close

Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)

Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction) – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan sosial media yang sangat populer dikalangan masyarakat. Bahkan pada saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat sudah menggunakan whatsapp sebagai sarana komunikasi utama mereka. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua semua menggunakan aplikasi whatsapp. Hal tersebut dikarenakan fitur-fitur yang dimiliki whatsapp sangat lengkap dan bermanfaat.

Di aplikasi whatsapp anda dapat mengirimkan sebuah pesan teks, suara, gambar, video, melakukan panggilan suara dan video call, membuat sebuah status, bergabung ke dalam sebuah grup, dan lain sebagainya. Semua fitur-fitur tersebut dapat anda gunakan secara gratis di aplikasi whatsapp. Bahkan pada saat ini, whatsapp baru saja mengeluarkan fitur baru yaitu Whatsapp Reaction.

Baca Juga :  Cara Membuka Whatsapp Web di 4 Perangkat Sekaligus (Multi Perangkat)
Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)
Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)

Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)

Tahukan anda, bahwa baru-baru ini whatsapp baru saja mengeluarkan sebuah fitur baru yang diberi nama dengan whatsapp reaction. Dengan fitur tersebut, anda dapat memberikan reaction atau tanggapan terhadap chat dikirimkan. Baik yang dikirim oleh orang lain atau dikirim oleh anda sendiri.

Jika anda masih bingung dengan fitur whatsapp reaction, sebenarnya fitur ini hampir sama dengan fitur reaction yang ada di facebook dan instagram. Di whatsapp, terdapat beberapa emoji yang dapat anda gunakan untuk menanggapi sebuah chat, yaitu jempol, love, tertawa, terkejut, sedih, dan emot berdoa.

Sebagai pengguna whatsapp, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk menanggapi chat whatsapp dengan emoji? Jika anda belum tahu cara untuk melakukannya maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk menanggapi chat whatsapp dengan emoji. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Baca Juga :  Cara Menyimpan Foto Profil Whatsapp (WA) dengan Mudah

1. Pertama, pastikan whatsapp yang terinstall di HP anda sudah versi terbaru
2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke ruang obrolan dan pilih chat yang ingin ditanggapi
3. Langkah selanjutnya, silahkan anda klik dan tahan chat yang ingin ditanggapi. Setelah itu akan muncul 6 emoji yang dapat anda gunakan untuk menanggapi, yaitu :

  • Mengacungi jempol
  • Emot hati
  • Tertawa
  • Terkejut
  • Sedih
  • Dan tangan berdoa
Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)
Klik dan tahan chat yang ingin ditanggapi

4. Silahkan anda pilih salah satu emoji untuk menanggapi

Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)
Pilih salah satu emoji

5. Selamat, anda sudah berhasil menanggapi chat di whatsapp dengan emoji.

Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)
Berhasil menanggapi chat whatsapp dengan emoji

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menanggapi chat whatsapp dengan emoji. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh whatsapp. Jadi, masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Dengan fitur ini, anda dapat merespon chat yang dikirimkan oleh orang lain tanpa harus membalas chat tersebut. Anda hanya perlu menanggapi chat tersebut dengan whatsapp reaction.

Baca Juga :  Cara Mengatur Chat Whatsapp yang Diarsipkan Agar Tetap di Arsip atau Tidak Saat Ada Chat Baru

Jika anda tertarik dengan tutorial mengenai whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara agar status whatsapp orang lain tidak muncul di story kita. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar