close

Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang memuat berbagai gambar, video, reels, IG TV yang diupload oleh para penggunanya. Pada saat ini, jumlah pengguna aktif instagram sangatlah banyak. Bahkan terdapat akun instagram yang memiliki jumlah follower hingga 390 juta. Akun tersebut adalah akun Cristiano Ronaldo.

Ketika menggunakan aplikasi Instagram, anda dapat mengupload sebuah foto atau video ke dalam akun anda. Atau anda bisa juga hanya melihat-lihat foto atau video yang diupload oleh akun lain melalui beranda anda. Ketika melihat postingan   orang lain di beranda, anda dapat memberikan like, komentar, dan membagikan postingan tersebut.

Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita
Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Cara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Melakukan scroll di beranda instagram adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena anda dapat melihat foto atau video yang diupload orang lain di akunnya. Dengan begitu, anda dapat mengetahui bagaimana kehidupan orang tersebut. Ketika sedang scroll beranda instagram, pernahkah anda mengalami error dimana instagram anda tidak dapat memuat kabar berita?

Errot tidak dapat memuat ulang kabar berita di Instagram memang sering dialami oleh para pengguna instagram. Hal tersebut tentu akan sangat menjengkelkan karena jika tidak dapat memuat ulang kabar berita, anda tidak dapat melihat foto atau video terbaru melalui beranda instagram anda.

Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagiamana cara untuk mengatasi instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita. Berikut adalah tutorial nya :

1. Ganti koneksi internet anda

Salah satu penyebab error tidak dapat memuat ulang kabar berita di Instagram yang sering terjadi adalah koneksi internet yang lambat. Kita semua pasti sudah mengetahui, bahwa ketika membuka Instagram, maka kuota yang terpakai akan banyak. Hal tersebut karena, untuk melihat foto dan video yang diupload diinstagram memerlukan koneksi internet yang cepat dan data yang banyak. Jadi jika anda mengalami error tersebut, silahkan coba untuk mengganti koneksi internet yang anda gunakan.

Baca Juga :  Cara Membuat Kode QR Profil Instagram dengan Mudah

2. Update aplikasi Instagram

Setiap palikasi yang anda download melalui Google Play Store pasti akan mengalami pembaruan atau update pada waktu-waktu tertentu. Update tersebut bertujuan untuk memperbaiki error-erorr yang ada dan menambahkan fitur-fitur baru lainnya. Jadi, jika anda masih menggunakan aplikasi instagram versi lama, maka segera update aplikasi instagram anda melalui Play Store atau App Store di HP anda.

3. Hapus cache atau sampah Instagram

Setiap aplikasi yang terinstall di HP pasti memiliki file cache atau sampah didalamnya. Semakin sering aplikasi tersebut digunakan, maka semakin besar juga file cache atau sampah dari aplikasi tersebut. Jika file cache tidak dibersihkan secara berkala, maka file tersebut akan terus menumpuk dan menjadi sangat besar. Hal tersebut bsia menyebabkan aplikasi instagram tidak berjalan normal dan terjadi error. Jadi, silahkan anda hapus file cache aplikasi instagram secara berkala.

4. Hapus data aplikasi Instagram

Menghapus data aplikasi Instagram berbeda pengertian dengan menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram, Jika menghapu cache, maka file yang terhapus hanya file sampah yang sudah tidak digunakan saja. Akan tetapi jika menghapus data, semua file tambahan aplikasi Instagram akan terhapus. Akun anda yang sudah login di aplikasi juga akan terlogout. Akan tetapi, efek dari menghapus aplikasi instagram, aplikasi instagram akan sama seperti baru didownload (tidak berat).

5. Hentikan Paksa aplikasi Instagram

Jika anda mengalami error tidak dapat memuat ulang kabar berita, maka anda harus mencoba untuk menghentikan paksa aplikasi Instagram. Menghentikan paksa itu berbeda dengan menutup aplikasi seperti biasa. Akan tetapi benar-benar menghentikan aplikasi instagram yang berjalan dilatar belakang sistem anda. Setelah menghentikan paksa aplikasi instagram, silahkan anda buka kembali instagram anda.

Baca Juga :  Cara Menyematkan Komentar di Postingan Instagram dengan Mudah

6. Kosongkan RAM HP anda

Ketika anda membuka banyak aplikasi di HP anda, maka RAM yang anda gunakan juga akan semakin banyak. Ketika RAM HP anda sudah penuh atau mendekati penuh, maka HP anda tidak akan bisa berjalan secara maksimal sehingga memungkinkan terjadinya error pada sistem atau aplikasi yang terinstall di HP anda. Jadi, silahkan anda tutup aplikasi lain ketika sedang menggunakan Instagram untuk menjaga agar RAM anda tetap cukup.

7. Restart HP anda

HP yang sudah terlalu lama tidak dimatikan atau tidak direstart pasti kerjanya menjadi tidak maksimal. Sehingga memungkinkan terjadinya error pada sistem atau aplikasi yang terinstall. Sama seperti manusia yang perlu tidur, perangkat elektronik juga perlu untuk dimatikan atau dimuat ulang secara berkala. Ketika instagram anda tidak bisa memuat kabar berita, silahkan anda coba untuk matikana atau restart HP anda, kemudian coba muat ulang kembali instagram anda.

8. Install ulang aplikasi Instagram

Sebuah aplikasi yang terinstall di HP bisa saja mengalami error ketika digunakan. Hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah proses download yang tidak sempurna. Ketika terjadi error dalam sebuah aplikasi, maka beberapa fitur yang ada didalam aplikasi tersebut tentu tidak akan berjalan secara maksimal. Salah satunya adalah tidak bisa memuat ulang kabar berita. Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan anda uninstall dan download kembali instagram melalui Play Store dan App Store.

9. Server instagram sedang Down

Sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengupload sebuah konten berupa foto atau video pasti memerlukan server yang besar juga. Ditambah lagi dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, hal tersebut memungkinkan server instagram mengalami gangguand atau down. Ketika server down, maka semua layanan yang ada diaplikasi Instagram menjadi tidak bisa digunakan. Jika sudah terjadi seperti itu, maka satu-satunya cara yang dilakukan adalah menunggu server pulih kembali.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Follower Instagram Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow

10. Login menggunakan Perangkat lain

Ketika terjadi error tidak dapat memuat kabar berita di Instagram anda, maka anda harus memastikan penyebab error tersebut. Salah satu cara termudah untuk mengecek adalah dengan cara login Instagram menggunakan perangkat lain. Jika di perangkat lain akun anda tetap tidak bisa memuat kabar berita, hal tersebut berarti yang bermasalah adalah akun anda. Bukan pada aplikasi atau HP anda.

11. Hindari tindakan SPAM

Sebuah apikasi seperti instagram sangat membenci adanya tindakan SPAM yang dilakukan oleh para penggunanya. Tindakan SPAM diaplikasi instagram bermacam-macam. Seperti memfollow orang terlalu banyak, memberikan like terlalu banyak, SPAM komentar dan lain sebagainya. Ketika sebuah akun terdeteksi SPAM oleh pihak instagram, maka pihak instagram akan memberikan teguran terhadap aplikasi tersebut. Dan mungkin salah satunya dalah tidak dapat memuat ulang kabat berita.

12. Meminta bantuan pihak Instagram

Langkah terakhi yang dapat anda lakukan ketika terjadi error tidak dapat memuat kabar berita di Instagram adalah menghubungi pusat bantuan Instagram. Sebuah aplikasi seperti instagram pasti menyediakan pusat bantuan yang akan membantu penggunanya dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang sedang dialami. Jika anda tetap tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut, silahkan anda coba minta bantu pihak instagram dan meminta solusinya.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita. Permasalahan tersebut sangat sering terjadi dan mungkin hampir seluruh pengguna instagram sudah pernah mengalaminya. Jika anda sedang mengalami hal tersebut, silahkan anda coba salah langkah-langkah diatas.

Jika anda tertarik dengan tutorial instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudulCara Mengatasi Instagram (IG) Tidak Bisa Follow Orang Lain. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar