close

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense – Sejak pertengahan tahun 2018 kemarin, google adsense merubah kebijakannya secara besar-besaran. Dahulu, agar suatu situs dapat menanyangkan iklan dari google adsense kita tinggal memasang kode iklan didalam blog tersebut. Akan tetapi setelah perubahan kebijakan, agar blog kita dapat menampilkan iklan dari google adsense blog kita harus lolos dari review site google adsense.

Review site google adsense bertujuan agar penayang iklan adalah blog yang sesuai dengan keijakan google. Artinya blog yang melanggar ketentuan google adsense pasti akan ditolak dan tidak bisa menjadi penayang iklan google adsense. Jadi setelah adanya perubahan kebijakan ini, blog-blog yang copy paste tidak akan bisa menampilkan iklan google adsense.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Blog Anda dengan Mudah

Pada dasarnya review site hanya dilakukan pada domain saja. Tidak termasuk sub-domain. jadi misal anda memiliki domain yang sudah pernah lolos review site, maka sub-domain dari domain anda tersebut tidak perlu melakukan review site, kita tinggal menambahkannya saja. Lalu bagaimana menambahkan sub-domain ke google adsense? Caranya cukup mudah kok. Oke langsung saja.

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense

Cara menambahkan sub-domain ke google adsense

Agar sub-domain kita dapat menampilkan iklan dari google adsense, kita juga perlu menambahkan sub-domain tersebut ke google adsense. Sub-domain tidak akan di review ulang oleh google adsense. Jadi kita Cuma perlu mendaftarkannnya saja. Lalu bagaimana caranya?

1. Pertama buka dahulu akun google adsense anda
2. Masuk ke menu situs -> Ikhtisar
3. Kemudian klik tampilkan detail pada domain yang akan anda tambahkan sub-domain.

Baca Juga :  Penyebab Jumlah Klik Iklan Adsense Sedikit (RKT Kecil) dan Cara Meningkatkannya
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Lihat detail

4. Setelah itu akan masuk ke menu mengelola sub-domain. silahkan klik tambahkan sub-domain.

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Tambahkan subdomain

5. Masukkan sub-domain yang anda inginkan, kemudian klik tambah.

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Masukkan subdomain yang anda inginkan

6. Selamat anda sudah berhasil menambahkan sub-domain ke google adsense.

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Selesai

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menambahkan sub-domain (add site) ke Google Adsense. Dengan menambahkan sub domain ke Google Adsense, anda tidak perlu memiliki banyak akun adsense. Karena hanya dengan 1 akun Adsense Saja, anda sudah bisa menggunakannya untuk beberapa blog. Selama, blog tersebut lolos review Google Adsense.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Inventaris Berharga Sedang Dibuat. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Baca Juga :  Cara Membuat Unit Iklan Google Adsense

31 pemikiran pada “Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense”

  1. Mas, izin nanya, saya sudah coba langkah-langkah yang diberikan, iklan sudah muncul di beranda website, tapi di postingan iklannya gak muncul, itu masalah nya dimana ya mas? mohon bantuan ane yang masih newbie ini

    Balas
  2. Kalau dobel akun gimana gan? Apa bisa jadi add site juga? Dan bagaimana caranya? Misal yg adsense abc. blogspt. com yg satunya xyz. blogspt. com

    Terima kasih sebelumnya gan

    Balas
  3. maaf mau nanya. saya ditolak adsense, katanya saya belum setting sub domain. sedangkan saya menggunakan hosting blogger dicustom domain TLD. bagaimana saya input sub domainnya?
    makasih.

    Balas
    • Ketika ingin menambahkan domain ke google adsense maka abang harus memasukkan sebuah kode dari adsense diantara kode . Agar google bisa melakukan review. Apakah hal tersebut sudah abang lakukan?

      Balas
  4. maaf gan mau nanya.
    pengajuan adsense saya belum disetujui karena saya belum mendaaftarkan subdomain.
    bagaimana cara saya memasukan url subdomain? sedangkan blog saya menggunakan hosting blogger yang dicustem dengan TLD. terus, subdomain yang harus saya inputnya yang mana?
    makasih sebelumnya.

    Balas
  5. om sub domain skrng kan udah beda ya, gaperlu daftar lagi.
    Terus yg mau saya tanyakan apakah perlu menaruh kode adsense dibawah dan menaruh ads.txt seperti di domain utamanya om?

    Balas

Tinggalkan komentar