close

Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah

Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Memiliki sebuah akun Instagram merupakan hal yang sudah biasa dikalangan netizen pada saat ini. Bahkan, sekarang banyak orang memiliki lebih dari 1 akun Instagram di HPnya. Ada yang memiliki 2 akun, 3 akun, bahkan lebih. Tujuan seseorang memiliki banyak akun Instagram pun bermacam-macam. Ada yang Cuma untuk kepentingan pribadi, ada juga yang digunakan untuk berbisnis.

Banyak orang tertarik untuk menggunakan Instagram dikarenakan fitur-fitur yang dimiliki oleh Instagram sangatlah lengkap. Seperti upload foto dan video, saling mengikuti antar pengguna, mengirim pesan Dirrect Messege, fitur dan filter yang menarik, Instagram Reels, Instagram Story, Instagram Reels, dan lain sebagainya. Semua fitur tersebut dapat anda gunakan secara gratis di Instagram.

Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah
Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah

Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah

Agar dapat menikmati semua fitur yang ada di Instagram, anda hanya perlu mendownload aplikasi Instagram versi terbaru dan membuat sebuah akun. Proses untuk membuat akun Instagram juga sangat cepat dan mudah. Anda hanya memerlukan sebuah alamat email atau nomor telepon yang masih aktif untuk melakukan verifikasi identitas anda. Setelah itu, anda tinggal membuat username dan password untuk akun anda.

Normalnya, proses membuat akun Instagram tidak akan memakan waktu yang lama. Setelah proses verifikasi selesai dan anda sudah membuat username dan password, akun Instagram anda sudah selesai dibuat. Anda sudah dapat login dan menggunakannya untuk berinteraksi dengan pengguna Instagram lainnya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda dengan Mudah

Meskipun mendaftar sebuah akun Instagram merupakan hal yang sangat mudah, akan tetapi dalam beberapa kasus, terdapat beberapa pengguna yang tidak bisa membuat akun atau melakukan pendaftaran akun instagram. Dengan notifikasi “Diblokir melakukan pendaftaran. Maaf tapi anda tidak dapat membuat akun baru”.

Belakangan ini banyak pengguna Instagram yang mengalami permasalahan tersebut. Yaitu diblokir ketika melakukan pendaftaran akun Instagram. Sepengetahuan saya, permasalahan tersebut disebabkan karena akun Instagram yang ada di HP anda saat ini sudah melebihi batas maksimum yang ditetapkan oleh pihak Instagram atau alamat IP dan perangkat anda sudah diblokir Instagram karena dianggap melakukan SPAM.

Sebagai pengguna Instagram, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi diblokir melakukan pendaftaran akun Instagram? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah
Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Akun Instagram dengan Mudah

1. Logout semua akun Instagram di HP anda

Ketika anda tidak bisa melakukan pendaftaran atau membuat akun Instagram di HP anda, cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengeluarkan seluruh akun Instagram yang sudah login di HP anda. Karena bisa jadi masalah tersebut disebabkan karena jumlah akun Instagram yang anda miliki sudah mencapai batas maksimum.

Baca Juga :  Cara Login di Instagram (IG) Tanpa Password dengan Mudah

Setelah melakukan logout akun Instagram, jangan lupa untuk menghapus data dan cache aplikasi Instagram agar semua data yang tersimpan terhapus sepenuhnya. Setelah proses hapus data dan cache aplikasi sudah selesai, silahkan coba lagi mendaftar akun di Instagram.

2. Gunakan jaringan lain

Permasalahan tidak bisa membuat akun Instagram juga bisa disebabkan karena jaringan yang anda gunakan sudah ditandai dan diblokir oleh pihak Instagram. Hal tersebut biasanya disebabkan karena anda terlalu sering melakukan SPAM ketika menggunakan jaringan tersebut. Misalnya membuat akun terlalu sering atau melakukan pelanggaran pedoman komunitas. Anda bisa menggunakan jaringan lain seperti WiFi atau Hotspot portable dari HP lain.

3. Gunakan perangkat lain

Jika setelah ganti jaringan permasalahan tidak bisa melakukan pendaftaran akun Instagram belum bisa teratasi, silahkan anda coba untuk mendaftar akun Instagram melalui perangkat lain. Anda bisa coba pinjam HP teman anda. Karena sama seperti jaringan, perangkat yang anda gunakan juga bisa diblokir oleh pihak Instagram jika dianggap melakukan SPAM atau pelanggaran kebijakan Instagram.

4. Buat akun Instagram melalui Browser

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi diblokir melakukan pendaftaran akun Instagram adalah dengan membuat akun Instagram melalui browser. Bukan melalui aplikasi. Cara ini memang tergolong sangat sepele akan tetapi sangat ampuh untuk mengatasi tidak bisa membuat akun Instagram. Karena sering kali terjadi masalah tidak bisa membuat akun Instagram disebabkan karena terjadi adanya error pada aplikasi Instagram yang anda gunakan. Untuk membuat akun Instagram melalui browser, silahkan buka link berikut ini https://www.instagram.com/accounts/emailsignup/

5. Tunggu waktu beberapa saat lalu coba lagi

Ketika anda diblokir untuk melakukan pendaftaran akun Instagram atau membuat akun Instagram, cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menunggu waktu beberapa saat kemudian mencoba lagi. Karena biasanya Instagram memberikan waktu tertentu terhadap pemblokiran yang diberikan. Biasanya 1×24 jam, 3×24 jam, atau 1 minggu. Jadi silahkan coba buat akun Instagram setelah beberapa saat.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Akun Instagram Dikunci Sementara dengan Mudah

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi diblokir melakukan pendaftaran akun Instagram. Pemblokiran yang dilakukan oleh pihak tersebut bertujuan untuk melindungi komunitas Instagram agar terhindar dari akun-akun SPAM. Jika pada saat ini anda diblokir untuk membuat akun Instagram, silahkan coba cara-cara diatas untuk mengatasinya.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Ada Masalah Masuk ke Instagram Anda Harap Coba Lagi Segera. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar