close

Cara Memunculkan Sleep dan Hibernate di Power Option Laptop

Cara Memunculkan Opsi Sleep dan Hibernate pada Power Option Laptop – Hallo sobat koplo, ketika anda berencana untuk meninggalkan laptop anda sementara, maka apa yang harus anda lakukan? Apakah mematikan Laptop anda dengan cara Shutdown, atau hanya menggunakan mode sleep dan hibernate? Saya yakin, anda pasti akan memilih mode Sleep atau mode hibernate. Karena jika anda melakukan shutdown, semua file dan software yang anda buka akan tertutup semua.

Akan tetapi, pernahkah anda menjumpai Laptop yang di menu power nya itu tidak terdapat mode sleep atau mode hibernate? Jadi, mau tidak mau anda harus melakukan shutdown. Hal tersebut tentu akan sangat menjengkelkan bagi anda. Jika anda pernah menjumpai hal seperti itu, atau malah laptop anda juga tidak ada mode sleep dan mode hibernate di menu powernya, anda berada diartikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana memunculkan menu sleep dan menu hibernate di power option.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Laptop Langsung Menyala Sendiri Ketika Layar Dibuka
Cara Memunculkan Sleep dan Hibernate di Power Option Laptop
Cara Memunculkan Sleep dan Hibernate di Power Option Laptop

Cara Memunculkan Opsi Sleep dan Hibernate pada Power Option

Mode sleep dan hibernate yang dimiliki PC atau Laptop sangat membantu penggunanya. Pasalnya pengguna tidak perlu mematikan PC atau Laptop nya jika mau ditinggal sementara. Jika di Laptop anda tidak terdapat menu sleep dan hibernate, anda dapat memunculkannya sendiri. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda tekan Windows + R untuk membuka menu Run, kemudian silahkan anda ketikkan “powercfg.cpl” lalu tekan OK

Cara Memunculkan Opsi Sleep dan Hibernate pada Power Option Laptop
Buka Power option

2. Setelah itu akan terbuka menu Power Option pada laptop anda. Silahkan anda pilih menu “Choose what closing the lid does”

Cara Memunculkan Opsi Sleep dan Hibernate pada Power Option Laptop

3. Setelah itu, agar dapat mengubah setelah silahkan anda klik “Change settings that are currently unavailable” terlebih dahulu

Baca Juga :  Cara Screenshoot atau Printscreen pada Sebagian atau Seluruh Layar Laptop
Cara Memunculkan Opsi Sleep dan Hibernate pada Power Option Laptop
Change settings that are currently unavailable

4. Setelah itu, silahkan anda centang Menu Sleep dan Menu Hibernate pada menu Shutdown Settings. Setelah itu silahkan anda klik Save Changes

Change settings that are currently unavailable
Centang pada menu Sleep dan Hibernate

5. Selamat, sekarang di menu Power kalian sudah terdapat menu sleep dan hibernate

Change settings that are currently unavailable
Opsi sleep dan hibernate sudahmuncul

6. Jika anda ingin menghilangkan salah satu menu, baik itu sleep ataupun hibernate, maka anda tinggal menghilangkan centang pada menu sleep dan hibernate pada langkah nomor 4.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk memunculkan menu sleep dan hibernate pada laptop anda. Dengan menggunakan cara diatas, anda dapat menentukan apakah ingin memunculkan menu sleeep atau hibernate tidak dilaptop anda. Biasanya hal tersebut tergantung kebiasaan, ada orang yang memilih mematikan daripada sleep atau hibernate.

Baca Juga :  Cara Berbagi Koneksi WiFi dari HP atau Smartphone ke Laptop

Jika anda tertarik dengan artikel dengan artikel tentang PC dan Laptop lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Berbagi Koneksi WiFi dari HP atau Smartphone ke Laptop. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar