Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA) – Hallo sobat koplo, whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Pada saat ini, hampir semua orang memiliki akun whatsapp di HP nya. Hal tersebut dikarenakan whatsapp memiliki banyak fitur yang membuat proses komunikasi jarak jauh menjadi lebih mudah dan cepat. Salah satunya adalah fitur membuat grup.

Selian mengirimkan secara pribadi, ternyata di apikasi whatsapp anda bisa juga membuat sebuah grup yang beranggotakan banyak orang. Jumlah maksimal anggota pada setiap grup adalah 257 orang. Sama seperti grup pada umumnya, setiap orang bisa mengirimkan sebuah pesan tulisan, gambar, video, audio, dan lain sebagainya.

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)
Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)

 

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)

Sebuah grup dengan anggota yang banyak pasti akan memiliki frekuensi chat yang banyak juga. Jika grup tersebut sangat aktif, bahkan hanya jangka waktu yang singkat, sudah terdapat ribuan pesan masuk pada grup tersebut. Jika dibiarkan, maka pesan-pesan tersebut akan tetap ada dan terus menumpuk. Sehingga membuat memori penyimpanan anda menjadi cepat penuh.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya pihak whatsapp mengeluarkan sebuah fitur baru dimana pesan-pesan yang dikirim pada grup tersebut dapat terhapus secara otomatis ketika sudah melampaui jangka waktu yang sudah ditetapkan. Nama fitur tersebut adalah pesan sementara.

Sebagai pengguna suatu grup, akan anda sudah pernah menggunakan fitur ini? Jika anda belum pernah menggunakannya, saya sarankan untuk segera mengaktifkannya. Karena banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan seperti pesan menajdi lebih privasi dan penyimpanan anda tidak akan penuh oleh pesan grup. Jika anda belum mengetahui cara untuk mengaktifkannya, silahkan ikuti tutorial saya berikut ini :

1. Pertama, silahkan anda masuk ke dalam grup yang ingin anda aktifkan fitur pesan sementara

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)
Masuk ke dalam grup

 

2. Setelah itu, silahkan anda masuk ke dalam profil grup tersebut, lalu pilih pesan sementara

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)
Masuk ke menu pesan sementar

 

3. Setelah itu, pada menu Timer pesan, silahkan anda pilih durasi pesan sementara tersebut. Terdapat 4 piihan yang dapat anda gunakan yaitu,

  • 24 jam
  • 7 hari
  • 90 hari
  • Mati

Silahkan anda pilih salah satu dari empat pilihan tersebut

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)
Pilih dursai

 

4. Selamat, anda sudah berhasil mengaktifkan fitur pesan sementara pada grup anda

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara Pada Grup Whatsapp (WA)
Pesan sementara berhasil diaktifkan

 

Setelah mengaktifkan pesan sementara pada grup, setelan terbaru hanya akan mengendalikan pesan baru di chat. Setelan ini tidak akan memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima sebelum fitur ini diaktifkan. Disetiap grup, setiap orang dapat menyalakan atau mematikan fitur ini, akan tetapi admin dapat mengatu hanya admin saja yang bisa mengubah setelan pesan sementara.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengaktifkan pesan sementara pada grup whatsapp ini. Ketika anda mengaktifkan fitur ini, maka pesan akans ecara otomatis terhapus setelah melewati jangka waktu yang sudah anda tetapkan, yaitu 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul bisakah login whatsapp dengan menggunakan nomor yang sudah tidak aktif atau hangus. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close