Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog agar Terhindar dari SPAM

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog agar Terhindar dari SPAM

Cara menghindari SPAM di Blog dengan Cara Moderasi Komentar – Hallo sobat blogger koplo. Pernahkan mengunjungi suatu blog dan melihat komentar dari postingannya di penuhi dengan spam? Sebagai pengunjung blog, tentu kita akan merasa terganggu dengan adanya komentar SPAM tersebut. Kita pasti berfikir apakah artikel tersebut benar-benar berkualitas atau Cuma abal-abal. Sama seperti yang kita rasakan, algoritma google juga akan menganggap artikel yang dipenuhi dengan komentar SPAM.

Sebuah blog yang memiliki banyak komentar SPAM merupakan blog yang buruk di mata Google. Apalagi isi komentarnya berisi kata-kata yang tidak pantas untuk dibaca. Misal tentang Judi, Pornografi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebagai pemilik blog, anda harus memastikan bahwa blog anda terhindar dari komentar SPAM. Salah satunya dengan mengaktifkan moderasi komentar di Blog.

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog agar Terhindar dari SPAM
Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog agar Terhindar dari SPAM

Pentingnya menjaga komentar postingan blog dari SPAM

Sebagai seorang blogger, kita harus menjaga komentar dalam postingan kita selalu positif dan terhindar dari SPAM. Hal itu bertujuan agar google memandang blog kita sebagai blog yang bagus. Sehingga, kemungkinan besar google akan menampilkan halaman blog kita pada halaman pertama (page one) pada hasil penelusuran google. Dengan begitu, blog anda tentu akan banyak mendapatkan pengunnjung.

Cara melakukan moderasi komentar di blogger

Untuk melakukan moderasi komentar di blogger cukup mudah, ikuti Langkah-langkah dibawah ini :

1. Pertama, kalian login terlebih dahulu ke halaman blogger anda
2. Kemudian masuk ke menu Setelan, setelah itu cari di bagian komentar.
3. Kemudian ubah “Siapa yang dapat mengomentari?” Menjadi “Pengguna dengan akun google”. Tujuannya adalah agar yang berkomentar diblog anda benar-benar orang dan bukan robot.

4. Jangan lupa ubah juga “Moderasi komentar” menjadi “Selalu”. Tujuannya adalah agar setiap komentar yang masuk tidak langsung muncul di blog. Akan tetapi harus kita filter terlebih dahulu.

Apabila komentar tersebut relevan dengan postingan kita, maka kita setujui dengan cara klik icon centang. Dan apabila tidak relevan dan terindikasi SPAM maka wajib kita hapus dengan cara klik icon tempat sampah.

https://www.blogger.com/
Cara setting komentar

5. Setelah setting komentar selesai, silahkan simpanperubahannya.
6. Dibawah ini adalah contoh komentar relevan dan komentar SPAM.

Cara menghindari SPAM di Blog dengan Cara Moderasi KomentarCara menghindari SPAM di Blog dengan Cara Moderasi Komentar
Contoh komentar SPAM yang wajib dihapus
Cara menghindari SPAM di Blog dengan Cara Moderasi Komentar
Contoh komentar relevan yang wajib di setujui

Yak, kira-kira seperti itulah Cara untuk mengaktifkan moderasi komentar diblog agar terhindar dari SPAM. Sebagai pemilik blog, pasti anda sering menjumpai pengunjung yang meninggalkan komentar SPAM di blog anda. Biasanya komentar tersebut berupa pishing atau promosi web-web yang tidak jelas. Jika dibiarkan hal tersebut akan berakibat buruk pada blog yang anda kelola. Maka, anda harus mengaktifkan moderasi komentar agar terhindar dari komentar SPAM.

Jika anda tertarik denga artikel saya tentang blogger lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengecek Apakah Template Sudah Responsive atau Belum dengan Responsinator. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close