close

Cara Mengatasi Follower Instagram Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow

Cara Mengatasi Follower Instagram Tidak Bertambah – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang cukup populer dikalangan masyarakat. Pada saat ini hampir seluruh kalangan masyarakat sudah memiliki akun instagram. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Selain digunakan sebagai akun pribadi, ternyata banyak juga instansi pemerintah dan para pengusaha yang menggunakan instagram sebagai sarana branding mereka.

Pada saat ini, jumlah pengguna instagram sudah bahkan sudah lebih dari 2 miliar orang. Dengan banyaknya jumlah pengguna instagram, maka tidak menutup kemungkinan anda akan memiliki banyak follower pada akun anda. Bahkan pada saat ini terdapat pengguna instagram yang jumlah followernya sudah mencapai ratusan juta. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat fantastis.

Cara Mengatasi Follower Instagram Tidak Bertambah
Cara Mengatasi Follower Instagram Tidak Bertambah

Cara Mengatasi Follower Instagram Tidak Bertambah

Memiliki jumlah follower yang banyak adalah impian seluruh pengguna instagram. Dengan jumlah follower yang banyak, setiap postingan yang anda terbitkan tentu akan banyak orang yang like dan komentar, setiap live banyak yang menonton, dan bahkan jika akun instagram anda sudah memiliki banyak followe anda bisa memanfaatkannya sebagai sarana menghasilkan uang.

Mendapatkan banyak follower di Instagram bukanlah hal yang mudah, apalagi jika anda adalah pengguna baru dan belum dikenal oleh orang banyak. Biasanya untuk akun yang baru dibuat, follower yang dimiliki hanyalah teman-teman dekat atau keluarga saja.

Kemudian seiring berjalannya waktu, jumlah follower akan naik sedikit demi sedikit. Apalagi jika terdapat postingan/reels instagram anda terdapat yang viral atau bisa masuk di FYP. Hal tersebut bisa membuat anda mendapatkan banyak follower instagram.

Baca Juga :  Cara Download Foto/Video dari DM Instagram dengan Mudah

Berbicara mengenai bertambahnya follower instagram, pernahkah anda mengalami sebuah permasalahan dimana follower instagram anda tidak kunjung bertambah padahal anda yakin bahwa sudah ada orang yang memfollow akun anda.

Jika pada saat ini anda sedang mengalami permasalahan tersebut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasi follower instagram tidak bertambah. Berikut adalah tutorial nya :

1. Akun anda merupakan akun Private

Di instagram terdapat 2 pengaturan privasi akun. Yaitu akun private dan akun publik. Ketika anda mengatur akun instagram menjadi akun private, maka pengguna lain tidak bisa memfollow akun anda jika anda belum menyetujuinya. Ketika anda belum menyetujui permintaan follow tersebut, maka jumlah follower anda belum bertambah.

2. Belum menyetujui permintaan follow

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, jika anda mengatur akun instgaram anda sebagai akun private, maka jumlah follower anda tidak akan bertambah sebelum anda menyetujuinya. Jika anda merasa ribet harus menyetujui satu per satu, anda dapat menyetujuinya secara sekaligus dengan cara mengubah privasi akun menjadi akun publik.

3. Server instagram sedang down

Sebuah sosial media yang memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak seperti instagram tentu memerlukan server yang besar dan cepat. Sebagai pengguna instagram pasti anda pernah mengalami ketika server instagram sedang down.

Ketika server down, beberapa layanan yang ada di instagram tidak bekerja secara maksimal. Salah satunya adalah tidak bertambahnya follower akun anda. Hal yang bisa anda lakukan jika server instgaram down adalah dengan menunggu hingga server instagram kembali normal.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan Jaringan Yang Tidak Diketahui Saat Login Instagram (IG)

4. Pastikan koneksi internet anda lancar

Ketika jumlah follower instagram anda tidak bertambah, bisa jadi hal tersebut disebabkan karena terjadi permasalahan pada internet yang anda gunakan. Sehingga instagram tidak bisa mengupdate jumlah follower pada akun anda. Akan tetapi jika pemasalahan hanay terdapat pada internet yang anda gunakan, hal itu berarti follower anda sebenarnya sudah bertambah hanya saja di akun anda belum terupdate.

5. Akun anda terkena shadow ban

Hal lain yang bisa mengakibatkan jumlah follower anda tidak bertambah adalah dikarenakan akun instagram anda terkena shadow ban. Shadow ban adalah pembatasan yang diberikan oleh pihak instagram terhadap akun tertentu karena adanya pelanggaran pada akun tersebut. Instagram tidak akan memberi tahu jika akun anda terkena shadow ban. Jadi anda hanya bisa menduga-duga.

6. Konten instagram anda tidak menarik

Agar akun instagram bisa mendapatkan banyak follower, maka konten-konten yang anda upload di instagram haruslah menarik dan bermanfaat bagi pengguna lain. Jika akun intagram anda sudah lama akan tetapi jumlah followernya tidak kunjung bertambah, bisa jadi konten yang anda upload tidak menarik dan tidak bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu, silahkan anda perbaiki jenis konten instagram anda.

7. Perbanyak interaksi dengan follower

Agar bisa mendapatkan banyak follower di instagram, anda harus memperbanyak interaksi dengan follower-follower anda. Jenis interaksi di instagram bercamam-macam. Seperti memberikan like, membalas komentar, mereply instagram story, membalas DM yang dikirim orang lain, dan lain sebagainya. Dengan interaksi yang kuat, maka follower anda akan merasa diperhatikan.

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram dengan Mudah

8. Akun instagram terlihat tidak aktif

Untuk menarik agar orang lain mau mengikuti akun instagram anda, maka anda harus membuat akun anda terlihat aktif oleh orang lain. Hal tersebut bisa dengan cara rutin memposting konten di instagram, membuat instagram story, atau melakukan siaran langsung di instagram. Dengan terlihat aktif, maka orang lain akan tertarik untuk mengikuti anda.

9. Tidak adanya target penonton

Untuk memudahkan akun instagram dalam mendapatkan banyak follower, alangkah lebih baik jika anda memfokuskan akun instagram anda pada konten tertentu. Sehingga target penonton anda akan lebih jelas. Misalnya konten instagram anda tentang sepak bola. Maka target penonton anda sudah jelas, yaitu mayoritas laki-laki.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi follower instagram tidak bertambah. Penyebab follower instagram yang tidak bertambah bermacam-macam. Bisa jadi terdapat masalah pada akun, konten yang tidak menarik, atau hal-hal lainnya. Jadi silahkan anda coba beberapa tips diatas untuk mengatasinya.

Jika anda tertarik dengan tutorial instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara melihat kapan terakhir online di instagram. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar