Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Bisa Follow Orang Lain – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto dan video di akun mereka. Agar dapat berteman di Instagram, anda hanya perlu memfollow atau mengikuti orang lain. Biasanya, orang yang anda follow tersebut akan mengikut anda balik atau sering disebat dengan folback.

Dalam akun instagram, jumlah follower sangat lah menentukan jangkauan dari postingan yang anda unggah. Semakin banyak follower instagram yang anda miliki, maka semakin luas juga jangkauan pemirsa dari setiap foto atau video yang anda posting di Instagram. Biasanya, semakin banyak follower dari akun instagram, maka semakin banyak juga like dan komentar yang akan didapatkan disetiap unggahannya.

Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Bisa Follow Orang Lain
Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Bisa Follow Orang Lain

 

Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Bisa Follow Orang Lain

Untuk orang-orang yang baru membuat akun Instagram, biasanya mereka akan kesulitan untuk mendapatkan follower. Oleh karena itu, akun-akun baru akan melakukan follow terlebih dahulu ke akun teman-teman nya atau public figur yang mereka idolakan.

Saat pertama kali membuat instagram, tentu kita akan memfollow semua orang yang sudah kita kenal. Terkadang jumlah orang yang kita follow terlalu banyak sehingga membuat instagram menganggapnya sebagai spam. Maka tidak heran jika banyak akun yang menjadi tidak bisa follow akun orang lain. Jika anda mengalami hal tersebut. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana caranya untuk mengatasinya.

Sebenarnya hal tersebut merupakan salah satu bentuk perlindungan dari instagram agar aplikasi instagram terhindar dari spam oleh robot. Jika anda memfollow orang terlelu banyak dalam satu waktu, maka instagram akan menganggapnya sebagai spam, sehingga instagram membatasi akun anda menjadi tidak bisa memfollow orang lain. Jika akun anda saat ini sedang dibatasi, berikut cara untuk mengatasinya :

Silahkan keluar terlebih dahulu dari akun anda

Cara pertama yang dapat anda lakukan jika akun Instagram anda dibatasi oleh instagram sehingga tidak bisa memfollow orang lain adalah dengan cara keluar terlebih dahulu dari akun instagram. Karena instagram sudah menganggap akun anda melakukan spam, maka anda harus memberhentikan sejenak aktivitas di akun anda. Anda bisa melogout akun anda salama 1-2 hari kedepan.

Jangan lakukan like, komentar, follow, dan unfollow

Jika anda sudah login kembali ke akun anda, maka anda harus menghentikan terlebih dahulu aktivitas-aktivitas yang biasa anda lakukan di instagram seperti memberikan like, komentar, memfollow orang, dan unfollow orang. Hal  tersebut agar pihak instagram tidak lagi menganggap akun anda sebagai spam.

Jangan lakukan tindakan SPAM

Tindakan SPAM adalah sebuah tindakan yang sangat dicekal oleh semua pihak. Salah satunya adalah instagram. Dalam menggunakan aplikasi instagram, pastikan anda tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dianggap sebagai spam. Aktivitas-aktivitas seperti malakukan follow, unfollow, like, dan komentar terlalu banyak bisa membuat akun anda dibatasi karena SPAM.

Jangan langsung follow banyak orang jika akun anda masih baru

Hal yang biasa dilakukan oleh orang lain setelah membuat sebuah akun instagram adalah langsung memfollow banyak orang sekaligus dalam waktu yang cepat. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Ketika akun baru selesai dibuat, maka follow terlebih dahulu orang yang penting bagi anda. Setelah itu, silahkan anda tunggu selama 3-4 hari, baru kemudian melanjutkan follow orang lain.

Unfollow akun-akun yang sudah tidak aktif

Ketika memfollow sebuah akun, anda tidak boleh sembarangan dalam memfollow sebuah akun. Pastikan akun yang anda follow masih aktif digunakan. Karena jika anda memfollow akun yang sudah tidak aktif, hal tersebut hanya akan memenuhi following anda. Jadi, jika anda sudah terlanjut memfollow akun yang tidak aktif, silahkan unfollow saja akun-akun tersebut.

Lengkapi profil di akun Instagram anda

Ketika membuat sebuah akun Instagram, pastikan anda sudah melengkapi seluruh profil yang disediakan di Instagram. Seperti nama, bio, nomor telepon, alamat email, foto profil, dan lain sebagainya. Karena ketika profil anda belum lengkap, maka instagram akan menganggap akun anda belum selesai dibuat. Sehingga ketika anda melakukan terlalu banyak aktivitas, instagram bisa menganggapnya sebagai SPAM.

Hapus data aplikasi instagram

Hal lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi akun instagram yang tidak bisa follow orang lain adalah dengan cara menghapus data aplikasi instagran. Dengan menghapus data aplikasi instagram, maka file-file cache yang ada di Instagram akan terhapus juga. Aplikasi instagram anda akan benar-benar bersih dan seperti baru. Hal yang perlu diperhatikan sebelum anda menghapus data adalah pastikan anda mengingat login akun anda.

Minta bantuan langsung dari Tim Instagram

Jika setelah melakukan berbagai cara dan sudah menunggu berhari-hari akan tetapi akun instagram anda tetep tidak bisa melakukan follow, maka langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah meminta bantuan pada tim Instagram. Silahkan anda jelaskan kronologi kejadiannya sedetail mungkin, dan minta pihak instagram untuk membuka pembatasan pada akun anda.

Yak, kira-kira seperTi itulah cara untuk mengatasi akun instagram tidak bisa follow akun orang lain. Jika akun anda tidak bisa memfollow orang lain. Hal tersebut berarti akun anda sedang dibatasi oleh pihak instagram. Salah satu penyebabnya adalah anda melakukan aktivitas yang dianggap sebagai SPAM. Jadi ketika sedang menggunakan Instagram, pastikan anda melakukan aktivitas sewajarnya.

Jika anda tertarik dengan tutorial instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Error Login Instagram (IG) Harap Tunggu Beberapa Menit Sebelum Mencoba Lagi. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close