dalam grup yang anda buat. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk membuat link undangan grup Whatsapp? Jika anda belum mengetahuinya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Whatsapp di HP anda
2. Setelah itu, silahkan pilih grup yang ingin anda buat link undangan dan masuk ke dalam profil grup

Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA)
Masuk ke profil grup

 

3. Pada bagian Profil Grup, silahkan anda klik Undang via tautan

Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA)
Klik undang via tautan

 

4. Setelah itu, link undangan grup anda akan ditampilkan. Silahkan anda klik salin tautan atau bagikan tautan untuk menyalin link undangannya.

Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp (WA)
Salin tautan

 

5. Selamat, anda sudah berhasil membuat link undangan grup whatsapp dan tinggal membagikannya

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk membuat link undangan grup whatsapp. Dengan link undangan tersebut, anda tidak perlu repot-repot untuk mengundang anggota satu per satu. Anda hanya perlu membagikan link undangan tersebut dan orang lain dapat bergabung dengan sendirinya.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mematikan notifikasi chat grup whatsapp. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close