close

Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser

Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser – Hallo sobat koplo, seiring dengan berjalannya waktu, pada saat ini sudah banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari Internet. Terdapat beberapa alternatif yang dapat anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang melalui Internet. Misalnya dengan membuat channel youtube, blog, berjualan online, dan lain sebagainya.

Dari beberapa alternatif di atas, saya sendiri lebih memilih menjadi seorang blogger. Karena untuk menjadi seorang blogger sangatlah mudah. Anda hanya memerlukan koneksi internet dan perangkat yang anda gunakan untuk membuat sebuah artikel. Bahkan anda bisa membuat blog hanya bermodalkan HP saja.

Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser
Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser

Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser

Ketika menjadi seorang Blogger, anda harus membuat sebuah artikel secara rutin setiap harinya. Karena agar blog yang anda kelola bisa menghasilkan uang, anda harus bisa mendatangkan visitor untuk membaca artikel yang anda terbitkan di blog ada sendiri. Setelah visitor sudah cukup banyak, anda dapat memasang sebuah iklan agar blog anda mulai menghasilkan.

Pada dasarnya terdapat 3 cara untuk mendapatkan visitor di Blog anda. Ketiga cara tersebut adalah secara organik, iklan, dan share. Berikut adalah perbedaan diantara ketiganya :

  • Organik : pengunjung organik adalah pengunjung yang datang lansung dari hasil pencarian Google. Ketika seseorang mengetikkan keyword tertentu dan membuka blog anda, berarti orang tersebut adalah pengunjung organik anda.
  • Iklan : selain pengunjung organik, anda juga dapat mendatangkan pengunjung dari memasang iklan blog anda. Menggunakan media iklan untuk mendapatkan pengunjung blog adalah hal yang sering dilakukan oleh seorang blogger.
  • Share : Cara ketiga untuk mendapatkan pengunjung blog adalah dengan cara membagikan setiap artikel anda kepada orang lain. Anda bisa membagikannya melalui Story, Grup Facebook, Pinteres, dan lain sebagainya. Bisa dibilang cara ini seperti beriklan secara gratis
Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser
Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser

Dari ketiga cara mendapatkan pengunjung tersebut, pihak Google sendiri lebih senang pada sebuah blog yang mendapatkan pengunjung nya secara organik. Artinya, pengunjung tersebut datang langsung dari hasil pencarian Google.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Facebook

Nah, cara agar anda bisa mendapatkan pengunjung secara organik adalah artikel anda harus berada page one Google. Agar artikel yang anda terbitkan di blog bisa masuk di Page One Google tidak lah mudah, karena anda harus bersang dengan blogger-blogger lainnya.

Apabila terdapat salah satu artikel yang sudah berhasil masuk di page one google, bahkan berada di Ranking 1, sebagai pemilik blog anda harus terus mempertahankan artikel tersebut agar tetap berada di page one Google. Karena adalah hal yang wajar jika posisi page one Google selalu berubah-ubah setiap saat.

Tugas anda sebagai seorang blogger adalah berusaha mempertahankan artikel anda yang sudah berada di page one google, terutama yang ranking 1, agar tidak kegeser oleh blog lainnya, lalu bagaimana cara untuk memertahankan artikel yang sudah page one Google agar tidak kegeser?

Jika anda belum mengetahui bagaimana cara untuk mempertahankan posisi artikel yang berada di Page One Google agar tidak kegeser, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorialnya, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Update artikel lama

Ketika terdapat artikel anda yang berhasil masuk di page one google, sebagai pemilik blog anda harus selalu mengupdate artikel tersebut agar selalu kelihatan fresh. Pada saat melakukan update, silahkan ganti tanggal terbit postingan tersebut tanpa mengubah link dari artikel. Jangan lupa juga untuk melengkapi artikel tersebut jika ada perubahan.

2. Update judul artikel

Dalam membuat judul artikel, terkadang terdapat beberapa blogger yang menggunakan bulan atau tahun pada saat penerbitan pertamanya. Contohnya, 10 HP Redmi terbaik Juli 2022. Ketika bulan sudah berganti sejak penerbitan pertama kalinya, anda harus mengganti judul artikel tersebut sesuai dengan kondisi saat ini.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog, Jadi Super Cepat

3. Tambahkan backlink pada artikel tersebut

Backlink merupakan faktor SEO yang sangat ampuh untuk mendapatkan posisi yang baik di hasil pencarian Google. Sebuah blog dengan backlink yang banyak dan berkualitas akan lebih mudah bersaing di hasil pencarian Google. Untuk memperkokoh artikel yang sudah masuk di Page One, silahkan tambahkan backlink pada artikel tersebut.

4. Pastikan artikel anda selalu lebih lengkap dari blog lain

Ketika artikel anda berada di posisi pertama pada hasil pencarian Google, blogger-blogger lain pasti akan membuat artikel yang lebih lengkap dari artikel blog anda. Oleh karena itu anda juga tidak boleh kalah. Anda juga harus mengupdate dan melengkapi artikel anda yang sudah page one agar blogger lain tidak bisa menggeser anda.

5. Lengkapi artikel dengan gambar atau video yang mendukung

Penggunaan gambar atua video didalam artikel pasti akan memudahkan pengunjung dalam memahami isi artikel yang anda tulis. Dengan menggunakan gambar atau video pendukung didalam artikel, pihak Google pasti akan memberikan nilai lebih pada blog anda. Jadi Google akan menampatkan blog anda pada posisi pertama.

Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser
Cara Mempertahankan Posisi Artikel di Page One Google Agar Tidak Kegeser

6. Buat internal link yang relevan didalam blog anda

Internal link merupakan faktor SEO yang memiliki efek sangat besar bagi sebuah Blog. Selain itu dengan membuat internal link yang relevan, hal itu akan membantu visitor dalam menemukan artikel-artikel yang terkait. Buatlah internal link yang mengarah ke artikel tersebut secara natural.

7. Pasang script anti Copas dan AGC

Copas dan AGC merupakan salah satu musuh terbesar bagi seorang blogger. Siapa yang tidak jengkel jika artikel yang sudah dibuat dengan susah payah di copas mentah mentah oleh orang lain. Selain itu, artikel yang dicopas oleh orang lain akan dianggap sebagai artikel duplikat sehingga bisa menyebabkan artikel anda turun posisinya di hasil pencarian.

8. Pancing interaksi pengunjung

Sebuah artikel akan dinilai baik oleh Google jika artikel tersebut memiliki banyak interaksi dengan pengunjung. Semakin banyak interaksi, posisi artikel akan semakin kuat di page one. Ketika membuat artikel, buatlah kata-kata yang akan memancing pengunjung untuk berkomentar. Dengan begitu, interaksi di artikel tersebut akan tetap terjaga.

Baca Juga :  Cara Mengecek Template Blog Sudah Mobile Friendly Atau Belum

9. Buat artikel lain yang relevan dengan artikel tersebut

Untuk memperkuat lagi posisi artikel anda dipage one, buatlah artikel lain yang memiliki tema relevan dengan artikel page one. Bisa dibilang artikel tersebut adalah pendukung dari artikel anda yang utama. Misal artikel anda yang page one tentang cara mendaftar di Google Adsense. Anda dapat membuat artikel terkait dengan Judul Tips agar diterima Google Adsense.

10. Tingkatkan kecepatan loading blog

Ketika ingin membaca suatu artikel di suatu Blog, pasti anda akan mencari blog yang memiliki kecepatan loading yang tinggi. Ketika suatu blog lama dimuat, pengunjung biasanya akan langsung menutupnya. Jadi, agar blog anda dinilai baik oleh Google, gunakanlah template yang simple, ringan, dan loadingnya cepat.

11. Rutin update artikel

Sebuah blog yang rutin update artikel setiap harinya akan dinilai sebagai blog yang aktif oleh Google. PIhak Google lebih mengutamakan blog yang update 1 atau 2 artikel setiap harinya, daripada banyak artikel sekaligus kemudian tidak pernah posting lagi.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mempertahankan posisi artikel di page one google agar tidak kegeser. Ketika suatu artikel berada di page one Google, artikel tersebut akan mendatangkan banyak visitor untuk blog anda. Jadi sebagai seorang blogger, anda harus mempertahankan posisi tersebut bagaimanapun caranya.

Jika anda tertarik dengan artikel saya tentang blogger lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul 3 Template Blogger Terbaik Buatan Mas Sugeng Yang Wajib Kalian Coba. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar