Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel – Hallo sobat koplo, Microsoft Excel merupakan aplikasi pengolah angka yang paling sering digunakan oleh orang-orang. Di Microsoft Excel, anda dapat mengolah banyak data dengan cepat dan mudah. Jumlah angka yang dapat anda tuliskan di Microsoft Excel pun sangat banyak. Bahkan anda bisa mengolah data hingga milyaran dan trilyunan dengan cepat.

Ketika sedang menuliskan angka di microsoft Excel, pernahkah anda menjumpai eror tanda pagar (####) pada cell anda? Jika anda sudah sering menggunakan microsoft excel, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan pesan error tersebut. Akan tetapi apakah anda sudah mengethaui apa penyebab dari pesan error tanda pagar (####) di microsoft excel dan cara untuk mengatasinya? Jika anda belum mengetahuinya, silahkan baca rtikel saya berikut ini.

Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel
Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel

 

Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel

Jika anda sering menjumpai pesan error tanda pagar pada data anda, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada dasarnya tanda pagar dalam cell tersebut bukan merupakan sebuah error. Akan tetapi hal tersebut disebabkan karena cell anda tidak cukup lebar untuk menampilkan seluruh konten yang ada di cell.

Pesan error tanda pagar (####) biasanya akan muncul ketika anda menuliskan angka yang sangat panjang. Misal sampai milyaran atau trilyunan. Jika cell anda tidak memiliki lebar yang cukup, maka cell tersebut akan menampilkan tanda pagar (####) sebagai penanda bahwa anda harus melebarkan cell tersebut. Untuk mengataisnya, silahkan anda ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, buka terlebih dahulu data yang terdapat tanda pagar (####) di dalamnya

Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel
Data terdapat tanda pagar

 

2. Setalah itu, silahkan arahkan kursor anda dibagian kolom yang didalamnya terdapat tanda pagar dan blok seluruh kolom tersebut. Kemudian, silahkan anda geser atau lebarkan kolom tersebut sampai semua nilai dapat ditampilkan.

Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel
Lebar kolom

 

3. Selamat, anda sudah berhasil mengatasi error tanda pagar di data anda.

Cara Mengatasi Error Tanda Pagar (#####) di Microsoft Excel
Tanda pagar sudah hilang

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi error tanda pagar (####) di Microsoft Excel. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa tanda pagar yang muncul di cell data anda itu bukanlah sebuah error yang fatal. Hal tersebut hanya disebabkan oleh lebar cell yang tidak bisa menampilkan keseluruhan data yang anda tuliskan. Untuk mengatasinya, anda hanya perlu melebarkan kolom tersebut.

Jika anda tertarik dengan tutorial Microsfot Excel lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mencari nilai tertinggi dan nilai terendah di Microsoft Excel. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close