close

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube – Hallo sobat koplo, Melihat video di Youtube merupakan hal yang sangat digemari oleh banyak orang. Karena banyak sekali jenis video yang dapat anda temukan di Youtube. Mulai dari video music, tutorial, vlog, edukasi, Kesehatan, game, dan lain sebagainya. Jadi anda tinggal mencari video sesuai dengan keinginan anda dengan cara memasukkan kata kunci di kolom pencarian.

Terdapat banyak sekali fitur yang dimiliki oleh Youtube yang memudahkan penggunanya dalam melihat video. Fitur tersebut seperti fitur subtitile atau cc pada setiap video, fitur mengatur resolusi video, mempercepat dan memperlambat video, dan lain-lain. Jadi, anda bisa menyesuaikan kebutuhan anda ketika menonton video. Misal kuota anda sisa sedikit, anda dapat mengatur video dengan kualitas yang rendah.

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube
Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube

Selain mengatur resolusi video, terdapat lagi sebuah fitur yang sangat bermanfaat dan paling sering digunakan oleh pengguna Youtube. Fitur tersebut adalah fitur untuk mempercepat dan memperlambat video di Youtube. Fitur ini memungkinkan anda untuk mengatur durasi dari video yang anda tonTon.

Baca Juga :  Cara Mengulang Video Youtube (Repeat/Loop) Terus Menerus

Jika anda menginginkan video selesai dalam waktu yang cepat, anda dapat mempercepat pemutaran video tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika anda ingin mendapatkan detail dari video, anda dapat memperlambat kecepatan memutar video tersebut. Jadi, silahkan gunakan fitur ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Fitur mempercepat dan memperlambat video youtube biasanya paling sering digunakan ketika sedang memutar music melalui youtube. Pasti anda pernah melihat komentar di Youtube seperti ini “Musiknya lebih enak jika diputar dengan kecepatan 2x”. Maksud dari komentar tersebut adalah mempercepat video youtube dengan fitur atur kecepatan.

Sebagai pengguna youtube, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara mengatur kecepatan pemutaran video di Youtube, jika anda belum mengetahuinya maka anda tidak perlu khwatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mempercepat dan memperlambat video di Youtube. Silahkan ikuti tutorial saya berikut ini :

Baca Juga :  Cara Cek Penghasilan Youtuber Per Bulan dengan Akurat

1. Pertama, silahkan buka Youtube di HP atau Laptop anda
2. Setelah itu, silahkan tonton video yang ingin dipercepat atau diperlambat
3. Langkah selanjutnya, silahkan anda klik Icon Pengaturan yang ada dipojok kanan atas

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube
Klik icon gear atau pengaturan

4. Kemudian, Klik kecepatan pemutaran

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube
Klik kecepatan pemutaran

5. Terdapat beberapa opsi kecepatan yang dapat anda gunakan, seperti :

  • 0,25x
  • 0,5x
  • 0,75x
  • Normal
  • 1,25x
  • 1,5x
  • 2x

Silahkan anda pilih kecepatan yang anda inginkan. Untuk memperlambat video, silahkan pilih kecepatan 0,25x, 0,5x, atau 0,75x. Sedangkan jika anda ingin mempercepat video, silahkan pilih kecepatan 1,25x, 1,5x, atau 2x.

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube
Pilih kecepatan yang diinginkan

6. Selamat, anda sudah berhasil mempercepat dan memperlambat video Youtube.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mempercepat dan memperlambat video di Youtube. Biasanya orang akan mempercepat video youtube ketika sedang mendengarkan music dan ingin mendapatkan kesan music yang baru. Sedangkan orang orang akan memperlambat video untuk dapat melihat detail dari video atau sedang memahami isi video.

Baca Juga :  Download 120 Kumpulan Sound Effect Yang Sering Dipakai Youtuber

Jika anda tertarik dengan artikel tentang youtube lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menyembunyikan jumlah subscriber youtube agar tidak kelihatan. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar