Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa – Hallo sobat koplo, whatsapp merupakan aplikasi messenger yang memiliki pengguna aktif terbanyak di dunia. Pengguna whatsapp tidak hanya berasal dari kalangan remaja, bahkan bnyak juga orang tua dan anak-anak yang sudah memiliki akun whatsapp. Karena memang fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi whatsapp sangat lengkap.

Sama seperti aplikasi lainnya, Whatsapp juga selalu melakukan pembaruan atau update untuk selalu memperbaiki kualitas layanannya. Update yang dilakukan bertujuan untuk menambahkan fitur-fitur yang baru dan untuk memperbaiki bug-bug yang ada. Sebagai pengguna whatsapp, maka anda harus memperbaru aplikasi anda agar bisa mendapatkan pembaruan dan perbaikan terhadap bug yang ada sebelumnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa
Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa

 

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa

Lalu apa yang akan terjadi jika kita tidak memperbaru aplikasi whatsapp ke versi yang terbaru? Sama seperti produk fisik pada umumnya, ternyata aplikasi juga bisa kadaluarsa. Ketika anda tidak mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru, maka aplikasi whatsapp akan memunculkan notifikasi Kadaluarsa.

Jika whatsapp anda sudah kadaluarsa, hal tersebut menyebabkan anda sudah tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp. Dengan tidak bisanya menggunakan aplikasi whatsapp, tentu itu akan mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Karena anda tidak bisa lagi berkomunikasi dengan orang lain.

Lalu  bagiamana cara untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang sudah kadaluarsa? Anda pasti ingin segera memperbaiki agar whatsapp anda bisa segera digunakan lagi. Akan tetapi, jika anda belum mengetahui bagaimana caranya, anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi aplikasi yang sudah kadaluarsa.

1. Perbarui atau update aplikasi whatsapp anda

Cara paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi whatsapp yang kadaluarsa adalah dengan mengupdate atau memperbarui aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Karena kita ketahu bersama, bahwa aplikasi bisa kadaluarsa dikarenakan aplikasi tersebut sudah out of date.

Cara untuk mengupdate aplikasi whatsapp cukup mudah, anda bisa langsung mengupdatenya melalui Playstore, Appstore, atau laman resmi aplikasi whatsapp.

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa
Update aplikasi whatsapp

 

2. Install ulang aplikasi Whatspp anda

Selain mengupdate aplikasi whatsapp, ternyata anda juga bisa mengatasi whatsapp yang sudah kadaluarsa adalah menginstall ulang aplikasi whatsapp. Dengan melakukan install ulang, file-file sampah yang sudah tidak berguna akan terhapus. Sehingga aplikias whatsapp anda menjadi lebih ringan ketika digunakan.

Cara untuk melakukan install ulang aplikasi whatsapp juga sangat mudah. Anda harus perlu menghapus/uninstall aplikasi yang sudah kadaluarsa, kemudian mendownload ulang aplikasi whatsapp melalui playstore, appstore, atau laman resmi aplikasi whatsapp.

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa
Install ulang aplikasi whatsapp

 

3. Aktifkan zona waktu otomatis

Meskipun sudah melakukan pembaruan aplikasi whatsapp, terkadang notifikasi whatsapp telah kadaluarsa tetap muncul di HP kita. Hal tersebut kemungkinan besar tanggal dan waktu di HP anda tidak singkron dengan aplikasi whatsapp. Karena aplikasi whatsapp mengharuskan tanggal dan waktu sesuai dengan waktu yang sebenarnya.

Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa mengaktifkan tanggal dan waktu otomatis sesuai dengan yang disediakan oleh jaringan. Dengan begitu, tanggal dan waktu di HP anda akan selalu singkron dengan aplikasi whatsapp. Untuk mengaktifkan tanggal dan waktu otomatis, silahkan anda masuk ke Pengaturan -> Pengaturan tanggal dan waktu.

 

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa
Aktifkan tanggal dan waktu otomatis

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang sudah kadaluarsa. Whatsapp yang kadaluarsa disebabkan karena aplikasi whatsapp yang saat ini sedang anda gunakan sudah out of date karena adanya pembaruan versi. Untuk mengatasi nya, anda hanya perlu melakukan pembaruan pada aplikasi whatsapp yang anda gunakan.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara membuat status whatsapp tidak bisa diskip atau dilewati. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close