Cara Mengatasi Error Login Instagram Harap Tunggu Beberapa Menit Sebelum Mencoba Lagi – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang sangat populer dikalangan remaja. Pada saat ini, hampir seluruh remaja pasti memiliki sebuah akun instagram yang terinstall di HP nya. Di Instagram, anda bisa mengupload sebuah foto, video, reels, IG TV, membuat status dan mengirimkan pesan kepada pengguna lain.

Cara untuk membuat akun instagram juga cukup mudah, anda hanya memerlukan sebuah alamat email atau nomor telepon yang masih aktif. Dengan begitu, anda sudah bisa memiliki sebuah akun instagram. Karena kemudahan dalam membuat akun, banyak orang yang memiliki lebih dari 1 instagram di HP nya.

Cara Mengatasi Error Login Instagram Harap Tunggu Beberapa Menit Sebelum Mencoba Lagi
Cara Mengatasi Error Login Instagram Harap Tunggu Beberapa Menit Sebelum Mencoba Lagi

 

Cara Mengatasi Error Login Instagram Harap Tunggu Beberapa Menit Sebelum Mencoba Lagi

Agar dapat mengupload foto di Instagram, anda harus login terlebih dahulu ke dalam akun instagram yang anda miliki. Normalnya, ketika login ke akun instagram, anda hanya perlu memasukkan username dan password dari akun nda. Jika username dan password benar, maka anda akan masuk ke dalam instagram anda.

Akan tetapi ketika mau login ke akun instagram, apakah anda pernah mengalami error “Harap tunggu beberapa menit sebelum mencoba lagi”. Sebenarnya apa yang menyebabkan eror tersebut dan bagaimana cara untuk mengatasinya?.

Jika anda pernah mengalami error tersebut dan belum mengerti bagaimana cara untuk mengatasinya, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi error saat login instagram “Harap tunggu beberapa menit sebelum mencoba lagi”. Untuk mengatasinya, silahkan anda coba beberapa hal berikut ini :

Kurangi frekuensi percobaan login anda

Salah satu penyebab munculnya pesan error “Harap tunggu beberapa menit sebelum mencoba lagi” adalah anda terlelu sering mencoba login menggunakan akun tersebut. Biasanya, hal tersebut terjadi ketika anda salah dalam memasukkan login beberapa kali. Misal salah memasukkan password atau salah memasukkan username. Jadi untuk mengatasinya, silahkan anda coba lagi setelah 24 jam.

Hapus data instagram

Jika setelah mengunggu selama 24 jam pesan error tersebut masih tetap muncul. Maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghapus data instagram anda. Caranya silahkan anda masuk ke setelan aplikasi, lalu klik hapus data instagram. Jika anda tidak mau repot-repot menghapus data, anda bisa menuninstall instagram anda lalu menginstallnya kembali.

Ganti koneksi  internet yang anda gunakan

Koneksi internet juga bisa menjadi salah satu penyebab muncul nya pesan error tersebut. Ketika anda gagal login beberapa kali menggunakan internet saat ini, maka bisa jadi instagram sudah mencatat alamat IP dari internet yang anda gunakan. Maka anda harus mengganti koneksi internet agar alamat IP yang anda gunakan juga terganti.

Restart HP anda

Setelah mencoba langkah semua langkah diatas, maka langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah merestart HP anda. Dengan merestart HP, maka semua proses yang sedang berjalan di sistem akan dihentikan. Dengan melakukan restart HP, maka sistem HP anda akan memulai lagi dari awal. Sehingga error-error yang terdapat disistem dapat diperbaiki.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi error saat login di Instagram “Silahkan tunggu beberapa menit sebelum mencoba lagi”. Error tersebut biasanya disebabkan karena anda mencoba login ke sebuah akun terlalu sering. Sehingga Instagram menganggap tindakan tersebut sebagai SPAM.

Jika anda tertarik dengan tutorial Instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara login di Instagram tanpa memasukkan kata sandi. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close