close

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan – Hallo sobat koplo, Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Salah satunya adalah melalui Google Adsense. Google Adsense merupakan program pengiklanan dari Google yang memungkinkan kita sebagai publisher untuk mendapatkan uang dari iklan yang tayang di website kita.

Jumlah pendapatkan yang bisa dihasilkan melalui Google Adsense bisa sangat besar. Hal itu dihitung berdasarkan jumlah tayangan atau pengunjung blog anda setiap harinya. Semakin banyak pengunjung blog anda setiap harinya, maka semakin besar juga penghasilan yang anda dapatkan melalui Google Adsense. Olah kerena itu, banyak orang yang berlomba-lomba mendaftarkan blog yang dimilikinya untuk menjadi publisher Google Adsense.

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan
Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan

Untuk dapat menjadi publisher Google Adsense, anda harus mendaftarkan blog anda terlebih dahulu ke Google Adsense. Ketika melakukan pendaftaran, blog yang anda miliki akan direview oleh pihak Google untuk menentukan blog anda layak atau tidak untuk menampilkan iklan Google Adsense. Pada dasarnya, blog anda sudah pasti diterima oleh google adsense jika konten yang tersedia di blog anda tidak melanggar kebijakan google adsense.

Akan tetapi pada prakteknya, ternyata masih banyak blogger yang belum memahami mengenai kebijakan Google Adsense itu sendiri. Sehingga masih banyak blogger yang blognya berisi konten yang melanggar kebijakan Google Adsense. Ketika blog tersebut didaftarkan ke Google Adsense, sudah pasti blog tersebut akan ditolak google adsense dengan alasan kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan.

Jika anda baru akan mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, alangkah lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kebijakan dari Google Adsense. Ketika anda mengetahui kebijakan yang diterapkan oleh Google Adsense, anda dapat menghindari hal-hal yang dilarang Google Adsense agar tidak tayang diblog anda. Sehingga Ketika di review Blog pihak Google Adsense tidak akan menemukan pelanggaran kebijakan.

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

Berikut adalah beberapa konten yang dianggap melanggar kebijakan Google Adsense :

  • Konten illegal
  • Penyalahgunaan kekayaan intelektual
  • Konten yang berbahaya atau menghina
  • Kekejaman terhadap hewan
  • Konten yang menyesatkan
  • Pernyataan menyesatkan
  • Klaim yang tidak dapat diandalkan dan berbahaya
  • Praktik penipuan
  • Media yang dimanipulasi
  • Memfasilitasi perilaku yang tidak jujur
  • Konten seksual vulgar
  • Tindakan seksual berkompensasi
  • Tema dewasa dalam konten keluarga
  • Eksploitasi dan pelecehan seksual terhadap anak-anak
  • Pernyataan tidak jujur

Setelah mengetahui jenis-jenis konten yang dianggap melanggar kebijakan Google Adsense, sebagai calon publisher, anda harus menghindari jenis konten-konten tersebut di blog anda. Agar kemungkinan blog anda diterima Google Adsense menjadi lebih tinggi. Bahkan bukan tidak mungkin, blog anda akan langsung diterima oleh Google Adsense dalam sekali melakukan pendaftaran.

Lalu apa yang harus dilakukan apabila sudah pernah ditolak Google Adsense dengan alasan kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan? Jika pada saat ini anda sedang mengalami permasalahan tersebut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasi ditolak Google Adsense karena kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan. Berikut Langkah-langkahnya :

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan
Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Kami Menemukan Beberapa Pelanggaran Kebijakan

1. Pahami Terlebih Dahulu Kebijakan Google AdSense

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memahami dengan baik kebijakan Google AdSense. Anda perlu membaca dan memahami ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan oleh Google. Kebijakan tersebut mencakup berbagai aspek seperti konten yang diperbolehkan, penggunaan gambar, larangan konten yang melanggar hukum, dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa referensi yang dapat anda baca terkait kebijakan Adsense.

Baca Juga :  Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense

2. Hapus Konten yang Melanggar Kebijakan Google AdSense

Setelah memahami kebijakan Google AdSense, periksa kembali konten di blog atau situs web Anda. Identifikasi dan hapus semua konten yang melanggar kebijakan tersebut. Misalnya, hindari konten yang berkaitan dengan perjudian, pornografi, narkoba, atau hal-hal ilegal lainnya. Pastikan konten yang tersisa di situs Anda sepenuhnya mematuhi kebijakan Google AdSense.

3. Selalu Buat Konten Original, Unik, dan Tidak Plagiat

Google AdSense sangat menghargai konten yang original dan unik. Hindari menyalin atau mengambil konten dari sumber lain secara langsung. Buatlah konten yang orisinal dan menarik bagi pengunjung situs Anda. Pastikan tidak ada unsur plagiat dalam konten yang Anda publikasikan.

4. Gunakan Gambar yang Tidak Melanggar Hak Cipta

Ketika menggunakan gambar di situs Anda, pastikan untuk hanya menggunakan gambar yang tidak melanggar hak cipta atau hak milik orang lain. Jika Anda tidak yakin, sebaiknya gunakan gambar yang memiliki lisensi bebas atau gambar yang Anda hasilkan sendiri.

5. Hindari Konten yang Melanggar Ketentuan

Pastikan untuk menghindari konten yang melanggar ketentuan atau hukum. Hal ini mencakup konten yang merujuk pada tindakan ilegal, pelanggaran hak cipta, penipuan, atau hal-hal lain yang dapat merugikan pengguna atau melanggar aturan.

6. Usahakan Trafik Organik dari Pencarian Google

Google AdSense cenderung lebih menerima situs yang mendapatkan lalu lintas organik melalui pencarian Google. Tingkatkan upaya SEO Anda untuk memastikan bahwa situs Anda muncul dalam hasil pencarian dan mendapatkan trafik organik. Ini menunjukkan bahwa situs Anda memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebijakan Google AdSense.

7. Jangan Memasang Iklan Lain Ketika Mendaftar

Ketika Anda mendaftar untuk Google AdSense, hindari memasang iklan dari jaringan iklan lain di situs Anda. Google AdSense menginginkan eksklusivitas dalam penempatan iklan di situs Anda. Jika Anda sudah memasang iklan dari jaringan lain, sebaiknya hapus iklan tersebut sebelum mendaftar kembali.

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Postingan Artikel

8. Buat Navigasi Situs Semudah Mungkin

Pastikan situs Anda memiliki navigasi yang mudah digunakan dan intuitif. Buatlah struktur situs yang terorganisir dengan baik, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Navigasi yang baik akan meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat situs Anda lebih menarik bagi Google AdSense.

9. Gunakan Template yang Sederhana, Cepat, dan Responsif

Pilih template atau tema situs yang sederhana, ringan, dan responsif. Template yang memuat dengan cepat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan membuat situs Anda lebih mudah diindeks oleh mesin pencari. Pastikan situs Anda juga dioptimalkan untuk tampilan di perangkat mobile.

10. Ajukan Ulang Pendaftaran Setelah Memperbaiki Konten

Setelah Anda telah mengambil langkah-langkah perbaikan di atas, ajukan kembali pendaftaran Anda ke Google AdSense. Pastikan untuk mengikuti panduan dan petunjuk yang diberikan selama proses pendaftaran. Bersabarlah dan tunggu keputusan dari Google. Jika ada penolakan lagi, periksa kembali konten Anda dan pastikan semua pelanggaran kebijakan telah diperbaiki.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi ditolak Google Adsense karen kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan. Mendapatkan penolakan dari Google AdSense karena adanya pelanggaran kebijakan dapat menjadi frustrasi. Namun, dengan memahami kebijakan Google AdSense dan mengikuti langkah-langkah perbaikan yang disebutkan di atas, Anda dapat meningkatkan peluang untuk diterima oleh program tersebut.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Membuat Iklan Melayang (Floating Ads) Responsive di Blog dengan Tombol Close. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar